Jauza

592 59 18
                                    

(VOTE DAN COMMENT WOY!)












"Jiheon, kamu katanya ada peralatan buat dokumentasi?"

Gadis berkacamata yang lagi ngeliat lembar LPJ langsung menoleh ke arah kirinya.

"Eh iya kak, ada dirumah sih. Tapi banyak banget gitu, aku gak bisa bawanya. Harus ada yang bawa pake mobil."

"Anak perlap gak ada yang mau ngambil?" Tanya ketua pelaksananya, yang kita yakini bernama yang jeongin.

"Saya belom bilang sih kak hehehehehe," jiheon malah nyengir sambil memperlihatkan eyesmilenya. Cowok fucekboi yang ngeliat pasti langsung ngalus. Tapi kalo jeongin cuma senyum kecil aja.

"Yaudah, saya aja yang ngambil. Sekalian nganter kamu pulang, gimana?" Tawarnya.

"Boleh emang kak?" Tanya jiheon dengan polosnya.

"Ya... boleh dong. Kenapa harus gak boleh?"

"Heheheh... iya sih, aduh gimana ya?" Jeongin bisa ngeliat raut muka jiheon yang kayak keliatan khawatir banget.

"Kenapa ji? Ada masalah?"

"Eh itu... kakak saya ngelarang saya bawa cowok ke rumah," jawab jiheon sambil memperlihatkan wajah bersalahnya.

"Meskipun tujuan saya ngambil barang ke rumah kamu?"

"Eh iya juga ya, kakak saya galak banget loh kak, saya takut kak jeongin diomelin sama dia," jawab jiheon masih tergugu takut. 

"Kecuali... kalo dia gak ada di rumah... bentar ya kak, saya telpon bibi kim dulu." Jiheon menjauh dari jeongin dan segera menghubungi seseorang.

Sedangkan jeongin masih berkutat dengan pikirannya. Mungkin dengan cara omongan baik-baik, kakaknya jiheon bisa mengerti. Ya kali jeongin ada niat baik tapi masih digalakin juga.

"Kak jeongin, kakak saya belom pulang ternyata. Kalo mau sekarang aja kak, mumpung dia pulangnya sore." Kata jiheon dengan semangat menggebu-gebu.

"Oh okeh kalo gitu,"

Mereka membereskan beberapa kertas LPJ yang tadi abis di revisi terus beberapa laporan tahun lalu yang memang dijadikan buat patokan pembuatan LPJ.

"Kakak kamu lagi kuliah atau gimana?"

"Iya kak, kuliah disini juga kok, jurusan desain grafis. Tapi dia jarang pulang sama aku, dia lebih sering ngabisin waktu sama temen-temennya, beda dunia kita kak heheheh,"

"A, begitu. Kakak kamu cewek atau cowok?"

"Cewek kok kak. Tapi ya gitu, galak." Jiheon mendengus kala menceritakan sosok kakaknya yang ia yakini bersifat terlalu otoriter dan tegas banget.

"Ohhh cewek. Gampanglah, nanti saya coba izin."

"Wahh serius kak? Kalo kak jeongin bisa saya acungin jempol deh kak!"

Jeongin hanya tertawa kecil sambil mengacak rambut jiheon yang lagi dikuncir satu itu. Ah, baek jiheon memang anggota termuda kesayangan mahasiswa himpunan. Pantesan si choerry gemes sama dia, ternyata begini bentukan jiheon.
Jeongin emang jarang sih ada projek bareng sama jiheon. Ya, cuma proker kemaren aja nih, si jeongin jadi ketua pelaksana dan jiheon jadi sekretarisnya, makanya mengharuskan mereka bersama-sama.






***





"Ayo kak masuk," jeongin memasuki rumah yang emang besar dari luar dan pas liat ke dalam terasa banget luasnya.

[2] Amore ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang