Tepatnya udah seminggu Caca mengacuhkan kelakuan Haechan yang begajulan itu. Seudah kejadian di puncak, Haechan bener-bener gak ngomongin Somi sama sekali. Dia udah gak peduli tentang hubungannya itu, malah Haechan tiap hari ketemunya sama Lia. Iya, mereka udah pacaran.
Caca gak habis pikir sama apa yang ada di otaknya si Haechan, cuma buang-buang waktu. Jelas Caca ngerti kalo yang Haechan lakuin cuma buat melampiaskan amarah dan sedihnya aja ke Lia, mencoba buat menjadikan Lia pengganti Somi.
Tiap ada kesempatan di sekolah, mau itu jam kosong atau istirahat, Haechan pasti ngebucin sama Lia. Berangkat dan pulang sekolah juga selalu barengan. Untung ada Jisung, jadinya Caca gak ambil ribet masalah itu.
Seudah urusannya sama Lia kelar, Haechan pasti pergi ke bar buat mabuk. Awalnya Caca gak tau karena Haechan pasti pulang dini hari, tapi waktu itu pas banget Caca ke dapur dan kebetulan Haechan pulang dengan tampilan berantakannya. Bau alkohol hampir tercium dari seluruh badannya.
"Hadeuh males banget ngadepin orang mabok" Kata Caca saat itu.
Tapi ini udah seminggu, Caca mulai khawatir. Haechan jarang banget ada di rumah. Kalo pun ada, Caca susah banget dapet kesempatan buat ngobrol. Sempet juga Caca larang tapi Haechan malah marah.
Karena kekhawatirannya itu, Caca malem ini bela-belain gak tidur buat nungguin Haechan balik, meskipun gak yakin juga dia bakal pulang tapi Caca maksain dirinya buat nasehatin Haechan sebelum tingkahnya jadi makin aneh.
Brak.
Haechan datang sambil berjalan perlahan dan sempoyongan.
"A" Panggil Caca.
Haechan gak sama sekali menoleh, malah terus jalan ke arah tangga. Caca menghampiri buat menahan tangannya.
"HAECHAN" Lanjut Caca.
"Naon sih bagong?!" Jawab Haechan sambil menepis tangan Caca.
"Apa sih bagong?!""Kalem anjing! Apa-apaan sih kelakuan"
"Bukan urusan lo"
"Denge atuh a! Nya apal galau ku si Somi tapi teu kudu kieu oge, kan geus aya si Lia naha bet kudu mabok unggal poe?! Sumpah a kieu terus mah moal baleg!" Omel Caca.
"Denger dong a! Iya tau galau sama si Somi tapu gak harus gini juga, kan udah ada si Lia kenapa harus mabuk tiap hari?! Sumpah a gini terus mah gak akan bener"Haechan yang udah perlahan naik ke tangga, balik lagi nyamperin Caca yang ada di bawah. Lalu Haechan mendorong bahu Caca dengan telunjuknya sambil bilang, "Bacot!"
Caca melipat bibirnya kedalam dan juga mengepalkan kedua tangannya. Dia nahan emosi, maunya nampar kakaknya aja.
"Tau ah bodo amat anjing" Kata Caca kesel dan pergi ke kamarnya.
Caca mengatur nafas sambil memejamkan matanya. Waktunya terbuang sia-sia karena mikirin Haechan dari tadi. Caca membuang penyesalannya dan berniat buat tidur aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
NAKAL | HAECHAN✔
Fanfic(on going) Cerita mungkin sama, tapi yang namanya proses itu pasti beda. Haechan hanya salah satu dari jutaan manusia yang hidup dengan cerita yang sama. Bedanya, Haechan punya Caca. ©kuacinoona, 2020