retha dan artha tengah turun dari mobilnya, dan selang beberapa menit mobil arkan datang dan terparkir di samping mobil artha.
retha menatap arkan yang hendak turun dari mobilnya, retha hendak menghampiri arkan. namun, langkahnya terhenti saat vanya juga turun dari mobil arkan. 'jadi ini alasan kamu nggak jemput aku ar?". batinnya kecewa
artha yang melihat retha tengah bersedih menatap arkan dan vanya pun segera menggenggam tangan retha menyalurkan kekuatan pada retha dan menariknya untuk meninggalkan parkiran.
saat retha ditarik oleh artha untuk meninggalkan area parkiran, arkan menatap sekilas kearah retha yang membelakanginya. apakah ia sudah keterlaluan pada retha? pikirnya.
arkan saat ini tengah mengantarkan vanya kekelasnya juga kelas retha. arkan sebenarnya tak enak hati jika mengantarkan vanya kedalam kelasnya, apa lagi didepan retha. arkan tidak ingin menyakiti perasaan retha.
saat tengah masuk kedalam kelas vanya, retha tengah menatap arkan dan juga vanya. pandang arkan dan retha pun bertemu,setwlah beberapa detik mereka bertatapan, kemudian retha mengalihkan pandangannya dan bergeggas pergi keluar kelas untuk menuju kamar mandi.
arkan yang melihat retha keluar kelasnya pun mengerutkan keningnya, dan setelah itu arkan mengikuti retha dari belakang. vanya yang ditinggalkan begitu saja oleh arkan pun kesal.
retha tengah berlari dikoridor sekolah dengan mata yang berkaca kaca hingga ia tak melihat jelas arah jalannya.
brukk
tiba tiba saja retha menubruk seseorang. saat retha hendak terduduk dilantai, segeralah cowok itu mencekal tangan retha dan saat itu juga retha dan cowok itu saling bertatap dekat.
disisi lain arkan yang tengah melihatnya dari kejauhan pun mengepalkan tangannya. ia sebenarnya ingin menghampiri retha saat ini juga dan menariknya untuk menjauh dari cowok itu, tapi niatnya ia urungkan karna ia tau ia telah melakukakn kesalahan dan menyakiti perasaan retha, kemudian arkan pun melenggang pergi menuju kelasnya.
selang beberapa menit retha dan cowok itu bertatapan, retha ysng sadar pun sontak langsung menjauh dari cowok itu.
"lo nggak papa?". tanya cowok itu
"gu.. gue nggak papa kok, makasih ya". setelah itu retha hendak melenggang pergi namun tiba tiba tangannya dicekal oleh cowok itu, cowok berparas tinggi, putih itu yang sedang ditatap oleh retha.
"lo kenapa?". tanyanya
"kayanya lo gak perlu tau urusan gue". sinis retha, cowok itu pun hanya diam tak bergeming.
"em.. kenalin nama gue gatha kelas 12 ips. nama lo siapa?". tanya gatha.
"retha, kelas 10 ipa 2". ujarnya singkat dan langsung melenggang pergi meninggalkan gatha yang tengah menatap kagum pada retha.
"jutek. cantik. imut". ucapnya dengan senyuman kagum
~~~~
istirahat pun tiba, arkan ingin menjemput retha kedalam kelasnya. didalam kelasnya saat ini hanya terdapat retha seorang diri, vella dan juga rara sudah berusaha membujuk retha untuk pergi kekantin namun hasilnya pun tetap sama saja retha tidak ingin keluar kelas ,dasar keras kepala.
saat ini arkan tengah berada didepan meja retha. retha yang tengah fokus membaca novelnya pun belum menyadari kedatangan arkan.
arkan yang masih menatap retha ysng tengah membaca novelnya pun, tiba tiba mengambil alih novel retha. sontak retha mendongak kearah arkan.
"balikin novel gue". kesal retha, perkataan retha dengan memanggil arkan 'gue', sontak membuat arkan menatap tajam pada retha.
"kamu beda". ucap arkan tiba tiba
"kenapa? nggak suka?lo ngapain kesini? mau njemput vanya kan? dia lagi dipanggil keruang guru tuhhh, samperin gih sana". sinis retha dengan senyuman smirk nya.
"kamu cemburu?. aku nggak suka ya kamu manggil aku dengan kata lo gue. ada apa sama kamu? ". tanyanya
"gapapa". singkatnya, langsung saja retha melenggang pergi meninggalkan arkan yang diam memandang kepergian retha.
arkan sedih melihat retha yang 75% berubah darinya.
retha saat ini sedang berada di perpustakaan. saat ia sedang duduk dibangku perpustakaan tiba tiba saja gatha duduk disamping retha.
"hai". sapa gatha pada retha, yang dibalas senyuman oleh retha. gatha tengah memperhatikan apa yang dibaca oleh retha.
"lo suka baca novel?". tanya gatha
"iya". jawab retha singkat
"sama dong kalo gitu". ujarnya yang mampu membuat retha menoleh padanya.
"oh ya? lo juga suka baca novel? ".
"iya, gimana kalo nanti pulang sekolah lo temenin gue ke toko buku, gue mau beli novel terbaru". ajaknya
retha pun mengangguk dan tersenyum.
disisi lain arkan yang tengah menatap gatha dan juga retha yang semakin dekat pun kesal.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
~arretha~
Teen Fiction~Jatuh cinta adalah anugerah yang datang tanpa bisa kita cegah. Berbagai rasa bercampur aduk. Tidak ada lagi batasan antara kecewa, senang, marah, bahagia, cemburu dan masih banyak lagi. Untuk sebagian orang memiliki pasangan yang bersikap romantis...