8. KEMBALI

1.2K 174 2
                                    

NARUTO BELONG TO PAK MASASHI KISHIMOTO.

Warning:
Cerita ini hanyalah imajinasi penulis!

KOKORONASHI

~~~

"Cepatlah jangan berleha-leha perjalanan kita masih panjang"

Hinata tertegun, ekspresinya menjadi kosong. Hinata hanya mendengus sebal, protes karena sikap Sasuke yang tak berubah sedikit pun.

~~~

"Kamu yakin rumahku di desa sana?" Sasuke tak membalasnya karena hanya lirikan sekilas yang ia berikan pada Hinata.

Gadis itu sedari tadi tak bisa tenang dan terus-menerus menanyakan banyak hal yang tentu saja mengganggu bagi Sasuke.

"Sasuke, kamu harus lebih cepat," Hinata berteriak, ia berdiri beberapa langkah di depannya. Gadis itu terlihat sangat gembira dengan kabar yang Sasuke sampaikan tadi.

Konoha beberapa puluh kilometer di depan mereka. itu yang Sasuke katakan beberapa jam yang lalu.

Keduanya kembali melompat lagi, Hinata yang tampaknya terlalu bersemangat berbanding terbalik dengan Sasuke yang terlihat malas.

"Itu desanya." Tangan Hinata terulur menunjuk jauh pada bangunan desa yang sudah terlihat oleh matanya, Hinata semakin mempercepat lompatannya, sedikit melupakan sosok Sasuke yang berada beberapa meter dibelakang sana.

Hinata masih terus melompat bahkan hingga melewati gerbang masuk dan terus sampai menuju pusat desa, Sasuke hanya mengikutinya dari belakangnya.

Ikut melompat kemanapun Hinata pergi. Mengabaikan setiap tatap mata yang menatap keduanya tak percaya.

Bahkan tatapan terkejut dari beberapa ninja pengintai yang sempat  ia lihat tadi.

"Sasuke." Hinata tiba-tiba berbalik menatap Sasuke bingung, keduanya berhenti di pinggiran jalan konoha "Kita harus kemana?" lanjutnya bertanya tak yakin kepada Sasuke.

Tanpa membalas apapun Sasuke melompat dan mengambil alih perjalanan mendahului Hinata, ia menginjakkan kakinya  di atas atap perumahan warga kemudian dengan sangat cepat melesat pergi lebih dahulu.

Hinata mendengus kesal dibelakangnya, menggumamkan nama Sasuke kemudian dengan cepat mengikuti langkahnya.

~~~

Sasuke menatap tajam lelaki dengan rambut berwarna putih dan masker yang menutupi separuh wajahnya itu.

"Walaupun aku tahu kau akan datang, tetap saja ini mengejutkan," ucap lelaki itu, tatapannya sedari tadi hanya mengarah pada Hinata dan tanpa alasan jelas wajah Sasuke yang memang tak berekspresi terlihat semakin menyebalkan seakan jengah akan posisi mereka saat ini.

"Jadi, bagaimana hingga Hinata bersamamu?" lelaki yang tak semuda dulu itu mengalihkan pandangannya pada Sasuke, meminta penjelasan tetapi  yang diharapkan hanya membisu, mulutnya tertutup rapat meski tatapan tajam hokage tak juga berpaling darinya.

Kakashi kemudian menarik napasnya pasrah, ia kemudian menggelengkan kepalanya pelan, menyerah sendiri akan bisu yang Sasuke lakukan.

"Jadi, Hinata, apa yang membuatmu baru kembali ke Konoha?" lelaki itu sekarang mengalihkan pandangannya, ia mengajukan pertanyaan dan menatap Hinata yang terlihat jelas menampilkan raut kebingungan di wajahnya.

Merasa tak enak karena tatapan lelaki itu yang masih juga mengarah padanya, Hinata akhirnya mengalihkan tatapannya pada Sasuke. Memohon bantuan tanpa mengucapkan apapun.

KokoronashiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang