Nerissa : Kenapa sih lo nanya ginian di hari yang cerah ini?
Qanita : Hehe, soalnya pasti lo lupa. Gue kan baik ngingetin lo.
Mood-ku yang dolak-dalik ini sudah berubah dalam sekejap saja. Baru saja kubilang apa itu tugas. Sudah ada yang mengingatkannya.
Pesan itu hanya kubaca saja. Kumatikan ponsel dan menyalakan laptop kesayanganku. Memainkan games online sepertinya lebih baik untuk mengisi waktu luang seperti ini.
♧♧♧
Tak sadar diriku terlelap hingga sore. Kunyalakan ponsel kembali, melihat apa ada sesuatu yang penting di sana. Sambil menunggu kelangkahkan kakiku menuju kamar mandi. Kucuci muka agar terlihat segar kembali.
Obrolan dari grup kelas memenuhi notifikasi ponselku. Kulihat pesan yang menyatakan bahwa dosenku tidak dapat hadir pada kelas besok membuatku mengulas senyum senang. Kemudian berubah kembali ketika membaca pesan di bagian bawah. Tugas dikumpul terakhir pukul 12 malam hari ini melalui email.
Panik membuat kumelihat pesan dari Qanita.
Qanita : Kan gue bilang apa, lo sih ngerjain sistem kebut semalam terus. Jadinya beneran dikebut, 'kan? Semangat ya ngerjainnya.
Pesan itu dikirim olehnya sejak beberapa jam lalu. Ya sudahlah, kukebut saja tugas malam ini. Aku pasti bisa.
Kukeluarkan alat perang yaitu seperangkat alat tulis kantor. Deketan angka memenuhi penglihatanku. Kunyalakan lagu dari ponsel agar tidak merasa bosan.
Sampai tanpa sadar jam di dinding sudah menunjukkan pukul 9 malam. Tetapi tugasku masih belum selesai. Masih ada tiga jam lagi menuju tenggatnya. Perut pun mulai meronta minta diisi sesuatu.
Kurapikan sedikit peralatanku dan beranjak menuju dapur. Keadaan rumah sudah mulai sepi karena hari sudah malam. Netraku tertuju kepada mie instan di lemari yang tergantung di atas. Sepertinya makan mie instan di malam hari ini merupakan pilihan yang tepat.
Sudah mengalami dikejar waktu seperti ini, tetapi aku masih tetap setia dengan sistem kebut semalam. Baik dalam mengerjakan tugas, maupun saat ujian. Mau berubah juga susah, 'kan? Karena mengubah kebiasaan tidak akan mudah untuk dilakukan.
♧♧♧
Jakarta, 13 Desember 2019
Hari ini siang udah ngerjain yayy, terlalu pusing ngerjain tugas yang angkanya desimal semua. Semoga ceritanya makin jelas lah yaa. Makasih udah bacaa ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
31 Days Writing Challenge 2019
Narrativa generaleCuma cerita tentang kehidupan Nerissa Auristela.