16.

101K 5.8K 149
                                    

Malam ini gue bener-bener merasa bersalah. Sekaligus kesel juga sama abang ojol.

Kesel karena disituasi begini, si abang ojol malah berhenti dengan alasan mau beli kopi di warung. Lo bayangin, lagi genting-genting begini dia malah bilang "neng, saya beli kopi dulu ya diwarung depan."

NGGAK TAU APA DIKOST-AN GUE COGAN UDAH NUNGGU?!

Eh, apaan?

Cogan?

Nggak, nggak jadi. Gue bohong.

Dan merasa bersalah karena membiarkan Dosen killer di Kampus tidur didepan pintu kamar kost-an gue.

Ya. Mungkin karena sangking lama-nya nunggu gue, Pak Ajun sampe ketiduran. Ketiduran di luar dengan keadaan hujan. Dan dia cuma pake kaos oblong. Kebayang kan betapa merasa bersalah-nya gue?

Tapi Pak Ajun juga ngapain ke kost-an gue?

Udah tau ujan, kenapa nggak pulang aja sih?

Kan kalo dia sakit gue juga yang repot.

Eh bentar. Ada sesuatu yang bikin gue salah fokus.

Pas banget disebelah Pak Ajun, ada 2 cup yang gue tebak adalah caramel macchiato. Dan juga ada sebungkus martabak.

Hah?

Tolong jelaskan pada gue ini ada apa.

Fokus gue beralih ke Pak Ajun, gue perhatiin wajah malaikat-nya kala tidur. Sangat berbeda sama yang biasa gue temui, Pak Ajun yang jutek dan sinis.

Lagi-lagi hati gue mengakui, kalo Pak Ajun beneran ganteng.

"Pak, bangun Pak." Kata gue sambil menepuk-nepuk pipi Pak Ajun yang nggak ada jerawat sama sekali.

Dia pake skincare apa ya?

"Pak, bangun."

Kata-kata gue terhenti setelah melihat Pak Ajun mengerjapkan mata-nya yang mulai sedikit terbuka.

Jujur, gue mau ketawa. Muka-nya bener-bener beler saat itu.

Dan setelah itu, perlakuan Pak Ajun bikin detak jantung gue berhenti tiba-tiba dan membeku.

Pak Ajun meluk gue.

Meluk gue.

Ingat, meluk gue.

"Bapak, bangun Pak." Kata gue lagi sembari berusaha melepaskan pelukan Pak Ajun.

Tapi apalah daya, Pak Ajun semakin erat memeluk gue. Sangking erat-nya, gue sampe bisa mencium aroma tubuh Pak Ajun. Bau green tea.

Gue kira bau-nya bakal kayak cowok-cowok macho gitu, tau-nya bau green tea.

"Sebentar." Itu Pak Ajun dengan suara serak-nya.

Hati gue.

"Pak, nggak enak diliat tetangga." Kata gue masih berusaha melepas pelukan.

"Saya sudah minta izin sama yang punya kost kamu." Jawab Pak Ajun.

"Ya tapi saya punya tetangga Pak, nggak enak." Ucap gue lagi.

Pak Ajun nggak menjawab lagi. Dia malah mengeratkan pelukan sambil sedikit mengendus bau bahu gue.

Astagfirullah, kalo emak gue liat pasti nama gue udah dicoret dari Kartu Keluarga.

"Pak apaan sih." Kata gue.

Dan setelah itu, Pak Ajun melepaskan pelukan-nya.

Keadaan berubah menjadi sangat awkward. Muka gue udah kayak kepiting rebus sekarang.

Dosen-able (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang