bagian #1

420 6 0
                                    

Aleana putri keishara atau lebih akrab di sapa alea itu baru saja pulang dari sekolahnya. Ia langsung memasuki rumahnya setelah sebelumnya mengucapkan salam.

"Al untung kmu udah pulang"ucap diana *bundanya alea.

"Emng knpa bun?"tanya Alea bingung.diana tersenyum lembut "nanti jga kamu tau,mending sekarang kamu siap siap ya soalnya bentar lg temen bunda sama ayah kmu mau dateng"ucap diana.

"Tapi bun..."

"Gada tapi tapian"sekat bundanya.Alea menghela nafasnya lalu langsung pergi ke kamarnya.

Setelah berganti pakaian Alea langsung menuruni tangga karena perutnya terasa lapar.

"Alea"panggil bundanya.lalu si pemilik nama pun menoleh "ada apa bun?"tanya Alea

"Kmu lg ngapain disini"

"Lg makan bun,abisnya laper"ucap alea polos

"Udah abiskan,yaudah ayok ikut bunda ke depan"

Alea pun mengangguk dan mengikuti bundanya dari belakang,walaupun sebenernya ia sendiri tidak tau knpa bundanya kekeh memintanya ikut menemui teman orang tuanyanya itu.

Sesampainya di ruang tamu Alea langsung menyalimi kedua orang yg ia duga adalah teman ayah dan bundanya.

"wah diana anak kmu cantik bgt ya"puji marisa

"Iya dong kan kayak bundanya"kekeh diana

"Oh iya anak kmu mana?"tanya rizal *ayahnya Alea

"Itu dia lg otw katanya"jawab mahendra.tak lama pun ada seorang laki laki yg datang dan langsung menyalimi tanga kedua orangtua nya alea.

"ini anak Kmu hendra"tanya rizal yg langsung di angguki mahendra.

"Ganteng ya"puji diana

"Tante bisa aja"sahut Lelaki yg bernama devano itu.

diana menyenggol Lengan alea,Alea paham maksud bundanya itu pun langsung mengulurkan tangannya "Alea"

Devano pun langsung membalas uluran tangan alea "devano"

"oh iya karena semuanya udah pada ngumpul mending kita tentuin aja langsung tanggal pernihkahannya devano dan alea"usul mahendra.

"Apa?pernikahan?gak salah"pekik alea

"iya jadi kami itu dulu emang udah ngejodohin kalian gitu"ucap marisa

"Ma aku aku kan masih sekolah,masa udah di nikahin aja  si "protes devano

"Iya betul tuh kita kan masih sekolah,kalo kita nikah sekarang terus sekolah kita gimna"tambah alea

"Kalo soal itu kalian gausah kwatir kalian masih tetap sekolah ko setelah menikah nanti"ucap diana

______

Setelah keluarga devano sudah Pulang,Alea langsung bicara pada bundanya.

"Bunda,ini bercanda kan masa aku mau dinikahin gitu aja si sama anaknya temen bunda,apalagi aku gak kenal sama si devano devano itu"gerutu alea

"Ini beneran lea,bunda jga tau ko devano itu orangnya baik,mandiri dan bunda yakin kmu pasti bahagia sama dia"

"Tapi aku gak mau nikah sekarang,aku masih mau ngabisin masa remaja aku"

"Alea selama ini bunda selalu nurutin keinginanan kmu,dan sekarang bunda mau kamu turutin kemauan bunda sama ayah kamu"

"Tapi bunda..."

"Lea bunda ngelakuin ini jga buat kebaikan kmu,bunda gak mau kamu salah pilih nantinya"

"bunda.."

"Kmu harus ngerti lea"ucap diana yg langsung meninggalkan alea sendiri.

Happy reading💕

Jgan lupa vote and komen ya

See you next part

#senin 2 desember 2019

after there you areTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang