Apa kabar sunflowww?😎
Hari ini adalah hari jumat, hari terakhir Caca di skors. Meskipun masih ada sabtu dan minggu tapi tetep aja Caca sebenernya sebel karena senin harus mulai sekolah.
Sekarang Caca cuma ngabisin waktunya buat nonton tv aja. Dia bahkan belum mandi, dari seudah sarapan dia langsung aja leha-leha di sofa.
"Kok udah balik? Kagak jumatan?! Dikutuk jadi monyet siah chan" Seru Caca pas Haechan tiba-tiba udah pulang ke rumah aja.
"Amit-amit!" Saut Haechan.
"Terus kenapa udah pulang?"
"Kabur" Haechan melengos aja menuju kamarnya.
Sekarang sekolah emang sampe sore, otomatis ibadah salat jumat juga harus dilakuin di sekolah dan kabur di hari Jumat itu bisa dibilang sulit, soalnya guru-guru juga standby di gerbang bahkan di masjid. Makanya tadi Caca sempet heran kenapa kakaknya bisa kabur.
Caca lanjutin nontonnya sampe beberapa menit kemudian Haechan turun, udah siap pake koko dan sarungnya. Tumben mau jumatan di mesjid komplek yang jauhnya lumayan bikin pegel kaki kalo jalan, makanya harus pake motor kalo gak mau cape.
"Eh jumatan ning" Kata Caca.
Haechan cuma mutar bola matanya males menanggapi dan sibuk berkaca di deket ruang tamu. Disana emang ada kaca berukuran 1 meter.
"Padahal udah siap liat maneh dikutuk jadi monyet hahah" Sindir Caca, padahal matanya fokus ke tv tapi sungutnya gak berenti ngusik Haechan.
Haechan udah mau nempeleng si Caca, tapi jailnya Caca lagi kambuh. Dia malah ngasongin kepalanya dengan sengaja karena Haechan gak akan berani nempeleng, soalnya udah punya wudhu. Malah Caca memeletkan lidahnya, menyempurnakan kejailannya itu.
Sebenernya diantara Haechan dan Caca gak tau hukumnya muhrim atau tidak. Kalo adik kakak kandung kan otomatis muhrim, mau pegangan udah wudhu juga gak akan batal, tapi kalo mereka gimana?
"Ah bangsat!" Haechan yang kesel ktu langsung pergi.
☀
Seudah salat jumat bubar, Jeno dari jajaran depan ngeliat punggung Haechan. Jeno kadang suka kagum kalo Haechan lagi jadi anak sholeh, ya meskipun sholehnya cuma kedok di depan warga komplek doang.
Jeno udah mau satu tahun tinggal di komplek yang sama kayak Haechan, meskipun beda bloknya jauh banget. Rumah Jeno emang deket masjid, kalo rumah Haechan deket gerbang komplek.
"Wehh tumben jumatan nyet!" Sapa Jeno di depan masjid.
"Anjinglah, monyet-monyet terus dari tadi" Kata Haechan.
"Hah maksudnya?"
"Eh Jen temenin ngebakso" Haechan salfok sama bakso mas Tejo di sebrang masjid.
KAMU SEDANG MEMBACA
NAKAL | HAECHAN✔
Fiksi Penggemar(on going) Cerita mungkin sama, tapi yang namanya proses itu pasti beda. Haechan hanya salah satu dari jutaan manusia yang hidup dengan cerita yang sama. Bedanya, Haechan punya Caca. ©kuacinoona, 2020