Ting nong~ Ting nong~
Jiheon yang lagi nyuci baju harus pergi ke pintu apartemennya dan menunda kegiatannya sementara. Heran, siapa sih yang bertamu pagi begini? Masa iya temen-temennya?
Orang mereka aja masih pada molor kalo jam 8 mah, apalagi ini hari sabtu. Kecuali kalo ada hal yang genting atau tugas baru deh mereka berkunjung atau ngeberantakin apartemennya. Tapi tadi gak ada kabar apa-apa juga.
Jiheon buka pintu terus dia ngeliat tetangganya, bibi kim, sambil membawa kim juno di gendongannya. Kim juno anaknya bibi kim yang masih berusia 11 bulan btw.
"Aduh maaf ya jiheon bibi ganggu pagi-pagi." Katanya bibi kim berusaha ramah sama jiheon dan meminta maaf. Doi emang gitu, ramah sama orang. Apalagi sama jiheon, sering bagi makanan ke jiheon, kadang juga suka ngasih oleh-oleh kalo bibi kim jalan-jalan. Pokoknya tetangganya di lantai itu yang baik cuma bibi kim.
Jiheon aja nganggep bibi kim sebagai ibu kedua jiheon.
"Eh gapapa bi, jiheon lagi gak sibuk banget kok hehehehe. Kenapa emang bi? Buru-buru banget kayaknya,"
Jiheon mempersilahkan bibi kim masuk ke dalam apartemennya. Doi masih gak enak kayaknya sama jiheon, masang muka kayak sungkan gitu.
"Iya nih, bibi boleh minta tolong gak?" Tanya bibi kim.
"Boleh kok bi. Minta tolong apa?"
"Tadi bibi dapet kabar dari kakak bibi yang di luar kota, ibunya bibi jatuh sakit, disana ribet banget pasti soalnya cuma ada bibi sama kakak bibi disana. Suami bibi juga lagi merantau. Bibi minta tolong jagain juno ya sebentar? Besok bibi udah pulang kok. Nanti bibi kasih uang sama kamu buat keperluan juno sama bayaran kamu," ucap bibi kim panjang lebar.
Ya ampun, kasian banget, jiheon jadi iba. Mana satu-satunya keluarga yang deket cuma ibunya dan kakaknya aja.
"Ya ampun bi, kirain kenapa. Juno mah gapapa sini jiheon yg urus. Bibi fokus aja sama kesehatan ibu, terus juga gak ngasih apa-apa juga gapapa kok bi. Jiheon ikhlas bantuin. Lagian juno juga udah jiheon anggap adek," jiheon tersenyum lebar terus ngangkat badannya juno ke gendongannya. Juno narik-narik rambut jiheon yang kayaknya lebih menarik dari mainannya.
"Gapapa ji, bibi juga merasa ngerepotin kamu. Titip juno ya, besok sore bibi udah pulang. Bibi harus ngejar kereta nih sekarang, jadinya gak bisa lama-lama. Maafin ya ji, jadi mendadak begini." Kata bibi kim. Bibi kim langsung beranjak dan mengecup dahi putranya, kemudian dia pamit pergi.
Jiheon ngedudukin juno di ruang tamu, dimasukin ke kereta bayi yang bisa dijalanin sendiri. Aduh, jiheon gak tau namanya apaan. Yang emang sengaja ditaro di apartemen jiheon.
"Juno sayang, main sendiri dulu ya, kakak mau beres-beres," Seolah mengerti yang dikatakan jiheon, juno cuma ngeliatin tuh cewek yang berlalu lalang.
Duh, ni hooman ngapain sih? Gue capek liatnya. -juno, masih bayi.
Juno lanjut gigit-gigitin mainannya tanpa mempedulikan jiheon yang lagi sibuk.
Poor jiheon.
***
Setelah beres-beres selesai, jiheon langsung mandi. Gak lupa juga mandiin juno, ngasih makan doi, minum susu, tidurin doi, sampe doi bangun lagi, terus minum susu lagi.
Hm. Enak ye jadi bayi, gak susah-susah nyusun tugas kuliah yang seabrek. Pengen jadi anak kecil lagi rasanya jiheon tuh kalo lagi musingin kuliah.
Nggak kok, jiheon gak lagi ngerjain tugas. Jiheon lagi pengen aja ngehalu jadi bocah lagi wkwkwkwk.
Jiheon sekarang lagi santai-santai sambil baca novel horror di sofa, sesekali meriksa si juno lagi ngapain, eh ternyata doi lagi serius nonton kartun pororo di TV.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Amore ✓
FanfictionFeat. Jeongin Jiheon [Random Stories] Cerita couple uwu yang membawamu ke keadaan yang tidak terduga. ©2019 by Leejeki_