"Elah kalian mau sekolah apa mau piknik sih?" tanya Ilham yang sedang berdiri di depan pintu kelas.
"Sekolah lah" jawab Aisyah cepat.
"Sekolah kok bawa-bawa rantang segala sih" ucap Ilham lagi.
Aisyah mendengus kesal mendengar ucapan Ilham, dengan cepat Ari menatap tajam kedua bola mata Ilham. Dan detik itu juga Ilham terdiam dan memilih untuk tak mengomentari Aisyah dan Ari.
"Masuk yuk" ajak Ari.
Aisyah mengangguk pelan dan berjalan mendahului Ari. Di susul Ari di belakangnya.
"Serem banget sih si Ari" ucap Ilham takut sendiri.
"Kaya nggak tau dia aja lo" timpal Adit yang datang bersama dengan Reno.
"Pasangan yang aneh" gumam Ilham heran sendiri.
"Dasar kalian, gosip mulu. Eh gue masuk kelas duluan" ucap Reno.
"Okee" jawab Ilham dan Adit kompak.
"Emang ngomong kaya tadi itu gosip ya?" tanya Ilham.
"Entahhhh" jawab Adit kemudian berjalan masuk kelas meninggalkan Ilham sendirian di depan pintu.
🌹🌹🌹
"Hari ini ulangan" ucap guru matematika yang baru saja memasuki kelas.
"Kok dadakan sih kaya tahu bulat. Gak asyikk" ucap Ilham kesal.
"Ilham silahkan keluar, gak usah ikut ulangan saya!"
"Eh jangan gitu dong Pak, saya minta maaf deh" ucap Ilham ketakutan.
"Kali ini saya maafkan, silahkan Reno ini kertasnya dibagikan ke teman-teman kamu" ucap Guru.
"Baik Pak" jawab Reno sambil berjalan ke depan mengambil kertas soal.
Reno membagikan satu persatu soal tersebut dan kembali duduk di kursinya.
"Waktu kalian 60 menit dari sekarang" ucap
Semua murid mulai fokus mengerjakan soal yang diberikan. Termasuk Aisyah yang tersenyum senang karena ia baru saja mempelajari materi ini semalam. Tentu saja Aisyah masih ingat cara mengerjakannya.
Ari melirik Aisyah yang sangat menikmati soal yang diberikan oleh guru. Ia tersenyun lega karena Aisyah pasti bisa mengerjakan soal tersebut. Kemudian Ari kembali mengerjakan soal yang tergeletak di atas mejanya.
Tak terasa waktu sudah habis. Semua murid mengumpulkan soal yang sudah dikerjakannya.
"Ri, gimana ulangannya?" tanya Aisyah sambil tersenyum sumringah.
"Itu pertanyaan gue buat lo" ucap Ari.
"Maksudnya?" tanya Aisyah tak paham dengan maksud ucapan Ari.
Ari tak menjawab apapun, dia malah tersenyum kecil menatap Aisyah.
"Ahh lo mau tanya gimana ulangan gue?" ucap Aisyah mulai paham dengan ucapan Ari.
Ari menggangguk pelan.
"Gue bisa ngerjainnya dong. Orang semaleman gue belajar kok" ucap Aisyah bangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret || Arsyah [END]
Fiksi PenggemarAri Irham, begitulah Aisyah Aqilah mengenal namanya. Lelaki yang tak sengaja ia kenal saat hari pertamanya masuk SMP dan menjadi sahabat terbaiknya. Ari sangat mengenal Aisyah, begitupun dengan Aisyah sangat mengenal Ari. Namun, ada satu hal yang ta...