15

80 9 5
                                    

"JOGJA?" Nadine sampe gak sadar kalo nada suanya udah meninggi.

"Iya. Papa mau Ferris bener-bener serius sama kuliahnya. Makanya Papa gak ngijinin Ferris kuliah di Jakarta. Nanti pasti kuliahnya terbengkalai dan banyakan mainnya. Makanya Papa suruh ambil yanh jauh-jauh. Tadinya emang Papa nyuruh Ferris di Jogja, tapi Ferris gak mau. Mbak bantuin Ferris buat ngomong sama Papa, akhirnya Mbak bujuk-bujuk di Bandung walaupun awalnya Papa tetep gak setuju" jelas Mbak Igla.

"Emang kapan ngomonginnya?"

"Kemarin malam. Bener-bener susah. Dua-duanya gak mau kalah. Mbak sampe repot. Kamunya lagi stres, Mbak gak tega minta bantuan. Makanya kemarin tuh Mbak repot banget ngasih penjelasan sama Papa juga Mas Ferris"

"Trus Papa bilang apa?"

"Yaj Papa masih lebih suka kalo Ferris di Jogja. Makanya Mbak sama Mas Ferris juga harus terus-terusan ngeyakinin Papa kalo Bandung juga bagus. Masalahnya Bandung juga kan udah terkenal jadi pusatnya mode dan segala macamnya. Papa masih gak yakin Ferris bakalan serius kalo di Bandung" kata Mbak Igla lagi.

Nadine terpana dan tiba-tiba seperti baru menyadari sesuatu. Dia mulai menangis.

"Nadine kenapa?" Mbak Igla langsung mendekat dan memeluk Nadine dengan setengah bingung.

"Kalo Ferris jadi ke Bandung tahun depan, Nadine sama siapa dong di sini? Mbak Igla juga bulan depan bakal pulang lagi ke Amerika. Trus Nadine sendirian? Nadine gak mau!" Nadine menangis tersedu-sedu.

Igla gak tai harus bilang apa, selain membelai rambut Nadine lembut. Nadine cuma bisa menangis sambil membanyangkan apa yang akan dilakukan kalau nanti bener-bener sendiri di rumah tiap pulang sekolah. Walaupun Ferris gak selalu ada di rumah, tapi paling enggak dua hari sekali bisa di pastikan Ferris tidur di rumah. Seridaknya Nadine masih bisa ngeliat Ferris. Apalagi kalo kebetulan Ferris syuting di Jakarta. Kadang-kadang Ferris suka bawain Nadine makanan kalo pulang syuting atau ngejemput Nadine di sekolah dan jalan-jalan berdua. Tapi nanti?
Kalo Ferris di Bandung, biar pun Bandung deket, tetep aja kam Ferris gal bakal ada di rumah tiap hari. Paling bisa juga sekali seminggu Ferris pulang. Tapi kalo tiap minggu juga pulang, Papa pasti bakal gak ngizinin. Gimana dong? Nadine bener-bener gak kuat ngebayanginnya.

Lalu tiba-tiba seperti teringat sesuatu, Nadine langsung melepaskan pelukan Mbak Igla.

"Kalau Ferris masuknya tahun depan, berarti bareng Cetta dong? Dan kalo Cetta juga jadi ambil Bandung, Nadine bener-bener bakal sendirian?" Nadin3 meminta kepastian Mbak Igla.
Pengen banget rasanya Mbak Igla bilang kalo semua bohongan. Setidaknya Nadine gak bakal bener-bener sendiri. Nadine gak bisa bayangin hidup bener-bener sendiri. Gak bisa.

Lalu Nadine melepaskan rangkulan Mbak Igla dan naik ke kamarnya. Hari ini bener-bener melelahkan.

❤❤

Nadine terbangun sore harinya. Lagi-lagi dia nangis sampe ketiduran. Rasanya hari ini bener-bener menguras tenaga. Nadine kembali mengingat kata-kata Mbak Igla tadi siang. Bener! Kalo nanti, tahun depan Ferris dan Cetta beneran pergi, Nadine gak bisa bayangin gimana hidupnya nanti.

"Nadine sayang, ini Mbak Igla. Itu ada Cetta di bawah, mau ketemu kamu" terdengar suara Mbak Igla dari luar setelah bunyi ketukan. Nadine gak menjawab. Cetta? Gak dulu deh. Nadine  udah gak punya tenaga lagi buat melakukan apapun.

"Nadine sayang, ayo dong buka pintunya" Mbak Igla masih mengetuk pintu. Nadine sengaja ngunci pintu tadi. Dia mau sendiri dulu. Dia gak pengen ada orang yang tiba-tiba nyelonong masuk ke kamarnya, baik itu Papa atau Mbak Igla sekalipun.

Ketua OSIS (KETOS) - PARK CHANYEOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang