"Ahh cape."
Seungmin istirahatin badannya di kursi taman dengan nafas yang menderu lelah. Ngelap peluh yang ngucur banyak banget di kulit putihnya.
Dia natep sekeliling taman kota yang dipenuhin banyak orang sambil negak minum buat basahin kerongkongannya yang kerasa kering abis joging keliling taman.
"Nyari cogan ah."
Tiba-tiba muncul ide buat ngegaet pacar di sini,siapa tau ada yang mau nemenin dia jogging. Terus kalau kecapean bisa modus minta digendong.
Seungmin senyum-senyum sendiri bayangin scene ala drama korea itu. Tapi sayang muka pacarnya masih ngeblur, soalnya dia gatau mau bayangin siapa.
Cape ngehalu, cowok manis itu berdiri lagi, niat lanjutin joggingnya. Baru aja dia mau masang headphone, suara anjing yang gajauh dari tempatnya berdiri bikin Seungmin letakkin lagi headphone di lehernya.
"Woof!"
"Halo anjing kecil, kamu tersesat?"
Seungmin jongkokin badannya ke anak anjing berjenis long hair chihuahua itu dengan senyum lebar, dia auto jadi soft kalau ketemu hewan-hewan gemesin kaya gini.
Terus si manis bawa anjing yang berwarna item putih itu ke gendongannya dan anak anjing itu langsung natep mata bundar Seungmin berbinar sambil goyang-goyangin ekor antusias.
"Siapa namamu manis?"tanya Seungmin sambil elus-elus kepala si anak anjing.
"Kkami."
"LOH BISA NGOMONG?"
Waktu tiba-tiba anjing itu ngejawab pertanyaanya, Seungmin langsung teriak takjub. Tapi ga lama, dari arah belakang ada suara ketawa yang heboh banget.
Langsung aja si manis noleh, disana udah ada Hyunjin yang masih ngatur nafasnya abis ngetawain kepolosan Seungmin. Dia ngelus rambut coklat si cowok manis sama kaya gimana Seungmin ngebelai bulu-bulu Kkami, bikin yang lebih pendek manyunin bibir ga suka.
"Emangnya aku anjing apa!" protes Seungmin yang malah dibales sama tepukan-tepukan pelan di pucuk kepalanya. Jangan lupa Hyunjin udah ngasih senyum tipis yang bikin jiwa si manis ambyar seketika.
"Mirip, tapi lebih ngegemesin."
"Hyunjin bilang gemes ke aku?"
Begitu nyadar sama apa yang tadi dia omongin ke Seungmin, cowo jangkung itu buru-buru lepasin tangannya. Ngedehem dengan pupil mata yang udah natep sekeliling gara-gara salah tingkah.
Kebetulan mata elangnya nangkep tukang es krim yang lagi dikerumunin pembeli gajauh dari sana, langsung aja Hyunjin ngalihin pembicaraan sebelum Seungmin nanya lagi.
"Lu tunggu sini ya, gua mau beli es krim dulu." seru Hyunjin dan lari gitu aja kearah tukang es krim . Emang Hyunjin sebenernya niat kabur beberapa menit, sebelum cowok manis itu sadar kupingnya udah berubah warna jadi merah abis bilang Seungmin ngegemesin.
Seungmin cuma ngedikin bahu, heran sama kelakuan ga jelas Hyunjin. Dalem hati dia nanya-nanya sendiri, bisa-bisanya Hyunjin yang ga jelas gitu jadi rebutan siswa siswi di sekolahnya. Kerenan juga ka Changbin pikirnya.
Sambil nunggu Hyunjin beli es krim, Seungmin mutusin buat duduk lagi dan ga lanjutin joggingnya. Matahari udah keburu tinggi, mending dia main sama anjingnya Hyunjin.
"Tadi nama kamu kkami ya? Aku boleh curhat kan?"
Tanpa nunggu persetujuan si anjing, Seungmin ngomong sendiri sambil ngelus bulu halus kkami yang ada di pangkuannya.
"Jadi gini, aku punya gebetan tapi gebetan aku malah suka sama sahabat aku. Ternyata sahabat aku juga suka sama dia. Menurut kkami aku mending mundur aja nyari gebetan lain atau tetep pepet gebetan aku?"
"Woof!"
"Bentar ih jangan dikasih saran dulu, aku mau curhat lagi. Terus sekarang aku disuruh bikin majikan kamu suka sama aku, tapi aku bingung gimana caranya ngadepin cowok kaya majikan kamu yang rumornya ga suka sama manusia."
Lagi asik curhat masalah percintaan sama kkami yang tentunya sia-sia, Seungmin hentiin omongannya waktu Hyunjin udah dateng sambil bawa empat buah es krim.
"Banyak banget. Hyunjin suka banget sama es krim?"tanya si manis heran.
Hyunjin nyodorin keempat es krim cone berbeda rasa itu tepat kedepan muka Seungmin.
"Gua gatau lu suka yang mana. Jadi gua beliin semua rasa buat lu."
Seungmin speechless pas Hyunjin bilang gitu, gatau kenapa itu bikin pipinya panas. Dan dengan senang hati dia ngambil es krim rasa vanilla dan strawberry dari tangan si jangkung dan nyisain rasa coklat sama mint buat Hyunjin.
"Makasih Hyunjin."
Bibir Seungmin yang ngebentuk bulan sabit lagi-lagi bikin kuping Hyunjin berubah warna, akhirnya dia mutusin narik hoodie buat ngehalangin daun telinganya dan duduk disebelah Seungmin tanpa disuruh.
Gaada pembicaran yang keluar dari bibir masing-masing. Jujur aja, Seungmin sama Hyunjin kadang masih rada canggung satu sama lain.
Akhirnya Hyunjin mutusin buat nyari topik setelah salah satu es krimnya habis, dia ngelirik si manis sambil ngipas-ngipas mukanya, gatau kenapa cowok jangkung itu ngerasa gerah banget setiap ada Seungmin dideket dia.
"Ehem min, nomor gua ga ilang kan?" tanya Hyunjin dan ditanggepin sama gelengan dari Seungmin yang lagi sibuk jilatin es krim vanilla.
"Engga ko. Masih ada, kenapa emang?"
Dapet pertanyaan 'kenapa' dari Seungmin mendadak badan dan otak Hyunjin ngefreeze. Ngerasa bingung sendiri kenapa nanya hal itu ke Seungmin.
Ngeliat si jangkung yang malah diem, Seungmin langsung nyipitin mata dengan senyum ngeledek yang dia tunjukin buat Hyunjin.
"Ooh, Hyunjin nungguin chat dari aku ya?"
"Ng─ngga. Ngaco aja." sergah cowok ganteng itu ga terima sama tuduhan Seungmin. Tapi si cowok manis ga percaya sama sekali dan malah ngerogoh ponselnya.
Hyunjin yang ngerasa ada chat masuk ke ponselnya langsung mencet notifikasi kakao.
Halo Hyunjin ( ˘ ³˘)❤
"Ngapain ngechat? Gua duduk disamping lu." protes Hyunjin waktu sadar kalau chat itu dateng dari Seungmin. Dia noleh kearah si manis yang lagi sibuk sama ponselnya, dan ga lama satu pesan, masuk lagi ke notifikasi hpnya.
Katanya mau aku chat (。•́︿•̀
"Siapa juga yang mau."
"Gatau ah serba salah."seru Seungmin, nada bicaranya tinggi banget. Kesel sama respon nyebelin Hyunjin.
Buat Seungmin, cowok disebelahnya ini susah banget ditebak apalagi ditaklukin. Biasanya sekali kedip cowok sama cewek di sekolahan dia langsung klepek-klepek dalam jangka waktu sedetik sama Seungmin.
Tapi Hyunjin udah kaya tembok es, dingin banget sampai Seungmin bingung cara luluhin hatinya.
Ngeliat Seungmin yang manyunin bibir dengan sisa es krim yang nempel berantakan di sekitar bibirnya, bikin Hyunjin geleng-geleng kepala.
Ngambil tissue yang dia bawa di tasnya dan lap sisa es krim di bibir Seungmin pelan-pelan sambil ketawa kecil.
"Makan es krim yang bener. Belepotan kan, kaya anak kecil aja."
Seungmin yang sadar sama sikap perhatian Hyunjin ngerjapin matanya berkali-kali dan cuma bisa mandangin muka ganteng Hyunjin yang deket banget sama dia.
'Kalau gini gua duluan yang luluh hatinya. Bunda tolong Seungmin.'
🍒
Cringe banget ya ceritanya 🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
ᵐᵃᵏᵉ ʸᵒᵘ ᶠᵃˡˡ ⁱⁿ ˡᵒᵛᵉ [Hyunmin]
CasualeI will make you fall in love in 30 days boys love non baku