sejak Yoongi ke Daegu dan Taehyung yang semakin lekat dengan Lisa. mulai banyak desas desus bahwa Taehyung dan Lisa berpacaran. juga gosip tentang Lisa yang kini bersahabat dengan Wendy.
ya itu semua bukan gosip dan benar adanya. tentang Lisa yang semakin lekat dengan Taelis juga Lisa yang sering hang out bersama Wendy. itu semua fakta. dan Lisa telah memilih jalannya.
sepulang sekolah Lisa meminta Taehyung untuk mengantarkannya ke tempat biasa ia dan grupnya berlatih dance. sebenarnya , Lisa ingin vakum sementara dari dunia dance nya itu. namun , karena belakangan ini keadaan hatinya selalu buruk. ia berusaha menyibukkan dirinya.
walaupun Taehyung terus berada di sisinya , apa artinya tanpa kabar dari Yoongi ? sudah sekitar 2 minggu Yoongi tak memberi kabar membuat Lisa uring-uringan. walaupun Xiumin tetap memberinya kabar , tetap saja Lisa tidak bisa mendengar bahkan menyampaikan rindunya langsung pada Yoongi.
terakhir kali Yoongi berkabar adalah ketika Yoongi bilang ia akan melakukan kemoterapinya. Yoongi juga sudah tidak memikirkan tentang bagaimana perasaan Lisa saat semuanya terbongkar. karena yang Yoongi ingin adalah kesembuhannya , dan menikahi Lisa.
Taehyung hanya mengantar , dan akan menjemput Lisa sepulang latihan. mereka latihan sampai pukul 6 sore di gedung YG , gedung tempat ayahnya Rose bekerja.
"aku ada urusan ke kampus" ucap Jennie
"hati hati eonni" ucap Rose dan Lisa
Jisoo sudah pulang lebih awal tadi.
"ah Lisa , Jimin sudah didepan apa kamu tak apa sendirian ?" Rose sedikit dejavu
"tidak! aku akan menungguimu disini hingga Taehyung datang!" tegas Rose.
Lisa tertawa, "rosie , kak Wendy jadi sahabatku sekarang dan ini adalah gedung milik ayahmu. lagipula Taehyung sudah dekat"
"eoh ? ah~ betul , kenapa aku paranoid sekali kkkk~ yasudah aku duluan" Rose melangkah keluar ruangan meninggalkan Lisa yang masih sibuk membereskan barang bawaannya.
Hp Lisa berdering , ia mengambil handuk serta hp nya.
"yeoboseyo appa?" ucap Lisa sambil menyeka keringatnya
'lisa-yaa'
"eoh?" Lisa melirik layar handphonenya. "aish ku kira suho appa , nde appa ada apa ?"
'....'
"eo-oh ? arraseo appa. . ."
Ceklek
Taehyung memasuki ruang latihan , Lisa menoleh ke arah pintu hp nya masih ia tempel di telinga.
"Lisa ya! ada apa ?" Taehyung berlari mendekati Lisa.
hp Lisa terbanting ke lantai bersama dengan sang empu. Tangisnya pecah begitu dirinya bertemu dengan lantai. Taehyung yang kini duduk di depan Lisa bertanya-tanya , ada apa ini ? kenapa Lisa begini ?
"KAK YOONGI MENINGGAL TAE. . ." Lisa menarik kaos yang digunakan Taehyung sembari terus mencakar bahu Taehyung.
"A-ANDWAE! KAK YOONGIII !!" Lisa terus menjerit dan Taehyung terus membiarkan Lisa mencengkram bahu nya.
"KAK YOONGIIII !!!" jerit Lisa memenuhi ruangan.
— T h e T r u t h U n t o l d —
Lisa memegang nisan bertuliskan nama pria yang sangat ia cintai. tangan lainnya menyimpan bunga di seblah nisannya.
"ini bunga pesanan mu kak , maaf aku terlambat. dan maaf , aku diam. seharusnya aku dukung kakak lebih awal. terimakasih sudah mau melakukan kemoterapinya , walaupun itu menyakitkan untuk kakak. terimakasih sudah mau berjuang sembuh untukku. hanya sampai sini kemampuan kakak, aku bisa mengerti. maaf tidak ku pegang tangan kakak disaat kakak butuh. tenanglah kak , aku merelakanmu."
diciumnya batu nisan tersebut , air mata Lisa kembali turun. Lisa berdiri dan menghampiri Xiumin yang juga menangis.
"appa maaf Lisa baru datang 3 hari setelah pemakaman kak Yoongi" ucap Lisa terisak dalam pelukan Xiumin
"gwenchana , pasti ada hal yang lebih penting yang harus kamu kerjakan. terimakasih Lisa telah menyayangi Yoongi sepenuh hati. dan tidak meninggalkannya walaupun kamu tahu seburuk apa keadaannya."
Lisa hanya mengangguk. Xiumin melepaskan pelukannya, "Yoongi membuat video untukmu , appa kirimkan lewat email ya ?"
Lisa mengangguk lagi , dan sore itu juga Lisa segera kembali ke Seoul.
sesampainya dirumah ia membuka video yang dikirimkan oleh Xiumin.
disana terdapat Yoongi yang lemah , terduduk di atas kasur dengan beberapa selang di tubuhnya.
"Lalisa , jika kamu melihat ini mungkin aku sudah tidak bisa menemui mu lagi. aku tahu faktanya bahwa umurku tidak lama lagi. maka dari itu aku membuat ini , jangan menangis..." Lisa menyeka air matanya , seakan Yoongi menatapnya saat ini.
"belajarlah dengan giat , jangan banyak memikirkan aku. setelah ku dapat bunga darimu , aku akan merasa tenang. ingatkan tentang bunganya ? jangan sampai lupa ya."
"masuklah ke Boombayah University dengan nilai memuaskan. aku akan melihatnya dari..." Yoongi menunjuk ke atas sambil tersenyum. "jadi dancer yang hebat. dan , menikahlah dengan Taehyung , aku merelakanmu Lalisa. I love you." diakhir video Yoongi memberikan love sign dan gummy smilenya yang manis.
Lisa benar-benar merindukan Yoongi. Namun , ia juga harus perlahan mengganti posisi Yoongi dengan Taehyung."aku ikhlas" ucap Lisa sebelum ia memejamkan matanya.
— 𝑻 𝒉 𝒆 𝑬 𝒏 𝒅 —
woaaaa lama banget endingnya😭😭
ak tau ada beberapa yang nungguin end nya , BEBERAPA ga tuh😭
aku juga tau pembaca setia ku sapa aja.POKONYA MAKASIH YA BUAT YANG UDAH BACA FF INI SAMPE AKHIR BANGET ! DAN MAAF KALO ENDINGNYA KURANG MENYENTUH KARENA AKU GA MASUKIN MEDIA APAPUN AK TU CENGENG ORGNYA JADI YA NGETIKNYA AJA SAMBIL SEDIH APALAGI KALO AKU HARUS DENGERIN LAGU SEDIHNYA UGH AMBYAR😭😭😭
jangan lupa buat vomentnya yaaay!
see you on another story! bubyeeee❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
The Truth Untold | #lalistory2
FanfictionKenapa selama ini diam ? Aku lebih suka mendoakan daripada mengutarakan. - Yoongi