👟 Insiden Tali Sepatu 👟

74.1K 5.9K 898
                                    

Jancuk, pokonya malu!

Kenapa coba pake acara kesandung segala, sakitnya gak seberapa, tapi malunya itu.

"Kamu gapapa?"

Jaemin ngedongak buat liat siapa yang nanyain dia. Yang jatoh barusan tuh Na Jaemin. Anaknya Papa Siwon.

"Gapapa kok Kak..."

Begitu tau siapa yang nanya si Jaemin langsung nundukin kepalanya. Serem dia tuh sama orang ini. Katanya galak.

"Sini bersihin dulu lukanya...."

Jaemin udah mau nolak, tapi tangan yang mau bantu dia lebih cepet.

Barusan Jaemin mau jalan ke auditorium bareng temen-temennya soalnya mau ada demonstrasi ekstakulikuler di sekolahnya jadi siswa baru suruh kumpul. Padahal Jaemin udah jalan biasa, tau-tau kesandung dan jatoh tengkurap. Lututnya sakit tapi malunya lebih besar.

Karena malu akhirnya Jaemin bangun dari tengkurepnya rada pelan, duduk dulu. Baru mau manggil temennya buat minta tolong taunya keduluan sama orang yang ada depan dia sekarang.

"KALIAN SEMUA BUBAR!! CEPAT KE AUDITORIUM!!"

Siswa-siswi yang barusan gerombol deket Jaemin auto lari keburu pergi. Takut anyingg. Sebenernya temen-temen Jaemin ga tega, tapi ya gimana lagi. Mereka percaya pasti kakak kelas mereka bakalan nolongin Jaemin.

Jaemin kaget pas tiba-tiba mukanya dibersihin pake sapu tangan.

"Muka kamu kotor dek, kena debu kayaknya waktu jatoh barusan..."

Diem. Jaemin gatau mau respon apa.

"Gak usah Kak!!"

Jaemin kaget. Panik juga. Ya gimana engga, si kakel ini mau bersihin celananya yang kotor, kan Jaemin malu. Ga sopan aja.

"Kenapa?"

"Saya bisa bersihin sendiri kok Kak Jeno..."

Jeno ketawa ngeliat ekspresi panik adik kelasnya. Iyaa barusan yang nolongin Jaemin tuh Jeno.

"Gak papa, sekalian aja dek..."

Mau tenggelam aja rasanya. Ini Kak Jeno kenapa woyy, masa iya baik banget gini. Jaemin juga kayaknya nyawanya melayang sampai ga sadar kalau Jeno juga ngebersihin telapak tangannya. Kan barusan waktu jatoh buat numpu juga, jadi lumayan kotor tangannya.

"Makasih Kak..."

Suara Jaemin emang kecil tapi Jeno denger kok.

"Lain kali hati-hati yaa, kamu tuh kesandung tali sepatu sendiri loh"

Jeno bales sambil nunjuk tali sepatu kanan Jaemin yang emang lepas. Ngeliatnya Jaemin meringis. Duh emang dia suka ceroboh.

"Sini kakak pasangin..."

Kan, Jaemin mau nolak tapi keburu Jeno udah masangin tali sepatu Jaemin duluan. Yang bisa dilakuin Jaemin cuma nunduk liatin jarinya Kak Jeno. Jari-jarinya bagus juga.

"Bisa jalan?"

"Bisa kok kak..."

"Yaudah hati-hati ke auditoriumnya. Kalau ditanya habis ngapain bilang aja barusan harus bantu Jeno gitu"

Jaemin mengangguk.

Cobaan apa lagi ini Tuhan. Pas Jaemin mau berdiri Kak Jeno auto bantuin.

"Sekali lagi makasih kak, maaf udah ngerepotin"
Jaemin bungkuk ke Jeno sebelum beranjak pergi.

"Bentar dek..."

Noleh, natap Jeno. Bingung Jaemin tuh.

"Ini saya punya permen loli strawberry. Warna permennya kaya rambut kamu. Dimakan yaa dek"

Tubuh Jaemin kaku. Apalagi ngeliat senyum Jeno yang baru pertama kali dia liat dari semasa ospek.

Ngerasa ga enak, Jaemin ambil permen loli yang di sodorin Jeno. Dikasih dua lagi.

"Duluan ya dek..."

WOI BARUSAN APAAN. JAEMIN SYOK. KAK JENO NGUSAP RAMBUT JAEMIN. Pusing, Jaemin panik.
"Itu barusan beneran Kak Jeno bukan yaa"

Jaemin gumam sambil liatin punggung Jeno yang ngejauh. Bukannya gimana, tapi Kak Jeno ngga keliatan galak sama serem kaya biasanya. Jaemin linglung, buru-buru masukin permennya ke kantong celana. Sampe auditorium dia mau cerita ke Echan pokoknya. Kembarannya itu harus tau.




TBC

Saya Serius Kok Dek✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang