5. Take Me Out

1.1K 88 2
                                    

Prita menurunkan Sekar di dalam rumah. Anak itu tertawa riang pada Mami yang ternyata menunggunya. 

"Sekar nggak mau pulang Eyang." katanya.  Sekar mendekati Mami dan memeluknya.

"Ini rumah kamu Sekar." Mami tersenyum sambil mengusap sisa air mata Sekar.

"Ambil mainanmu, Eyang mau bicara sama Tante Tata sebentar."  kata Mami.

Sekar tersenyum sambil menatap  Mami dengan tatapan yang sangat mengemaskan.

Anak itupun berlalu, mengbil bonekanya dan berjalan kearah ruang keluarga, biasanya di sana Sekar suka melihat video kartun dengan lagu anak-anak yang  sudah di hafalnya.

Anak itu kadang menyanyikannya ketika mandi atau pas mau tidur.

"Sebetulnya tadi Adipati sudah bilang sama Mami kalau dia mau mengajak kamu jalan,  dia bahkan bilang akan melamar."

Mami membuyarkan kegundahan Prita. Gadis itu menatap ibunya dengan seksama.

"Mami bilang apa?" tanya Prita.

Wanita setengah baya meneguk minumannya dengan santai. Prita masih menunggu jawaban Mami.

"Mami setuju." jawab Mami.

Prita diam.  Setelah kejadian tadi Adipati mengobrak-abrik hatinya dengan kata-kata vulgar, bahkan mengingatkan pesan-pesan mesumnya,  sepertinya Prita jadi ilfil,  rasa cintanya pada Adipati sebagai penggemarnya memudar begitu saja.

"Cowok populer yang selalu di kelilingi perempuan cantik, rasanya mustahil dia menunjuk aku jadi istrinya."

Prita gelisah, dia duduk sambil memijit keningnya yang mendadak pusing.

"Mami yakin, Adipati tipe pria yang memiliki prinsip, nyatanya dia jauh dari gosip-gosip aneh." ucap Mami santai.

"Walau bagai manapun dia artis, aku males. " kata Prita nggak peduli.

"Loh loh loh... Prita, cepat sekali kamu berubah pikiran,  bukannya kamu tergila-gila padanya juga?  Dia beda loh dari artis-artis yang lain,  yang hobinya cari sensasi di tv untuk cari popularitas." 

Mami protes heran kenapa Prita tiba-tiba berubah pikiran.

"Ternyata dia nggak semanis di tv, dia arogan, sombong dan sangat menyebalkan."

Suara Prita agak meninggi sehingga Sekar bisa mendengar apa yang di bicarakan Prita.

"Hello... Prita, artis juga manusia, bukan Dewa. " timpal mami geram.

"Tante,  ayah orang baik, dia tidak pernah menyakiti siapapun, tante Tata jangan takut, kalau ayah menyakitimu, aku akan menyelamatkanmu,  aku janji."

Kepala kecil Sekar nongol dari balik sofa memperhatikan Prita dan Mami bergantian.
Mami dan Prita kaget mendengar Sekar membuat pernyataan ekstrem.

"Tante mau kan jadi pacar ayah"

Prita, mendekati Sekar lalu memeluknya. 

"Emang boleh?" tanya Prita lembut.

"Boleh, kalau Ayah menikahimu, aku pasti akan selalu bersama kalian." jawab  Sekar gembira.

"Tante akan pikirkan."

Prita tersenyum, lalu melirik ibunya yang rupanya tersenyum sambil mengangguk setuju.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Married With Celebrity Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang