━━━━━━━━
━━━━━━━━
gue menatap pantulan diri gue dicermin, ini gatau baju ke berapa yang udah gue coba, hampir satu lemari gue keluarin semua.
padahal cuma mau ke gramed, tapi kalo didepan doi mah pastinya pengen cakep.
dan gue rasa, baju yang gue pake sekarang udah oke.
gue pun membereskan baju-baju yang berantakan ke tempat semula nya. pas semua nya udah rapih, gue langsung turun.
evan bilang, dia gak bisa jemput gue, jadi dia ngajakin ketemuan disupermarket deket gereja yang dia datengin.
"cantik amat, mau jalan sama pacar ya?" ledek mama pas liat gue nurunin anak tangga.
"yeeeee sotoy!"
mama terkekeh, "ini mau jalan sama evan ya? kamu tuh udah pacaran belom sih sama dia?"
"ssttt! mama ih ngapain nanya-nanya gitu sih, malu tau!" gue mendengus.
mama malah ketawa-tawa ngeledek. "dasar remaja, udah sana pergi nanti dia nungguin lagi"
"okeeyyy! aku pergi dulu, assalamualaikum!"
"wa'alaikumsalam! hati-hati!"
ㅡㅡㅡ
gue tersenyum kala ngeliat punggung evan yang berdiri tegap itu. gue langsung turun dari motor dengan buru-buru.
"evan!"
evan nengok dan melambai.
gue berlari kecil ke arah dia, saking senengnya gue sampe nyengir.
tapi larian gue terhenti karena tiba-tiba ada mika disamping evan.
"mika?"
"hai junia! baru dateng apa daritadi? gue abis beli ice cream nih, mau gak?" katanya.
"nghㅡ gak usah makasi" sahut gue.
"oh okay"
gue menatap evan dengan kode meminta penjelasan, lagian ini apa-apaan kok malah ada mika, gue kan maunya berduaan doang!!!!!!!
"eumㅡ tadi gue ibadah bareng mika, terus dia hari ini gabut, mau ikut ke gramed. gapapa?"
penjelasan evan membuat gue mendengus pelan lalu mengangguk gak ikhlas.
"gue hari ini bawa mobil kok, jalan sekarang aja yuk?"
suer tekewer kewer, gue badmood parah. jadi tadi pas udah mau berangkat, si mika itu ngerengek mau duduk didepan dengan alasan gak biasa duduk dibelakang.
gue mah cukup bersabar dengan mengucap istighfar terus dalam hati.
jadinya tuh tadi evan duduk didepan sama mika dan gue dicuekin karena duduk dibelakang.
"lo ke rak novel kan? gue ke rak komik dulu ya" kata evan.
"oke."
gue kira, hari minggu gramed bakal serame yang dipikiran gue tapi ternyata gak.
ya gue suka sih kalo sepi kayak gini, kayak tenang aja gitu.
mata gue berbinar pas gue diapit sama rak berisi novel-novel. rasanya mau borong semua tapi money tidak ada wakakakak.
gue mengambil salah satu buku yang menarik perhatian gue, dari warna covernya yang calm itu udah bikin gue suka.
gue membaca sinopsis nya,
LDR-an indonesia-luar negeri? gampang.
mau tau apa yang susah?
LDR-an tempat ibadah.
lalu gimana nasib.........
gue langsung mengembalikkan buku itu ke rak, mendadak kesel bacanya.
kenapa harus membaca apa yang lagi gue alamin coba.
"kesel?"
gue nengok dan ngeliat mika tersenyum remeh ke gue.
"ㅡngapain harus kesel?" lanjutnya.
dia mengaktifkan layar handphone nya dan disana gue ngeliat foto dia berdua sama evan. dia jadiin lockscreen.
setelah itu, dia me-lock handphone nya lagi lalu menatap gue remeh. "kalo yang barusan lo liat, kesel gak?" katanya.
gue mencoba menahan emosi, tangan gue meremas tali sling-bag yang gue pake.
mika ketawa kecil, "lo kira gue bego? yang langsung percaya pas evan bilang, kalo lo itu pacarnya?"
dia menatap gue tajam dan mendekatkan wajahnya buat ngebisikkin sesuatu.
"lo. gak. akan. pernah. bisa. bersama. evan. itu realita nya"