Kalau ditanya gimana rasanya punya anak kembar kaya Nana sama Echan, jawaban Yoona pasti "bersyukur banget".
Anak itu rejeki. Dan Yoona ga nyangka, begitu dikasih amanat sama Tuhan, langsung dapet dua dong. Kehamilan pertama serba pertama dan serba baru. Pengalaman yang ngga terlupakan.
Awalnya Yoona pengen lahir anaknya normal aja. Tapi karena bayinya dua, dan besarnya juga lumayan, suaminya, Siwon akhirnya mutusin kalau lahiran sikembar suruh di Sectio Caesaria aja. Okay, Yoona nurut. Rasanya deg-degan banget.
Waktu hamil dia ngga ngidam yang aneh-aneh. Biasa aja. Cuma waktu usia kandungannya udah masuk minggu ke 26an, dadanya mulai sesak terkadang. Buat akitivas gampang capek.
Sikembar lahir 13 Agustus 2000. Si Haechan lahir 5 menit lebih awal dari Jaemin. Keduanya menangis kencang sewaktu lahir. Siwon yang emang ikut di ruang operasi ngga bisa nahan haru. Gemas sekali.
Berat Haechan waktu lahir 2300 gram, sedangkan Jaemin 2290gram. Beda sedikit. Dan karena berat sikembar kurang dari 2500gram, sikembar akhirnya ditempatkan terlebih dahulu diruang perinatologi. Ruangan khusus bayi baru lahir. Atau lebih tepatnya usia neonatus. 0-28 hari.
Rasanya Yoona sedih waktu tau itu, cuma gimana lagi. Dia tau itu yang terbaik buat anaknya.
Selepas operasi SC, Yoona harus dirawat terlebih dahulu 3x24 jam di Rumah Sakit. Untungnya air susunya lancar, jadi dia rajin memeras ASInya untuk diberikan pada
sikembar yang juga dirawat di Rumah Sakit yang sama.Hari keempat, begitu diperbolehkan pulang, Yoona bergegas menuju ke ruang Perinatologi. Jam kunjungan ngga lama, dan Yoona memanfaatkan sebaik mungkin. Air mata Yoona ngga bisa ditahan waktu perawatnya bantuin biar sikembar bisa digendong.
.
.
.
.Semakin bertambah usia sikembar, semakin pula bertambah tingkah mereka. Ada aja hal yang dilakuin. Sesekali Yoona masih menyempatkan untuk bekerja. Model. Siwon sebenarnya sudah melarang, tapi bagaimana lagi. Asalakan tidak mengabaikan sikembar dia menurut saja.
Sebagai yang lebih tua, jiwa seorang kakak jelas terlihat di Haechan. Dia melakukan banyak hal untuk kembarannya. Apalagi masa dimana Jaemin terkena bully. Haechan selalu ada disamping Jaemin. Yang namanya anak kembar pasti ada hubungan batin yang ngga bisa dijelaskan secara nalar. Hal itu juga berlaku buat mereka. Cuma saling tatap mata aja, mereka paham apa yang mau disampaikan.
Kalau Haechan itu tipe yang ekspresif. Ceria, pemberani. Benar-benar tipe anak yang menaikan mood. Hanya saja anaknya begitu keras kepala. Siwon dan Yoona bahkan sempat khawatir saat Haechan berencana mengikuti les taekwondo. Siwon merasa, dia masih kuat melindungi dua putranya. Dan dia juga masih bisa menyewa jasa bodyguard. Tapi namanya juga Haechan, untung saja anaknya berlatih dengan serius dan nyatanya Haechan itu pemegang sabuk hitam Taekwondo.
Sewaktu ditanya alasan apa Haechan belajar bela diri, jawabannya membuat Jaemin menangis sampai tersedu. "Biar Nana aku yang jagain. Papa jaga Mama saja". Sebegitu sayangnya Haechan pada Jaemin.
Kalau Haechan versi bar-bar, maka Jaemin versi kalemnya. Dia juga ceria, cuma kadang anaknya susah bersosialisasi. Anaknya gampang malu. Tapi dibanding Mama dan Papanya, Jaemin lebih paham perasaan Haechan, mood Haechan.
Cuma perlu meluk Haechan dan ngusap punggunggnya, hal itu udah bisa bikin Haechan nangis kejer dan cerita semua hal ke kembaranya.
Walaupun mereka kembar, tapi tidak semua hal yang mereka suka sama. Kebanyakan iya,hanya masih banyak hal yang berbeda.
Kebiasaan Haechan dan Jaemin sejak kecil pasti saling cium pipi kalau pagi waktu sarapan. Apalagi waktu masih satu kamar berdua. Mandi berdua, tidur pelukan, pakai piyama couple. Haechan suka sekali mencium Nana dan begitu sebaliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saya Serius Kok Dek✔
Romance"Ini kenapa sih Kak Jeno bikin baper terosss!" "Itu Jaemin cantik banget YaTuhan, punya gue!!" Nana gemes cuma punya Jeno ganteng