DAY-5

2.9K 492 195
                                    

Setiap hari jumat, sekolah Seungmin udah bubar dari jam 12 siang. Biasanya kalau gitu Seungmin bakalan main sama Jisung dan Felix ke mall atau sekadar nongkrong di makdi.

Tapi hari ini dua sahabatnya lagi-lagi ngebucin, ninggalin Seungmin sendirian gitu aja. Bikin cowok manis itu bingung mau kemana.

Mau pulang, Seungmin males, dirumah juga ga ada siapa-siapa. Paling kalau nyampe rumah dia cuma ngajak ngobrol Rosalinda, perkutut kesayangan Ayahnya sampai ada orang rumah pulang bawain makanan.

Kalau nongkrong sendirian di makdi Seungmin sayang uang, kan kalau bareng Jisung sama Felix dia bisa beli segelas makfluri patungan bertiga.

"Ada film apa ya dibioskop." monolog Seungmin sambil ngerogoh hpnya dari dalem saku celana. Ngebuka website cinemak buat ngecek jadwal film yang ditayangin hari ini.

"Film pertama horror, ah harus nonton sama gebetan biar ada yang dipeluk." keluh Seungmin kecewa, mutusin scroll halaman web buat liat film kedua.

"Film kedua romance, kebakar deh mata gua liatin pasangan pasangan zina di dalem bioskop."

"Film ketiga film keluarga, tapi gua belum berkeluarga. Boro-boro keluarga, gebetan aja diembat sahabat sendiri."

Seungmin daritadi marah-marah sendirian di tribun lapangan, kesel sama genre film gaada yang sesuai buat ditonton sama jomblo kesepian kaya dia.

"Seungmin pengen punya pacar. Ya Tuhan kirimin Seungmin pacar dong." pekik Seungmin putus asa, kepalanya udah nengadah keatas pengen liat pemandangan langit. Tapi malah bikin makin kesel soalnya malah disajiin sama pemandangan nyamuk yang lagi gandengan.

"Gaperlu yang sempurna ko Ya Tuhan, yang penting ganteng, kaya raya, pinter, jago main musik, tinggi...eh tapi ka Changbin ga tinggi. Ah bodo amat, pokoknya kirimin Seungmin pacar kaya kriteria yang udah Seungmin sebutin Ya Tuhan."

Ngerasa gaad harapan, Seungmin milih merenung sendiri. Tiba-tiba pas lagi bengong dia dapet ilham yang gatau datengnya dari mana. Kalau di kartun-kartun diatas kepala Seungmin sekarang udah ada lampu bohlam yang lagi nyala.

"Semoga ada deh di perpus sekolah."

🍒

Sekarang cowok manis itu udah ada di perpustakaan sekolah. Nyari-nyari buku dengan pandangan serius, waktu matanya nangkep buku bersampul pink yang dia cari otomatis Seungmin langsung loncat-loncat kegirangan tanpa suara.

Dia baca sampul bukunya baik-baik, mastiin kalau dia beneran dapet buku yang daritadi ada diotaknya.

"Dapet juga nih buku 666 cara dapetin pacar." seru Seungmin antusias, hatinya udah berdebar ga karuan pas buka halaman pertama buku yang lumayan tebel itu.

Berharap dia beneran bisa dapet pacar abis baca buku berhiaskan gambar hati yang menuhin satu sampul.

Seungmin bacanya serius banget,bahkan dia ga yakin pernah baca buku mata pelajaran seserius dan sekhidmat ini.

"Pertama, pastikan penampilan anda menarik. Karena semua berawal dari mata lalu turun ke hati."

Langsung aja Seungmin ngambil ponselnya, masang kamera depan buat dia ngaca. Ngecek penampilannya udah oke atau belum.

"Penampilan gua kurang menarik apasih, gua kan mahkluk paling imut bin manis di sekolah ini." monolog Seungmin dengan penuh percaya diri. Setelahnya dia lanjut baca poin kedua.

"Beranikan diri memulai pembicaraan dengan gebetan. Ah bohong, selama ini gua yang ngajak ngobrol ka Changbin malah yang dapet si koala korea."

"Point kedua aja udah sesat, gajadi baca ah." kesal Seungmin dan mengembalikan buku tersebut ke rak buku dengan kasar.

Cowok manis itu mutusin pulang aja, mending pacaran sama perkutut Ayahnya daripada pusing nyari pacar. Tapi, baru aja Seungmin mau ngelangkah keluar dari perpustakaan, cowok itu langsung ngurungin niat waktu liat sosok familiar lagi belajar di meja perpus yang berjarak gajauh dari pintu.

Terus dengan langkah pelan-pelan Seungmin masang senyum jail, meluk leher Hyunjin dari arah belakang bikin cowok jangkung itu ngelonjak kaget. Kepalanya noleh ke kiri, tapi Seungmin lebih dulu nyembunyiin wajahnya di pundak kanan Hyunjin.

"Hyunjin lagi ngapain?"

Ngedenger suara nasal dari sisi kanan bahunya, Hyunjin otomatis nengok, dan nafas kedua cowok itu kehenti waktu sadar kalau jarak muka mereka deket banget. Seungmin yang lebih dulu nyadar ,buru-buru lepasin tangannya yang ngelingker di leher Hyunjin.

Ngaburin rasa canggungnya, si manis mutusin buat duduk di bangku kosong sebelah Hyunjin dan masang senyum yang dibuat sesantai mungkin.

"Belajar ya?" tanya Seungmin waktu sadar kalau banyak tumpukan buku Fisika dimeja dan notes warna hitam yang dia tebak punya cowok itu.

Hyunjin cuma ngangguk singkat, sambil musatin fokus ke buku kumpulan rumus Fisikanya lagi tanpa berniat meduliin Seungmin sedikitpun.

"Kamu ga mabok apa Jin liatin rumus segitu banyak?"ucap Seungmin lagi masih berusaha nyari topik sama cowok disebelahnya ini yang ga jawab terus, dia berasa ngomong sama tembok dari tadi.

"Ngga, ngerjain soal Fisika ngilangin semua cape gua." akhirnya Hyunjin buka suara, waktu denger omongan Hyunjin mendadak Seungmin dapet rencana gimana biar dia bisa lebih deket sama Hyunjin.

"Berarti aku boleh dong nanya soal Fisika ke kamu kalau ada PR atau ujian?"

Padahal Seungmin udah ngarep banget Hyunjin bakal iyain jawabannya, tapi cowok jangkung itu masih juga sibuk nulis dan bikin si manis jengkel. Milih ngeletakkin dagunya di atas meja buat ngusir rasa bosen. Galama, Hyunjin tiba-tiba ngasihin dia secarik kertas yang udah ditulis sama deretan angka gitu aja.

"Ini nomor dan id kakao gua, hubungin aja kalau butuh bantuan."

Refleks Seungmin nengok kearah Hyunjin, natep mata elang yang sembunyi dibalik kacamata berlensa minus itu ga percaya.

"Seriusan kamu ngasih nomor kamu buat aku Jin?"

"Serius, kaget amat." jawab Hyunjin sambil nahan senyumnya pas liat muka melongo Seungmin yang kaya baru dapet undian berhadiah.

"Soalnya denger-denger kemaren Eunbi beli nomor kamu dari Jeno yang harganya 10000 won."

'Sialan Jeno, ternyata selama ini dia yang nyebarin nomor gua. Mana dibisnisin' gumam cowok tampan itu sambil nahan kesel, Senin dia udah siap buat hadiahin pipi mulus Jeno sama bogeman penuh kasih sayang.

Seungmin masih senyum-senyum gajelas sambil mandangin kertas yang Hyunjin kasih, seneng karena dia bisa dapet nomor cowok terpopuler satu sekolahan tanpa harus usaha keras. Pokoknya dia harus pamerin ke seluruh dunia.

"Lu ngapain di perpus?" tanya Hyunjin penasaran yang berhasil mecah pikiran bahagia Seungmin.

"Tadi nyari buku kiat-kiat nyari pacar. Tapi bukunya ngaco." jawab si manis tanpa malu-malu yang sukses bikin Hyunjin cengo dengernya sambil geleng-gelengin kepala heran,ga berekspetasi bakal dapet jawaban absurd kaya gitu dari si manis.

"Segitunya lu pengen pacaran?"

Pertanyaan Hyunjin ditanggepin sama anggukan tanpa ragu dari kepala Seungmin, tatapan Seungmin polos banget bikin si jangkung gabisa ga ngangkat sebelah sudut bibirnya. Hyunjin berdiri dari bangkunya, ngerapihin buku Fisika yang belum selesai dia baca sambil ngomong tanpa natap wajah Seungmin.

"Jangan cepet-cepet nyari pacarnya."

Dahi Seungmin ngerenyit, bingung kenapa Hyunjin ngelarang-larang dia nyari pacar.

"Kenapa emang?" tanya Seungmin yang sukses dihadiahin tarikan gemes dipipinya dari Hyunjin.

"Soalnya lagi ada yang pengen kenal lu lebih deket. Ayo pulang bareng, motor lu belum bener kan?"

Seungmin udah pengen nanya siapa yang cowok jangkung itu maksud, tapi Hyunjin udah keburu pergi dari sana ke arah rak buku Fisika.

"Apasih, emang siapa yang mau kenal gua lebih deket? Gajelas."

🍒

ᵐᵃᵏᵉ ʸᵒᵘ ᶠᵃˡˡ ⁱⁿ ˡᵒᵛᵉ [Hyunmin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang