34.

1.1K 81 3
                                    

"Gak mau turun?" tanya Ari.

Bukannya menjawab ucapan Ari, Aisyah masih saja fokus dengan buku ditangannya. Ari hanya diam menatap Aisyah lewat spion sambil tersenyum menunggu Aisyah selesai membaca bukunya.

"Lho udah sampe? Kok gak bilang?" tanya Aisyah sambil turun dari motor Ari.

"Lagi fokus gitu, jadi gak denger kan" jawab Ari.

"Ah iya maaf Ari, yaudah gue masuk dulu ya. Sampai jumpa" ucap Aisyah kemudian buru-buru masuk ke rumahnya meninggalkan Ari yang masih menatapnya dari motor.

"Oke gue gak papa, ini buat kebaikan Aisyah juga" batin Ari sambil tersenyum kecil.

🌹🌹🌹

Malam harinya, Ari merebahkan tubuhnya di shofa panjang yang ada di kamarnya. Biasanya jam segini, dia akan menelpon atau sekedar mengirim pesan pada Aisyah.

Namun, hari ini Ari ragu untuk sekedar menanyakan kabar Aisyah karena Aisyah pasti sedang dia belajar. Tapi rasa penasaran Ari mengalahkan egonya saat ini.

Tangannya dengan cepat merogoh saku kantongnya untuk mengambil benda persegi panjang tipis. Di keluarkannya benda tersebut, dan dengan lincah jari-jemarinya mengetik sesuatu disana.

"Selamat malam. Semangat belajarnya!"

Ari menatap ponselnya dan berharap Aisyah akan segera membalas pesannya seperti hari-hari biasanya.

Sepuluh menit berlalu, tetapi Aisyah belum juga membalas pesannya. Hanya ada centrang satu pada pesan whatsapp yang Ari kirim pada Aisyah.
"Dia lagi belajar, udahlah jangan diganggu" ucap Ari masih menatap layar ponselnya.

"Kamu sendiri gak belajar sayang?"

Ari terkejut dan segera menegakkan tubuhnya. Mamanya berjalan pelan mendekati Ari dan duduk di samping Ari.

"Udah belajar?" tanya Mamanya lembut.

"Belom Mah hehe" jawab Ari sambil tertawa kecil.

"Ini Mama buatin susu buat kamu" ucap Mamanya sambil menyerahkan segelas susu kesukaan Ari.

Ari tersenyum menatap Mamanya. Sungguh dia merasa senang sekali karena jika biasanya Bi Irah yang membawakan susu ke kamarnya tetapi hari ini Mamanya yang melakukan hal ini. Tentu dia amat bersyukur malam ini.

"Kenapa? Kok senyum-senyum gitu?" tanya Mama Ari.

"Mama malem ini cantik banget. Terimakasih udah jadi Mama buat Ari" ucap Ari serius.

"Loh emang biasanya Mama jelek ya?" tanya Mamanya seakan kecewa.

"Eh, bukan gitu Ma. Cuma malem ini Ari merasa bahagia benget liat Mama gini" ucap Ari.

"Mama juga bahagia ngeliat Ari bahagia" jawab sang Mama.

"Yaudah ini diminum, habis itu belajar jangan pacaran sama Aisyah terus" ledek Mamanya.

"Apaan sih Ma? Orang tadi lagi tiduran kok" jawab Ari gugup.

"Emangnya Mama gak bisa bedain mana orang yang lagi tiduran sama orang yang lagi nunggu pesan balesan dari doi" ucap sang Mama.

The Secret || Arsyah [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang