Kata Pengantar

1.8K 181 44
                                    

Tulisan ini sudah lama lahir dan rampung. Terus direvisi dan diperbaharui sesuai keperluan. Kriyadunia yang saya ciptakan sudah muncul sejak hasrat mengendalikan cuaca menguat. Dulu hanya konflik picisan tentang cinta segitiga tiga dunia. Kayaknya keracunan FTV dan sinetron azab. 

Semakin dewasa saya tahu, cinta tidak bisa menyelesaikan skripsi dan menjadi lauk nasi. Akhirnya saya putuskan untuk membuat karakter abu-abu. Nanti, cerita fantasi-fantasi saya ke depan, akan terus memakai dunia Nevra. Secara garis besar dunia ini punya tiga liniwaktu utama: jaman peperangan antar ras, pertempuran melawan ratu penyihir, dan terkikisnya sihir ke era modern.

Cerita Fallen Throne bertempat di akhir jaman peperangan antar ras. Ketika sihir masih sangat umum tetapi dikurangi penggunaannya pada kehidupan sehari-hari. Pemerintah menetapkan peraturan mengenai quox dan mengawasi penggunaan sihir. Sehingga merepresi kebebasan para pengolah manna dan memajukan teknologi berbasis quox yang lebih terstuktur.

Ya, ibarat dulu kalau masak tinggal jentikin jari muncullah api, tapi berisiko salah bakar jemuran tetangga. Sekarang pakai magiccom yang hanya perlu menggunakan manna pemiliknya dan mengubah energi tersebut ke panas yang ramah lingkungan.

Tetapi, novel ini tidak membahas seperangkat alat dapur. Dari blurb yang pelit, kita bakal disuguhkan cerita mengenai putri mahkota yang harus memilih tahta atau kebebasan.

Apakah ada cinta-cintaan? Gatau, liat aja nanti. Lagi pengen ngupil, sumpah.

Oke, selamat menikmati.

Tertanda,

Meteor Nyasar 

(pakai ketjup basah di sini)

Fallen ThroneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang