20.

96.8K 5.1K 137
                                    

Sesuai dengan omongan Pak Ajun sehabis kelas kemarin, gue ingin pergi ke kedai minuman kesukaan gue. Caramel macchiato. Pasti lo pada tau lah tempat-nya dimana.

Tapi sebelumnya gue harus memastikan terlebih dahulu. Nanti kayak yang di novel-novel, cowok-nya nggak dateng. Menyisakan cewek-nya yang nungguin sampe tengah malem sangking bucin-nya.

Gue nggak mau jadi salah satu diantara cewek-cewek itu.

Gue: pak, jd?

Beberapa menit kemudian, Pak Ajun baru bales.

Pak Ajun: jd apa?

Tuhkan, apa gue bilang. Dan Pak Ajun lupa janji-nya dengan gue. Sialan emang.

Gue: udhlah, gjd

Pak Ajun: bercanda, jadi

Gue: bnrn

Pak Ajun: kamu ngomong apa?saya nggak ngerti

Ah elah.

Gue: beneran nggak?tau-tau gjd lagi

Pak Ajun: oalah, iya jadi

Gue: ok

Pak Ajun: saya mau ngomong sesuatu sm kamu

Gue: ngomong aj si pak

Pak Ajun: nanti, ini rahasia

Gue: ribet

Dan pesan gue hanya dibaca oleh Dosen kesayangan cewek-cewek Kampus itu.

Gue siap-siap untuk pergi ke kedai tempat gue janjian sama Pak Ajun. Entah kenapa, gue jadi se-ribet ini. Hampir semua baju gue keluarin dari lemari. Padahal biasanya gue bakal pake baju yang ada aja.

Tapi hari ini tiba-tiba baju gue kumel semua.

Dan akhirnya pilihan gue jatuh kepada kaos putih polos yang dipadukan dengan outer rajut abu-abu dan celana jeans. Serta slingbag hitam dan sneakers.

Udah sampe ngeluarin semua baju, tau-taunya yang dipake itu-itu aja.

Gue memilih untuk naik angkutan umum, karena gue sedang dalam masa penghematan.

Gue keluar gerbang kost-an, letak kost-an gue ini memang agak jauh dari jalan besar.  Jadi gue harus jalan beberapa meter dulu untuk cari angkutan umum.

Setelah sampai di jalan besar, gue langsung memberhentikan angkot yang arah-nya sama dengan arah tujuan gue.

Huft, setelah jalan beberapa menit akhirnya kaki gue bisa diistirahatkan.

Seperti kebiasaan orang pada umum-nya, kalo naik angkutan umum pasti bakal ngeliat ke jendela angkot.

Mata gue nggak sengaja menemukan pengendara motor yang kayaknya gue kenal.

Itu, Ardo.

Dan dibelakang-nya—

Hah?

Kayaknya gue harus segera pergi ke rumah sakit buat cek mata. Siapa tau gue katarak.

Itu bukannya Clarissa?

Gini-gini. Kemaren Nesa sama Clarissa keliatan deket banget. Sekarang Clarissa naik motor sama Ardo, mantan-nya Nesa.

Ya Allah, drama apalagi ini.

Dan muncul-lah teori-teori nggak jelas diotak gue. Nggak mau pusing mikirin hubungan mereka, gue memutuskan untuk membuang pandangan kearah dalem angkot aja.

➖➖➖

Setelah sampai di kedai tempat gue janjian sama Pak Ajun, gue liat Pak Ajun belom dateng. Akhirnya gue memilih duduk dan memesan minuman.

Kali ini bukan caramel macchiato. Gue mau coba yang lain, bosen. Dan pilihan gue jatuh pada frappucino.

Kata mbak-mbak waitress, pesanan gue akan jadi dalam 30 menit. Mungkin karena cafe lagi dalam keadaan ramai saat itu.

Dan selama 30 menit itu, Pak Ajun belom dateng juga.

Tapi lagi-lagi-lagi dan lagi, gue berusaha untuk positive thingking. Mungkin jalanan macet, pikir gue.

Tapi Pak Ajun nggak dateng-dateng juga sampe frappucino gue habis.

Gue: bapak dimanasi

Gue: saya udh nunggu stengah jam

Gue: pak

Belum ada jawaban setelah 15 menit. Sampe-sampe gue pesen minuman lagi. Bukan karena bucin pengen nunggu Pak Ajun dateng, tapi frappucino-nya kurang enak. Jadi gue pesen caramel macchiato.

Ternyata gue udah sejatuh-cinta itu sama caramel macchiato.

Belum ada jawaban dari Pak Ajun selama gue menunggu pesanan kedua gue datang.

Dan hingga pesanan kedua gue habis.

Gini ya, rasa-nya di php-in.

Karena terlanjur kesel, akhirnya gue pulang.

Pas banget setelah gue berdiri dari kursi tempat gue menikmati—maksudnya nggak sepenuhnya menikmati—kedua pesanan gue, hujan turun dengan indah-nya.

Membuat gue terjebak diantara orang-orang yang lagi pada pacaran di cafe.

Gue berjalan-jalan mengelilingi mall. Keliling aja, kalau ada yang mau dibeli inget dompet bro.

Gue berhenti di salah satu outlet aksesoris yang lumayan terkenal di Indonesia. Dan seperti-nya pilihan gue salah. Karena setelah gue keluar dari outlet itu, tentengan gue bertambah dua.

KHILAF CYIIN.

Udahlah, gue mau pulang aja. Nggak baik lama-lama disini. Akhirnya gue memutuskan untuk pulang, jalan ke lobby mall.

Setelah sampai di lobby mall, gue taro tentengan belanja gue. Bermaksud pengen benerin letak slingbag gue yang nggak bener.

Bersamaan dengan itu, dua muda-mudi lewat sambil pegangan tangan.

Itu, Pak Ajun sama cewek yang kemaren.

Dan gue baru nyadar, itu cewek yang nge-post foto Pak Ajun dengan caption rindu-rindu alay.

Mereka jalan tepat disamping gue, dan Pak Ajun hanya melirik sekilas kearah gue dan masuk kedalam mall.

Hanya melirik sekilas, kayak orang baru kenal yang kebetulan ketemu di jalan.

Ini—bercanda nggak sih?

Kok gue berasa orang bego yang bener-bener bego?

Baru kali ini, gue ngerasa kecewa yang bener-bener kecewa. Tapi lebih dominan rasa kesel sih. Ya iyalah gimana nggak kesel.

Dan baru kali ini juga, gue pengen nangis gara-gara cowok. Tepat setelah bulir air mata pertama gue jatuh, seseorang menyodorkan gue sebuah tissue.

"Jangan nangis, lo jelek banget."

Itu, Alvin.

"Ayo, gue anter pulang." Lanjut-nya sambil menggandeng tangan gue.

➖➖➖

To be continue.

Jangan lupa vote dan comment.




Dosen-able (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang