Dua Belas

1.2K 91 15
                                    

Sampai di rumah Arga langsung mengompres pipi Diva yang terlihat sedikit membiru karena tamparan Aurel. Arga tak henti-hentinya menangis mengingat kejadian yang menimpa sang istri.

Berulang kali Diva bilang 'sudah' ke Arga namun Arga gak juga berhenti menangis. Dia memikirkan rasa sakitnya Diva saat dikasarin Aurel tadi dan lebih parahnya ada beberapa orang yang melihat tubuh Diva. Dia tidak rela dan merasa sakit hatinya mengingat itu.

Arga meminta Aurel dan kedua temannya di keluarkan dari sekolah namun Diva menolak karena alasan kasihan dengan mereka.

Diva juga sudah memaafkan mereka semua karena Diva tau yang dilakuin Aurel hanya karena salah paham dan  rasa cinta Aurel pada Arga juga yang menyebabkan dia begini.

Arga dan keempat sahabat mereka tidak mengerti kenapa Diva malah memaafkan Aurel. Padahal jelas-jelas Diva sudah disakitin bahkan dipermalukan oleh ketiganya.

Allah SWT berfirman,

ادْفَعْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ فَإِذَا الَّذِي بَيْنَكَ وَبَيْنَهُ عَدَاوَةٌ كَأَنَّهُ وَلِيٌّ حَمِيمٌ

“Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, sehingga orang yang ada rasa permusuhan antara kamu dan dia akan seperti teman yang setia.” (QS.Fushilat:34)


Jika seseorang melakukan keburukan terhadapmu, terlebih khusus lagi jika mereka adalah kerabat-kerabatmu, sahabat-sahabatmu, mereka berbuat buruk kepadamu, baik melalui lisan mereka maupun perbuatan mereka, maka balaslah mereka dengan kebaikan. Jika mereka memutus silaturahmi denganmu, maka sambunglah kembali silaturahmi tersebut. Jika mereka berbuat zholim kepadamu, maka maafkanlah.

Jika mereka menjelek-jelekkanmu, di belakang maupun di hadapanmu, maka jangan engkau jelek-jelekkan mereka kembali, bahkan maafkanlah mereka, dan balas mereka dengan perkataan yang lembut. Jika mereka mengacuhkanmu, tidak mau berbicara denganmu, maka mulailah salam kepada mereka, sapalah mereka dengan baik.

Niscaya jika engkau telah melakukan itu semua, suatu saat nanti mereka akan berbalik menyukaimu, yang sebelumnya memusuhimu, berbalik menjadi teman setiamu.

Begitulah yang disampaikan Diva di depan kepala sekolah, guru-guru, serta suami dan sahabat-sahabatnya. Mereka semua menjadi terharu dengan kebaikan Diva.

Aurel dan ketiga temannya pun juga sudah meminta maaf ke Diva dan Arga. Mereka juga sudah meng-upload video permintaan maaf ke akun instagram mereka masing-masing.

Walaupun videonya sudah dihapus oleh Bara, tetapi tetap saja orang-orang sebagian sudah ada yang melihat. Maka dari itu Arga meminta mereka juga meminta maaf di sana.

Ting nong ... ting nong ....

Diva bangkit dari duduknya dan segera membukakan pintu. Betapa senangnya dia ternyata yang datang itu adalah mertua serta adik iparnya.

"Assalamualaikum ...."

"Waalaikumsalam, Ayah, Bunda, Dira," jawab Diva dan menyalam ayah bunda dan memeluk Dira.

Diva mengajak duduk mereka semua di ruang tengah. Bunda langsung menangis memeluk Diva. Ya, mereka semua sudah mengetahui apa yang terjadi pada anak dan menantunya ini di sekolah.

Diva mengelus punggung sang mertua ini agar tenang. "Bunda, udah ya. Diva nggak apa-apa bun," ucapnya.

Bunda melepaskan pelukannya dan mencium seluruh sisi wajah anak menantunya ini.

Kekasih Halal (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang