"Kenapa sih atasan kamu kayak maksa kamu buat ikut tugas lapangan lagi? Emang dia gak belajar dari masa lalu apa anak buahnya kan pernah luka pas nugas. Dasar egois."
Jiheon menggerutu sambil misuh-misuh, tapi tetep aja masukin bajunya jeongin ke dalam koper.
Jeongin hanya mengusap belakang kepalanya, merasa bingung ingin menanggapi. Soalnya reaksi jiheon pas jeongin ngasih tau hal ini, mukanya eteb dan hampir didiemin jeongin-nya seharian.
"Ya abis gimana... Aku gak bisa nolak perintah dari atasan. Udah setahun lebih kan aku gak pernah nugas lapangan."
Setelah luka tembak waktu hampir opname di RS, jeongin vacuum dulu dari tugas lapangan, dan sekarang ditugaskan lagi deh. Gak tanggung-tanggung bro, dalam seminggu jiheon bakal ditinggal suaminya coba?
Jiheon sebenernya pengen banget ngelarang, tapi dia bisa apa, gak bisa egois juga. Gak bakal bisa demo ke depan kantor polisi juga. Yaudah yang dia bisa cuma cemberut aja.
Jiheon hanya memanyunkan bibirnya sambil memainkan jari-jarinya.
"Kamu besok udah janji mau nganterin aku buat nyari kebaya wisuda..." gumam jiheon.
Iya, dia udah mau wisuda yang jadwalnya bulan april nanti. Masih sebulanan lagi sih, tapi ya gak ada salahnya kan buat prepare lebih awal.
Mereka tuh rencananya pengen make outfit yang samaan. Maklum lah uhuk pasutri muda uhuk maunya barengan aja hehehe.
Jeongin menghampiri jiheon dan duduk di sebelahnya. Pemuda itu meraih tangan kirinya jiheon.
"Kamu mau nunggu aku? Nanti pas aku pulang kita langsung fitting baju buat wisuda kamu," tawar jeongin.
Jiheon masih cemberut sambil ngeliatin jeongin.
"Ih jelek banget sih," tukas pemuda itu sambil tertawa.
"Ah! Kamu mah kebiasaan. Malesin banget."
Sifat ambekan jiheon yang emang dari dulu gak pernah berubah membuat jeongin harus ekstra sabar buat menenangkan jiheon yang akhir-akhir ini gak tau gampang baper banget. Biasanya mah, jiheon kalo diledekin pasti ledek jeongin balik. Tapi ujung-ujungnya tetap jeongin sih yang ngalah, hehehehehe.
"Iya maaf, udah dong jangan ngambek lagi. Aku susah nih nanti ngejalanin tugas kalo istri aku nyuekin aku terus. Nanti aku disana rindu kamu, pengen meluk kamu, pengen ci--" ucapan jeongin terhenti soalnya telunjuk jiheon udah nempel di bibirnya dia.
"Bawel."
Jeongin cengar-cengir aja, terus meluk jiheon dari belakang.
"Daripada nganggur begini, mending kita ngelakuin hal yang bermanfaat."
Jiheon mengerutkan dahinya bingung sambil melihat ke arah jeongin yang menaikturunkan alisnya.
"Ngelakuin apa?"
"Aku bingung deh, yubaaba tuh sebenernya baik atau jahat sih sama chihiro?" Tanya Jiheon sambil memakan popcorn yang sudah setengah ia habiskan.
Hal yang bermanfaat versi jeongin tuh ini, nonton film cartoon quality time bersama sang istri. Sebenernya, mereka berdua jarang banget ngelakuin ini soalnya jeongin yang terlalu sibuk di kantor dan pulangnya malam terus. Sekalinya libur, ya gitu, ngabisin buat istirahat alias tidur.
"Sebenernya dia tuh baik, tapi karena sifat serakah dan gak suka sama manusia jadinya begitu kelakuannya." Ucap jeongin sambil memberikan es jeruk ke jiheon.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Amore ✓
FanficFeat. Jeongin Jiheon [Random Stories] Cerita couple uwu yang membawamu ke keadaan yang tidak terduga. ©2019 by Leejeki_