01. Asal Muasal

31.5K 2.5K 277
                                    

Tidak aneh rasanya mendengar bahwasannya anak disetiap kelas yang mengambil jurusan IPA akan bermusuhan dengan anak yang mengambil jurusan IPS.

Hal itu juga terjadi di SMA Angkasa Raya, SMA dengan predikat 'sekolah terbaik' itu memiliki perselisihan setiap jurusannya. IPA dan IPS, dua jurusan yang memiliki perselisihan yang begitu sengit, bahkan hal itu sudah diketahui oleh para guru-guru disana.

Ada saja hal yang mereka ributkan, baik pembagian kekuasaan, pembagian wilayah dan apapun itu. Bahkan hal ini sudah menjadi warisan dari SMA itu, dari angkatan-angjatan sebelumnya hingga angkatan sekarang, hal ini masih saja terjadi.

Berawal dari angkatan tertua, 5 tahun yang lalu, dimana Agung Hyunsuk sebagai pemimpin dari jurusan IPA memiliki permasalahan pribadi dengan Aji Sooman Wijodjo yang dimana permasalahan tersebut seharusnya mereka selesaikan dua mata dan tak wajib untuk mereka besar-besarkan.

Agung Hyunsuk yang notabene nya preman sekolah, membawa pasukan miliknya untuk menghabiskan sang musuh--Aji Sooman. Sebaliknya, Aji Sooman yang tak ingin merasa kalah, mengajak teman-teman seperjurusan nya untuk melawan mereka.

Pertempuran pun terjadi, dengan Agung Hyunsuk sebagai pemenangnya. Aji Sooman beserta teman-temannya merasa tak terima akan kekalahan mereka yang akhirnya membuat perjanjian bahwasannya setiap angkatan diatas mereka harus menganggap jikalau semua anak dari setiap jurusan IPA adalah musuh mereka.

Perjanjian itulah yang sampai sekarang masih dipegang teguh oleh mereka-mereka yang mengambil jurusan IPS hingga sekarang.

Seperti angkatan saat ini, bisa dibilang angkatan tahun ini merupakan angkatan dengan perselisihan terberat dari sepanjang masa SMA itu.

Bukan hanya karena memegang teguh janji yang alumni sebelumnya buat, nyatanya disetiap murid dari jurusan IPS memiliki masalah pribadi masing-masing dengan murid jurusan IPA.

Contoh saja, si ketua dari jurusan IPS yakni Raden Mas Suho Adiningrat atau kerap kali disapa dengan Suho itu, ntah masalah apa yang ia miliki dengan ketua dari jurusan IPA--Raka Sehun Mahendra sampai-sampai membuat aura dingin dari masing-masing.

Tak hanya itu, ratu kecantikan dari kedua jurusan tersebut juga memiliki permasalahan pribadi yang hanya diketahui keduanya, Irene dan Jisoo. Disetiap pertemuan keduanya, akan selalu berujung pada jambak-menjambak. Memiliki sikap yang hampir mirip yakni keras kepala membuat keduanya saling tak ingin merasa dikalahkan. Kedua permasalahan tersebut menciptakan sebuah dinding besar yang memisahkan mereka.

Guru-guru dan murid dari jurusan lain seperti Bahasa sangat mengharapkan terjadinya perdamaian dianta kedua jurusan tersebut. Lelah rasanya melihat mereka yang selalu beradu argumen disetiap kali bertemu. Ada saja provokator-provokator dari masing masing jurusan yang membuat suasana menjadi sangat rumit.

Tapi apa mungkin?

IPA vs IPS
.


.

.
.

Perkenalan cerita dulu guyss

<3

IPA vs IPS [BlackVelvet]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang