PART 6-meninggal?✨

486 41 2
                                    

Setelah beberapa lama perjalanan dalam subway, Anna turun di stasiun dekat rumahnya. Ia berlari dan menunggu bus di halte. Setelah menunggu beberapa lama,bus yang menuju arah rumahnya pun datang. Anna menaiki bus itu. Mukanya tampak sangat lelah. Ia bahkan melepaskan sepatunya karena kakinya terluka gara gara menggunakan sepatu sambil berlari.

Karena rumah Anna terpencil dekat desa,maka perjalanan cukup lama. Anna tertidur didalam bus.

Setelah beberapa lama,bus yang ditumpangi Anna berhenti.

"Ya! Bangunlah anak muda,kita sudah sampai." Teriak sopir bus kepada Anna. Karena Anna adalah penumpang terakhirnya.

"Mmm,kita sudah sampai pak? Ahh iya aku sudah sampai. Kasahamnida pak!" Kata Anna sambil membungkuk mengucapkan terima kasih.

Anna turun dari bus sambil memegang sepatu yang ia copot. Anna berlari masuk kegang kecil yang sunyi itu,yang menuju rumahnya.

"Hah hah... Eomma Anna datang." Kata Anna sambil terengah engah.

Anna langsung masuk kedalam rumahnya. Ia mencari ibunya tapi nihil. Rumahnya sangat sepi dan kosong. Tidak ada Eommanya dan tidak ada Appanya.

Anna keluar dan pergi kerumah tetangganya untuk bertanya.

"Annyeong haseyo.Toktoktok" Anna mengetuk pintu rumah tetangganya yang sudah sangat dekat dengan keluarganya.

Pintu pun terbuka...

"Ehh Anna kamu sudah kembali?" Tanya seorang wanita yang mungkin umurnya sama seperti eomma nya Anna.

"Ajumma,apa kau tau dimana ibuku? Dan juga appa ku?" Tanya Anna.

Tampak dari raut wajah ajumma itu sepertinya tampak sedih. Ia menarik napas panjang dan menjawab pertanyaan Anna.

"Anna,semua sudah berubah dalam 2 hari. Kamu yang sabar ya!" Kata ajumma itu sambil meneteskan air matanya.

"Ajumma jangan menangis! Apa yang kau bicarakan? Dimana eommaku?" Tanya Anna yang ikut meneteskan air matanya.

"Tenanglah Anna,kau akan bahagia tanpa eomma dan appamu. Mereka berdua sudah tidak ada Anna. Mereka sudah meninggal,mereka sudah tenang disana. Hiks.." jawab ajumma itu yang sontak membuat Anna sangat kaget dan heran.

Ia baru pergi dari rumahnya 2 hari tapi dalam 2 hari itu ia kehilangan semua anggota keluarganya.

"Aniyo! Tidak mungkin,eomma Anna masih hidup hiks.. ajumma dimana eomma? Dimana appa Anna? Mereka gak mungkin ninggalin Anna. Hikss.... Eomma Appa...."

"Sabarlah Anna. Ajumma akan menjelaskannya padamu. Setelah kau pergi hari itu,appamu dikabarkan meninggal didalam sebuah bar akibat tembakan. Malam itu juga mayatnya dibawa kerumah. Dan besok paginya jenazah ayahmu dikremasi. Karena ibu mu tidak ada uang lagi,abu appa mu ditebarkan kesungai oleh ibumu. Polisi sudah menyelidiki kematian ayahmu,tapi belum ada hasilnya sampai sekarang.Ibumu sangat sedih,ibumu kehilangan dirimu,dan juga kehilangan suaminya. Ibumu banyak cerita pada ajumma. Ibumu bilang kau tidak sendiri Anna,kau punya seorang kakak Anna. Ibumu bilang dia sangat ingin melihat kedua anaknya bahagia. Ajumma tidak tau saat mengatakan itu ibumu mengalami serangan jantung dan sesak napas. Ajumma membawa eommamu kerumah sakit. Tapi sesampai dirumah sakit ibumu sudah meninggal. Dan abu ibumu ada dikamar kamu Anna." Jelas Ajumma itu.

Wajah Anna sudah dibanjiri air mata. Ia tidak menyangka eommanya akan meninggalkan dia untuk selamanya. Dan kini Anna benar benar sendiri.

"Hikkss....eomma Appa....hikss....Anna kangen eomma....Anna kangen appa. Eomma....hiks..eomma....." Tangis Anna. Ajumma itu memeluk tubuh Anna sambil menenangkan Anna.

🍒🍒🍒

Anna tidur dikamarnya sendiri. Sunyi,sepi hanya ada Anna seorang. Tidak ada Eommanya tidak ada Appanya.

Keesokan harinya Anna bangun. Dia masih belum terbiasa dengan keadaan yang sepi. Dia melihat sekitar kamarnya dimana banyak kenangan dikamar itu. Kenangan Anna bersama Eommanya.

Lalu Anna teringat akan perkataan ajumma semalam,Anna bangkit dari tempat tidur dan berjalan kearah lemarinya. Ia membuka pintu lemari lalu dia melihat abu Eommanya didalam lemari. Anna mengambil abu itu dan ia memeluk erat abu itu.

"Eomma,Anna akan mencari kakak Anna. Anna akan menuruti keinginan eomma. Eomma akan melihat kedua anak eomma bahagia. Anna akan keseoul untuk mencari oppa Kim SeokJin." Kata Anna sambil terus memeluk abu Eommanya.

Anna meletakkan kembali abu itu didalam lemarinya. Ia pergi kekamar Eommanya. Ia membongkar lemari baju Eommanya. Eommanya pernah bilang padanya jika Anna sangat membutuhkan uang,ambil saja dilemari Eommanya.

Anna pun mencari uang itu, dan ia menemukan banyak uang. Anna mengambil semua uang itu diantara tumpukan pakaian. Tapi setelah mengambil uang itu,Anna melihat sebuah foto. Seorang anak laki laki yang sangat tampan dengan gaya 2jari dan Eommanya yang sedang menggendong anak bayi,yaitu Anna.

"Oppa" kata Anna sambil melihat foto itu.

Anna langsung mengambil foto dan uang itu,ia memasukkan didalam tas,ia mengemas pakaian dan abu Eommanya.

Lalu Anna bergegas kekamar mandi untuk melakukan ritual mandinya. Selesai mandi ia bersiap.

Anna membawa tas keperluannya dan handphonenya dan pergi keluar rumah dan mengunci rumahnya. Lalu ia pergi berjalan kaki ke halte bus untuk sampai disubway.

Anna sampai di halte bus,dan tepat sekali bus juga baru datang. Anna menaiki anak tangga bus itu. Dia duduk didalam bus.

Anna menghembuskan napas dari mulut kejendela didalam bus itu lalu menulis "옵바 기다려 줘" artinya tunggu aku oppa.

TBC
-
-
-
HOPE YOU ENJOY MY STORY
🍂KAMSAHAMNIDA🍂

VOTE AND COMMENT KALIAN SANGAT MEMBANTU😁

KIM ANNA & BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang