1.

194K 7.8K 138
                                    

Baru aja se-centi lagi gue di-cium sama Mena Massoud, tapi sialnya alarm mickey mouse kesayangan gue nggak bisa diajak kompromi.

Gue bangun, dengan keadaan setengah sadar gue nge-cek ponsel gue.

Jam tujuh lewat sepuluh menit.

Anjir gue telat!

Buru-buru gue ke kamar mandi, cuma sabunan sama gosok gigi doang. Kucel bodo amat dah.

Yang ada di pikiran gue saat ini cuma Pak Ajun, Pak Ajun, dan Pak Ajun doang. Dosen mata kuliah pertama yang galak abis!

Seakan semesta sudah berkonspirasi, ojek online susah banget dicari, menambah kesialan gue di pagi hari ini.

➖➖➖

Huft.

Akhir-nya gue nyampe kampus, gue intip-intip ruang kelas gue, Pak Ajun lagi berdiri sambil nulis menghadap papan tulis.

Kesempatan besar.

Langsung gue masuk ke kelas diem-diem.

"Sttt, diem-diem," kata gue pelan ke temen-temen di kelas.

Gue udah ambil ancang-ancang buat duduk sebelum-

"Itu tadi yang masuk baru masuk kelas, istirahat ke ruangan saya."

Abis ngomong kayak gitu Pak Ajun lanjut nulis tanpa rasa dosa.

Di sela-sela pelajaran sering banget dia nyindir-nyindir gue. Entah yang lagi dia bahas, pasti ada aja kata-kata yang nyindir gue.

Laki-laki bermulut banci Taman Lawang.

➖➖➖

Istirahat, biasanya gue seneng parah kalo udah istirahat.

Tapi istirahat kali ini beda dengan istrihat sebelumnya. Lebih horor.

Gimana nggak mau horor, ini pertama kali-nya Dosen Killer kampus manggil gue ke ruangannya. Hati gue udah berkata kalau nilai gue di mata kuliah dia bakal dikurangin, atau bahkan di-ilangin.

"Nes, ayo kantin," ajak gue ke Nesa.

Fyi, Nesa itu temen gue. Kita se-SMP dan juga SMA. Nggak heran kenapa gue bisa deket banget sama dia.

"Eh Nan, bukannya tadi lo disuruh ke ruangan Pak Ajun ya?" tanya Nesa yang membuat gue kayak kesambet geledek.

"Ah, entar ajalah, masih lama ini istirahat, gue mau makan dulu, isi energi buat denger ceramahnya Pak Ajun," balas gue.

"Ehm."

Suara itu membuat gue menegang seketika, suara bariton yang gue kenal persis.

Suara Pak Ajun.

"Kinan Azkiya Anjali, ke ruangan saya sekarang" kata Pak Ajun dengan menekan kata sekarang.

Yah udah, mati gue.

➖➖➖

"Kamu punya sopan-santun tidak?, sudah tau terlambat malah nyelonong masuk ke kelas saya, tidak izin saya juga, sebenarnya kamu ini niat kuliah atau tidak?" tukas Pak Ajun.

Nahkan, apa gue bilang. Omongannya ngalahin cabe jablay yang suka ibu gue beli di pasar.

"Saya niat Pak, cuma tadi saya bangun kesiangan, salah setting alarm pak. Seharusnya jam 6 malah ke-setting jam 7, jadinya saya kesiangan deh," bela gue.

"Alasan klise. Sebagai hukuman saya akan memberikan kamu tugas tambahan." Dengan santai Pak Ajun ngiming kayak gitu.

"Lah, tapi kan Pak-"

"Kerjakan atau saya tambahkan dua kali lipat lagi?" potong Pak Ajun.

Sudah gue duga, gue nggak bakal bisa menang dari Dosen sialan satu itu.

➖➖➖

"Eh nan gimana, diceramahin apa aja lo sama Pak Ajun?" tanya Nesa bikin gue makin eneg aja. Nesa sialan, untung lo temen gue.

"Gue di-kasih tugas tambahan sama tuh orang, anjirlah tugas gue udah numpuk masih aja ditambahin lagi." Frustasi gue.

"Sabar ya Nan, makanya nyetting alarm yang bener, telat kan lo."

Tenang aja Nesa, gue bakal inget perkataan lo sampai gue tua nanti. Aku wis kapok.

"Hai, boleh gabung?" tanya cowok yang tiba-tiba duduk disebelah gue.

"Eh?boleh kok," jawab Nesa.

Gue liat muka Nesa, waduh, tanda-tanda tertarik sudah mulai terlihat.

"Lo Kinan anak Fakultas Psikologi kan?" tanya cowok itu tiba-tiba.

Lah kok dia tau gue?

"Eh? Iya,” jawab gue agak awkward.

"Gue Nesa, anak Psikologi juga loh," tanya Nesa sok akrab. Jadi geli sendiri gue liatnya.

"Kenalin gue Alvin, Alvin Rafiansyah, Fakultas teknik," kata dia ngenalin diri.

"Iya,” jawab gue seadanya.

Gue lanjut makan tanpa memperdulikan ocehan nggak jelas Nesa dan Alvin.

Disela-sela percakapan absurd mereka, gue sering nangkep mata Alvin lirik-lirik ke gue.

Ah, bodo amat dah.

➖➖➖

To be continue.

Jangan lupa vote dan comment.

Dosen-able (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang