1

5.4K 493 49
                                    

Kenalin, Gue Hwang Yeji,

perempuan biasa aja yang udah lama banget naksir sama sahabat sendiri,

Yap, Lia.

Gue dan Lia ini temen baik, bisa dibilang juga sih sahabatan, karena gue udah kenal dia lebih dari 5 tahun dan— temen curhat gue ya si Lia,

Eh, tapi Lia sih yang lebih sering curhat dibandingin gue, karena gue orangnya gak bisa gitu aja kalau disuruh curhat,

Kalau bener - bener gak tahan , baru deh bakalan cerita ke dia.

Pertama kali gue kenal Lia adalah saat duduk di bangku SMA kelas 10, dan dari situlah kita menjadi teman dekat bahkan sahabat yang kemana-mana selalu bersama.

Sebenernya gue gak selalu sama si Lia , yakali temen deket gue cuma ada satu. Ada tiga temen deket gue yang sering ngumpul juga, tapi  24/7, gue lebih sering sama Lia.

Bahkan sampai sekarang pun, kemana-mana selalu sama si Lia,

kalau gak sama Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna ya—sendiri.

Naik ke kelas 11, gue terpisahkan kelas dengan Ryujin, Chaeryeong dan Yuna karena sistem rolling yang selalu dilakukan oleh sekolah.

Tapi gue sama lia tetep sebangku dan gak mencar-mencar kaya murid-murid yang lainnya.

Bahkan sampe sekarang ini, gue dan lia  masih sama-sama, masuk kuliah pun di universitas yang sama juga, tapi sayangnya gue sama dia beda fakultas, Lia di fakultas biologi, sedangkan gue lebih minat di fakultas seni.

Tapi tetep aja semua itu nggak mempengaruhi kedekatan gue sama si Lia,

Lia itu anak orang kaya, berkecukupan, keluarganya lengkap,

Beda lagi sama gue, keluarga gue termasuk keluarga yang sederhana dan gue gak punya sosok ayah di dalam kehidupan gue. Kata bunda, ayah meninggal waktu gue masih kecil.

Gue anak tunggal, jadi mau gak mau biaya kuliah gue tanggung sendiri.

Jarak dari rumah ke kampus itu jauh, bunda nyaranin gue buat ngekos di deket kampus biar berangkat sama pulang kampusnya gak makan bensin yang banyak.

Baru sehari pindah ke kost, si Lia datengin gue dan ngomel-ngomel nyuruh pindah ke kost yang elite. katanya kosan gue yang ini kecil lah, kumuh lah, gak ada ac lah. Gue heran sama dia, yang ngekos gue tapi malah dia yang marah-marah.

Awalnya gue gak mau tuh buat pindah, tapi dia maksa banget dan sampai nangis mohon-mohon di depan gue, yaudah mau gak mau gue harus pindah, dan si Lia malah ikutan ngekos juga bareng gue.

Soal biaya? Oya jelas gue gak mampu bayar nya, jual ginjal dulu kayanya baru gue bisa bayar,

Dan kalian tau? Lia yang bayar uang kosnya, sendirian.

Gue tau banget keluarga Lia itu bisa dibilang kaya raya, Papanya kerja di penerbangan, gajinya juga bisa sampe puluhan juta, Mamanya punya toko kue, dan itu udah menyebar di tiap daerah. Ya tapi gak gitu juga dong, biaya kosnya kan juga gak murah,

Gila gak tuh gue berasa gak berguna banget,

Awalnya gue nolak banget untuk dia yang bayar kosnya sendirian, karena kan gue juga tinggal bareng dia, seenggaknya sisain gue buat bayar setengahnya atau seperempatnya.

Tapi dia tetep bersikukuh kalau gue gak boleh bayar sepeserpun, dia juga nyuruh gue buat gak usah pusing-pusing mikirin soal biaya kost-nya.

Tapi ada satu yang gue nolak buat dia bayar sendirian,kasur double bed.

Best Mistake • Yejisu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang