Chapter ini agak panjang :")))
.
.
.
.
____________________________________
DATA PASIENNama : Jung Jaehyun
Umur : 13 tahun
Gejala : Littlespace/Peter Pan Syndrome
King Baby/Little Prince SyndromePengertian :
Littlespace atau dengan nama lainnya Peter Pan Syndrome, yang membuat seseorang yang sudah dewasa bersifat kekanak kanakan, cenderung tidak mandiri dan itu sangat berkebalikan dengan usianya.
Penyebab :
Penyebabnya terjadi karena lingkungan keluarga sekitar pasien. Masalah keluarga yang dihadapi pasien, membuatnya memiliki perasaan takut, cemas dan cenderung tidak percaya diri untuk memikul tanggung jawab.
Tekanan inilah yang memicu pasien ingin lari dari tanggung jawab, dan membuatnya ingin kembali ke masa kanak kanak yang tidak memiliki beban hidup.
Tanda tanda :
• berperilaku seperti anak kecil, atau seperti orang yang lebih muda dari usianya.
•selalu bergantung kepada orang lain. Ingin dilindungi dan dituruti semua permintaanya.
•tidak tahan untuk menjaga hubungan dengan jangka panjang, terutama dalam hal percintaan. Karena sifat kekanakannya, membuat pasangan menjadi tidak nyaman.
•kurang bertanggung jawab dalam masalah pekerjaan dan keuangan, karena cenderung untuk memenuhi kepuasan pribadi.
•takut untuk berkomitmen dalam suatu hal, baik pekerjaan, hubungan, dan lain lain.
•tidak mengintropeksi diri. Sehingga sulit untuk mengakui kesalahannya.
____________________________________
Miris sekali ketika melihat kertas hasil pemeriksaan Jaehyun kala itu. Kamu bahkan tidak tahu kalau ada penyakit sejenis ini di dunia ini.
Rasa kasihanmu sungguh besar. Kamu pikir Jaehyun adalah seseorang yang sempurna, karena ia sangat pintar dan berasal dari keluarga kaya yang tentunya mampu memenuhi biaya pendidikannya maupun lesnya.
Tetapi ketika kamu mengetahui akan surat ini, kamu mengetahui bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Baik fisik maupun mental, ciptaan Tuhan tidak akan disempurnakan, karena tidak ingin menjadi keangkuhan yang diakui di dunia.
Akhirnya kamu tahu bahwa selama ini Jaehyun menyendiri karena tidak mampu- cenderung takut untuk menjalin hubungan pertemanan dengan sepantarannya. Atau sekalipun mengobrol, ia tidak suka mendengar suara kasar ataupun kata kata kotor, karena takut jika dia bisa berubah menjadi littlespace secara tiba tiba.
Jaehyun hanya takut dibully oleh teman temannya. Ia tidak ingin memperihatkan kecacatannya kepada temannya. Sudah cukup dengan masalah keluarga yang ia hadapi, tidak ingin ditambah oleh masalah sekolah, hingga perlahan lahan itu menghancurkan mentalnya.
Makanya selama ini ia menutup diri dengan berpura pura sibuk dengan tumpukan buku yang selalu ia bawa. Berpura pura memakai kacamata bulat, agar terlihat berbeda dari yang lain. Ia menjadi seorang kutu buku agar tidak didekati oleh seseorang. Lebih baik dari pada menjadi sasaran bully.
Johhny pernah bercerita. Terakhir kali ia pernah dibully karena bersikap kekanakan dihapadan Johnny, ketika pengambilan hasil nilai masa sekolah menengah.
Jaehyun menangis sangat keras dan duduk di lantai seperti kanak kanak. Masalahnya sepele, karena tidak dibelikan hadiah padahal telah mendapat ranking 2 di sekolah. Lalu pada masa itu, teman temannya melihat betapa memalukannya Jaehyun. Mereka meledek Jaehyun bukan sekali dua kali, tetapi berkali kali.
Lalu Jaehyun tentu melawan dengan sok sok an menantang teman temannya. Tapi karena dalam mode baby, keberaniannya langsung menciut ketika teman temannya berani memukulnya dengan keras.
Bertambahlah penderitaan Jaehyun. Oleh anak perempuan, ia suka di cibir cibir yang tidak tidak. Kadang beberapa temannya juga suka menjahilinya dan meledeknya. Atau yang paling parah, ia dibully dengan dikunci di dalam kamar mandi.
Akhirnya pada masa sekolah menengah, Jaehyun harus melanjutkannya dengan Home schooling. Tetapi pada saat memasuki menengah atas, Jaehyun memutuskan kembali bersekolah secara umum.
Meskipun pada masa itu, dia harus menjadi nerd dan tahan banting terhadap ejekan temannya. Hingga kuliah, Jaehyun berusaha tetap sabar. Ia berharap bahwa dimasa kuliah nanti ia tidak mendapatkan bonus yang menyeramkan.
Selama itu pula Jaehyun menahan dirinya agar jangan sampai kelepasan menjadi Littlespace didepan temannya. Dan untungnya, masa kuliah adalah masa dimana semua pemuda sibuk sibuknya menjalankan pendidikan. Mereka sudah tidak peduli pada penampilan lagi, dan Jaehyun merasa aman jika ia menjadi kutu buku sekalipun.
Setelah mendengar cerita itu, Kamu rasanya ingin menjadi kakak baginya, sosok yang mampu melindunginya bersama Johnny.
Rasanya sedih sekali ketika mendengar cerita Johnny, betapa terpuruknya Jaehyun dari masa remajanya hingga dewasa. Yang akibatnya juga membuat dirinya kaku, dan juga mentalnya semakin lemah.
Kamu melamun dengan pikiran kemana mana, sampai akhirnya kamu sadar, ada suara nada notifikasi dari ponselmu, pertanda bahwa ada pesan masuk dari seseorang.
⭐Eunwoo⭐
|Sayang, blum tidur?
22:36
|Gak lupa kan? Besok kita kencan loh. Nanti jam 8 aku jemput ya☺️
22:37
Read~To Be Continued~
Wahhh.. kamu selingkuh ya, sayang😈??
- Jaehyun not Hyunie
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Baby!《 Jaehyun x You 》
Fanfic*ıllıllı Tidak dilanjutkan ıllıllı* Kutipan populer yang mengatakan "di dunia ini tidak ada yang sempurna" merupakan sebaris kalimat yang bersifat universal. Bila kamu bertemu dengan pria yang paras serta karakter hampir memenuhi nilai sempurna...