Minggu tanpa rencana nyatanya tidak terbukti. Dia kembali diseret ke butik untuk menemani Seulgi fitting pakaian pengantin yang terakhir kali. YooA dan Chungha kini menyembunyikan diri di balik tirai ruang ganti, membantu sang calon pengantin.
Taeyong dan Ten, keduanya duduk di sofa, menunggu para gadis menyelesaikan pekerjaan mereka.
"Cantik sekali..."
Pujian serempak bergema saat Seulgi selesai dan keluar dari sana sudah mengenakan gaun pengantin putih. Memeriksa tampilannya sendiri di depan cermin dari berbagai sudut dengan wajah berbunga.
"Gaunnya sangat cocok untukmu, Seulgi."
"Terima kasih, Tae."
"Kau akan menjadi pengantin wanita paling cantik di Korea Selatan!"
Seulgi tertawa. "YooA, kau terlalu berlebihan."
Setelah itu, tatapan Taeyong melayang dari mereka ke pakaian pengantin pria yang serasi dengan gaun Seulgi─tuxedo putih yang dipajang pada sebuah manekin. Dia bangkit berdiri dan berjalan-jalan di sekitar, menyentuh kain di boneka pajangan itu dengan hati-hati melalui ujung jari.
Taeyong. Dia tak pernah terlalu memikirkan seperti apa pernikahannya nanti─minatnya untuk itu seketika hilang setelah berpisah dengan Chanyeol dengan cara yang menyakitkan. Setelahnya di lebih tertarik pada mimpi dan pekerjaannya yang tak jauh dari bermain-main dengan mesin.
Bagaimana dengan sekarang? Ia tidak tahu.
Pikirannya secara random beralih ke Jaehyun dan percakapan mereka dulu. Jaehyun pernah membicarakan tentang pernikahan kakak perempuannya tetapi tidak pernah sekalipun menyebutkan pendapatnya sendiri mengenai hal itu.
Yang mana tidak mengejutkan. Jaehyun sepertinya adalah salah satu, dari kebanyakan orang yang tidak terlalu peduli perihal pernikahan apalagi merencanakannya sampai terlalu detail─seperti Taeyong. Atau mungkin; hanya belum.
Untuk mendapatkan kekasih saja masih sangat kikuk karena seringnya tidak tahu harus berkata apa, apalagi harus menjalani sebuah pernikahan
Taeyong tersenyum sendiri, menggerakkan telapak tangan untuk menyentuh tuxedo di bagian dada.
"Jangan bilang kau sudah mulai merencanakan pernikahanmu sendiri, Tae."
Taeyong menoleh ke belakang, ada Ten. "Apa? Tidak!"
"Kau baru bertemu Jaehyun berapa lama? Kalau tidak salah─beberapa minggu?"
Kening mengerut, Taeyong mengambil langkah menjauh dari manekin. "Lalu?
"Dulu aku bersama Yoojin hyeong sudah selama dua tahun dan ia masih panik saat aku membahas pernikahan. Apalagi kau dan Jaehyun."
"Sepertinya kau salah paham Ten, aku tidak sedang merencanakan hal seperti itu. Hanya melihat tuxedo-nya, itu saja."
Ten mendesah, mengikutinya ke sofa di mana mereka berdua duduk tadi, sementara YooA dan Chungha kembali sibuk membantu Seulgi berganti ke gaun berikutnya. "Jangan kira aku tidak melihat jenis senyum di wajahmu tadi."
Taeyong mengernyit. "Apa maksudmu?"
"Itu senyum yang hanya tercipta saat kau memikirkan sesuatu atau seseorang yang kau sukai."
Taeyong memutar matanya, menggeleng. "Ten, senyumku tadi biasa saja."
Ten mengabaikannya. "Jaehyun tampaknya seperti pria baik-baik, tapi kau tahu semua pria memang seperti itu. Pada awalnya." Dia berhenti, ekspresinya muram sekejap. "Contohnya, Chanyeol dan Yoojin hyeong."
KAMU SEDANG MEMBACA
Speed Dating [19/?]
FanfictionKeputusasaan berbeda memaksa Jung Jaehyun dan Lee Taeyong sama-sama mengikuti sebuah acara berkesan konyol di salah satu bar. Kebanyakan orang terbiasa memberi sebutan speed dating; cara mudah mendapatkan pasangan tepat dalam waktu singkat, jika cuk...