Gue nggak tau lagi. Sampe hari ini gue masih kepikiran sama omongan Pak Ajun yang kemarin.
"Padahal saya pengin beneran" itu apa maksudnya?
Gue nggak ngerti, suer dah.
Gue juga masih kepikiran sama sikap-nya Pak Ajun, perasaan dia baru aja marah kemarin. Tapi sekarang sudah jadi baik lagi. Baik-nya nggak kayak biasa.
Kayak sekarang, gue terlambat masuk kelas-nya dia. Anehnya, dia nggak marah atupun ngasih gue tugas tambahan kayak biasanya.
Padahal, lo tau? Gue sampe nggak mandi karena takut banget dikasih tugas lagi sama Pak Ajun.
Sialan. Tau gitu gue lama-lamain bangun-nya. Hehe.
Pak Ajun juga berubah, nggak jutek kayak kemarin-kemarin, daritadi muka dia keliatan berseri-seri pas lagi ngajar. Kayaknya Pak Ajun lagi jatuh cinta.
Sama siapa?
Bodo amat, nggak tau.
"Woi Nan, ngapain muka lo mesem-mesem kayak gitu? Jelek tau." Kata Nesa disela-sela jam kuliah Pak Ajun.
"Nggak apa-apa." Jawab gue singkat.
"Mikirin Pak Ajun lo ya?" Tanya Nesa.
Poor you, Kinan.
"Nahkan, gila. Nggak lah," Jawab gue berusaha keliatan santai.
Pas banget deh, jam kelas udah selesai. Waktunya pulang. Seneng banget hati gue kalo masalah pulang-pulangan gini.
Kayaknya gue lebih pantes disebut mahasiswi kupu-kupu. Kuliah-pulang-kuliah-pulang.
"Ayo Nes, balik." Ajak gue ke Nesa.
"Duluan aja Nan, gue mau pergi sama Ardo."
Astagfirullah, ini pasangan sehari aja nggak jalan-jalan nggak bisa apa?!
"Jalan mulu, pacar lo abis ngepet ya?"
"Astagfirullah Kinan-ku sayang, mana mungkin Ardo gue kayak gitu."
"Lo ngiri ya?" Lanjut Nesa.
Eh.
Denger ya.
Kurang kerjaan amat gue ngiri sama lo.
"Hah?zinah kok di-iriin," Jawab gue sepertinya menusuk.
Satu sama.
"Anjir, kalo iri mah ngomong. Tuh Pak Ajun, jalan aja sama dia."
Ini orang bener bener ya.
"Gila lo, udah sana pergi. Nggak usah balik lagi, kesel gue liat muka lo."
"Siapa bilang gue mau balik lagi kesini, orang abis jalan mau langsung pulang," Jawab Nesa lagi.
"NESU UDAH SANA PERGI, GUE BUNUH LO YA."
lah kok gue jadi ikut-ikutan kayak Nesa?
Ya Allah, suara gue.
"HAHAHAHAHAHA." Ketawa Nesa.
Ngeledek pastinya.
"Ya udah, duluan ya Kinan si jones."
Nesa sialan, gue dibilang jones.
Abis ngomong kayak gitu si Nesa langsung ngibrit nyamperin pacarnya yang udah setia jemput Nesa.
Dan gue, sendiri lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dosen-able (Sudah Terbit)
Teen Fiction(Tulisan masih amburadul banget). Kinan, mahasiswi semester 5 yang hidup-nya harus terjungkir-balik setelah bertemu dengan Arjuna Aryanto Ekoputro. Pak Ajun, Dosen kejam yang sombong bin judes bin pemarah bin pelit nilai. Walaupun ganteng sih, hehe...