7.

116K 6.3K 320
                                    

Biasanya kalo suntuk banget di kost-an, gue ke cafe, kalo enggak ya paling main ke rumah Nesa. Tapi sering-nya sih kerumah Nesa.

Makanya kayaknya Nesa udah benci banget sama gue, karena gue sering ubek-ubek rumah-nya.

Hari ini gue nggak ada kelas. Jadi gue memutuskan untuk dirumah, bersih-bersih.

Ya, itung-itung olahraga.

Sebenarnya gue itu penganut bangun tidur ku terus mandi. Tapi hari ini nggak boleh Kinan!

Gue beresin semuanya, dengan awalan beresin kasur.

Gue rajin banget, sampe-sampe kolong kasur aja gue bersihin.

Alhasil, gue menemukan banyak bungkusan snack yang bersembunyi dibawah kasur gue.

Dan gue baru sadar, gue jorok.

Lanjut, gue beresin meja belajar gue. Nggak cocok sih sebenernya dibilang meja belajar, wong isinya makanan semua.

Gue buangin sampah-sampah yang ada di meja belajar ke tong sampah yang ada di depan kamar.

"Permisi, ini dengan Bu Kinan?"

Gue noleh kebelakang, ada abang-abang ojol yang bawa-bawa kotak gitu.

Wait, Bu Kinan?

Emang muka gue setua itu?

Fix, harus banget restock skincare!

"Iya Bang, ada apa ya?"

"Ini Bu, ada kiriman dari—sebentar, atas nama Arjuna Aryanto Ekoputro Mbak."

Pak Ajun?

Ngirim apaan dia ke gue?

Jangan-jangan kayak yang di tv-tv lagi, uler bersimbah darah.

Nggak mungkin juga sih, masa iya Pak Ajun main santet-santetan?

"Ah, iya Bang. Terimakasih ya."

"Oh iya Bu, ini ada note-nya tadi dikasih juga sama Mas-mas yang ngirim."

Giliran Pak Ajun yang tua aja lo panggil Mas.

Aduh Bang.

"Oke, permisi Bu."

Abang ojol yang tadi udah keluar gerbang kost-an, gue masih aja natap kotak yang katanya dikasih Pak Ajun.

Gue bawa kotak itu kedalem. Gue buka kotak itu perlahan-lahan.

Jangan buru-buru, emang-nya lo mau ngambil gaji?

Lah, ini dompet gue kan ya?

Payah, masa dompet sendiri ilang lo nggak tau Nan.

Gue cek, isi dompet gue. Semuanya ada, kecuali Kartu Mahasiswa gue.

Mampus gue.

Gue liat note yang dikasih Pak Ajun juga.

To: Kinan Azkiya

Ini dompet kamu, ketinggalan di mobil saya. Kamu payah sekali ya, dompet hilang tapi nggak nyadar. Kartu Mahasiswa-mu ada di saya. Kalau kamu mau, ambil di ruangan saya besok.

Arjuna, si-ganteng.

Gue otomatis langsung pengen muntah. Selain galak, ternyata Pak Ajun ini punya tingkat kepercayaan diri yang udah nggak bisa di-tolerir lagi.

Eh, iya.

KARTU MAHASISWA GUE!

Itu orang punya masalah apa sih sama gue?

Dosen-able (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang