"Tapi gue harus gimana? Gue gak bisa diem-dieman gini sama Nadine!" tanya Cetta membuat Ferris jadi bingung mau jawab apa.
"Gue gak expert kalo soal begini-begini. Tapi biasanya kalo Nadine lagi ngambek sama gue, gue diemin aja. Maksud gue, lo kasih dia waktu aja dulu. Iya gue tau lo pengem banget nyelesain semua, tapi lo gak bakal bisa ngomong sama Nadine kalo keadaannya kayak gini. Masih runyam Cetta. Masih ribet. Lo kasih dia waktu aja dulu. Biar dia nenangin pikirannya"
"Trus?"
"Besok. Mungkin besok dia udah mau ngomong sama lo. Tapi malam ini biarin aja deh dia. Mbak Iglq juga bakal bantuin lo ngomong sama dia" kata Ferris lagi.
"Nadine, buka pintunya dong sayang" Mbak Igla mengetuk pintubkamar Nadine yang sengaja di kunciin dari dalam.
Nadine nyerah, ia membuka pintu kamar dan mempersilahkan Mbak Igla masuk.
"Coba Mbak tanya, apa alasan marah sama Cetta?" tanya Mbak Igla.
"Ya itu Mbak. Dia ninggalin Nadine gitu aja!"
"Tapi kan dia udah minta maaf sama Nadine. Waktu pulang juga dia nyariin Nadine kok. Nadine nya aja udah keburu pulang"
"Kenapa sih semua pada belain dia? Temen-temen Nadine pada belain dia! Sekarang Mbak juga! Kalian ini sebenernya temen dan saudaranya Nadine apa Cetta sih?" ucap Nadine bete.
"Bukannya siapa saudaranya siapa. Tapi menurut Mbak, kamu punya alasan kuat buat marah sama Cetta. Kalo ngambek Mbak bisa maklumin"
"Tapi Mbak, keliatan banget kan dia lebih mentingin mantannya itu dari pada Nadine. Dan tadi orang-orang juga pada bicarain dia. Katanya cewek itu cakep banget! Tadi juga Nadine sempet liat waktu dia mau masuk ke gedung olahraga. Anaknya cakep, tinggi, putih, jauhlah kalo di bandingin Nadine"
"Tunggu dulu! Kamu cemburu sama dia?" goda Mbak Igla.
"Hah? Enggak! Ngapain juga! Kenal juga enggak! Mbak Igla apa-apaan sih?"
"Nag tadi? Sejak kapan seorang Nadine peduli sama cakepnya orang lain? Biasanya Nadine gak pernah sampe segitunya menilai seseorang. Apalagi ko sampe ngebandingin sama diri sendiri! Bener-bener baru kali ini Mbak denger Nadine bandingin diri sendiri sama orang lain!" Nadine terdiam dengan penuturan Mbak Igla itu.
Sejujurnya jauh di dalam hati Nadine, ia emang cemburu sama cewek itu. Itu cewek beneran cakep. Dan gak tau kenapa, Nadine jadi tiba-tiba mikir kalo dia terlalu jelek untuk seorang Cetta. Mereka tadi keliatan serasi banget. Apalagi mengingat mereka pernah punya hubungan waktu SMP. Itu emang udah berlalu 4 tahu yang lalu. Tapi kan tetep aja! Siapa yang bisa menjamkn kalo mereka bener-bener gak punya perasaan lagi sama sekali? Nadine meragukan hal itu.
"Nadine sayang, Cetta sama sekali gak mau membicarakan tentang cewek itu, Mbak Igla yakin dia punya alasan sendiri. Mungkin dia emang gak mau mengingat tentang cewek itu lagi. Gimana pun juga, itu kan masa lalu Cetta. Udah lewat. Yang penting kan masa sekarang dan sekarang dia sama kamu. Harusnya kamu gak perlu khawatir kan? Lagi juga kamu tau sendiri gimana sayangnya Cetta sama kamu" kata Mbak Igla lagi dan lagi lagi Nadine cuma bisa diam.
"Tapi tetap aja Mbak. Iya Nadine tau itu cuma masa lalu. Tadinya! Sekarang mereka ketemu lagi dan akan ketemu terus tiap hari. Satu sekolah! Mbak yakin mereka gak bakal punya perasaan apa-apa lagi? Mbak yakin mereka gak akan balikan? Atau malah kayak dulu..." Nadine gak sanggup melanjutkan kata-katanya.
Mbak Igla cuma bisa memandang prihatin ke arah adik bungsunya ini.
"Denger, Mbak gak tau gimana perasaan cewek itu. Mbak gak tau apakah dia mungkin masih punya perasaan ke Cetta kayak kamu bilang. Tapi kalo sikap kamu kayak begini terus sama Cetta, Mbak juga gak bisa menjamin mereka gak bakal balikan. Cetta mungkin lama-lama bakal berfikir ulang trntang kamu" kata Mbak Igla.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketua OSIS (KETOS) - PARK CHANYEOL
Teen FictionCewek mana yang gak bakal terpesona sama pesona Cetta? Udah ganteng, atletis, tegas, pinter, jadi ketua OSIS pula.. OMG!!! Bener-bener sosok ideal bagi cewek-cewek seluruh isi sekolah. Gak heran jika Nadine ikutan penasaran dengan tampang ketua OS...