ㅡAlamamaterㅡ
Jadi di Mutsa lagi ada MBCF gitu, Mutiara Bangsa Campus Fair. Nah jadi disana ada banyak perwakilan dari universitas universitas yang alumni dari Mutsa. Di MBCF ini semua perwakilan univ yang dateng itu make almet nya masing-masing. Ya semacam promosi kampus gitu lah ya.
Seorang cewe berambut panjang jalan ke arah salah satu kakak-kakak yang lagi berdiri di meja khusus buat univ mereka. Cewe itu ngeliatin pena yang ada tulisan nama universitas nya, dia pengen. Akhirnya dia ngeliatin kakak yang lagi duduk nulis sesuatu dibukunya, dan berani ngomong.
"Kak, pena nya dibeli, diminta ato gimana?" Kakak yang lagi nunduk itu langsung ngangkat kepalanya, dia liat cewe itu dan naikin kacamata nya trus duduk tegap.
"Penanya ga dibeli."
"Lah trus?" Cewe yang namanya Yana itu langsung naikin satu alisnya bingung. Lah trus apa gunanya di pajang? Pamer doang?
"Coba tanya tanya tentang univ ato yang lainnya. Nanti penanya dikasih gratis." jawab kakak cowo berkacamata itu.
"Tanya tanya?"
"Iya." Yana diem bentar, terus dia baru inget kalo dia belum tau nama kakak yang lagi di depannya ini.
"Kak, namanya siapa? Sampe lupa nanya nih karna kepo sama pena nya." Yana nyengir trus kakak itu ketawa pelan. Dia juga lupa ngenalin diri.
"Oh iya lupa. Dava, kamu?" Kakak itu ngulurin tangannya buat salaman, Yana yang sadar langsung ngejabat tangan Dava.
"Yana kak." Yana senyum gitu, setelahnya dia mikir pertanyaan apa yang ga biasa trus ga ngebosenin. Akhirnya dia tanyain doang apa yang selama ini dia kepoin, padahal pertanyaan umum banget.
"Kakak ikut organisasi gitu ga?"
"Oh, ikut." Dava ngangguk singkat.
"Apa kak?" Lanjut Yana, penasaran banget emang dia.
"BEM" Yana langsung seneng gitu. Masalahnya selama ini dia sering banget denger BEM, tapi dia gapernah ketemu anggota atau ketuanya.
"Seru ga kak?"
"Lumayan" padahal Yana udah antusias, tapi jawaban Dava malah biasa aja. Gajadi dia seneng nya, muka nya langsung biasa aja abis denger Dava jawab kaya gitu.
"Hm, apa lagi ya? Oh iya! cara masuk univ kakak gimana sih kak?" Yana tau pertanyaan ini sebenernya udah sering dibahas dimana-mana. Tapi Yana mau denger langsung dari yang udah masuk.
"Belajar yang rajin" Yana diem, dia lama-lama bisa kesel juga nih sama Dava.
"Udah sering denger kalo itu mah kak, yang lain." Dava diem sebentar, tangannya nyuruh Yana buat ngambil kursi dan duduk aja.
"Ya kamu mau masuk jurusan apa dulu." Dava nopang dagu pake tangan kanannya dan ngeliatin Yana.
"Gitu ya kak ..." Dava ngangguk sambil senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cukup Baby! [ on hold ]
FanfictionSlice of life lika-liku kehidupan, kisah yang akan terwujud dalam cerita yang sering kalian impikan. Let's imagine your dream! Collab ✍🏻 @cloudspinkeu ㅡ @recehreceh ㅡ @baekvocado ©jaeminstwilight 2018