ADA NOTIP NGGAK?
Chanyeol ngegaruk rambut belakangnya sambil ngeliatin buku matematika wajib untuk kelas dua belas.
Jam pertama dia mengajar di kelas 12 IPS 3, yang mana di dalamnya ada makhluk bernama Bian Baekhyun Mahaeswara yang ninggalin dia kemaren sore dengan keadaan telanjang di sofa.
Nggak ada akhlak.
Tapi, Chanyeol malah jadi kayak orang salah tingkah pas mikirin reaksi Baekhyun nantinya.
"Saya harus nanya dia apa nggak, ya?" tanya Chanyeol pada dirinya sendiri. Kedua kakinya bergetar tak nyaman.
Kalo dia sendiri gugup dan salah tingkah setengah mati kayak gini, apalagi Baekhyun, ya?
Chanyeol nyoba menggambarkan kemungkinan reaksi Baekhyun nanti, di dalam otaknya. Apakah bocah itu bakal malu-malu dan keliatan makin ngegemesin?
Tanpa nunggu lagi, cowok ganteng itu langsung beranjak dari sana buat ke kelas Baekhyun. Sebelum ngebuka pintu kelas pun, dia harus ngehela nafas berat juga agar lebih tenang.
DABLEK!
Pintu terbuka dan para siswa yang pantatnya terlalu jauh dari bangku mereka buru-buru ngacir ke bangku masing-masing.
"Halo, Anak-anak! Udah siap belajar bab selanjutnya?"
"Udah, Pak!"
Chanyeol nyari sosok Baekhyun yang sekarang malah lebih fokus ke layar hapenya daripada ke Chanyeol sendiri, padahal doi nggak pernah ngelewatin pemandangan wajah ganteng Pak Matteonya itu.
"Woi, Bian! Pak Mamat liatin lo." Jongin berusaha ngebuat Baekhyun sadar akan kehadiran Chanyeol. Namun, si cantik itu tetap ngegambar kontol di kertasnya.
"Cak, gua mau ganti tanda tangan, kalo gua masukin unsur kontol ke tanda tangan gua, bagus nggak, ya?"
Jongin pengen banget ngejitak bocah di sebelahnya itu, sumpah!
"Anjing, gadanta banget lo, buset dah!" ujar Jongin sambil ngegelengin kepalanya.
Chanyeol yang dari tadi berdiri di depan kelas sambil merhatiin Baekhyun pun heran sendiri kenapa Baekhyun malah bersikap seperti kepadanya setelah apa yang terjadi pada mereka kemaren siang.
"Pak," panggil salah satu murid yang ada di meja, tepat di depan Chanyeol sekarang.
"Pak!" panggilnya sekali lagi karena Chanyeol masih sibuk merhatiin Baekhyun.
"E-eh, iya? Maaf, mari kita lanjutkan pembelajaran hari ini."
Chanyeol pun menyampaikan materi hari ini yang berjudul 'data tunggal' kepada para siswa di depannya itu, tentu aja nggak ngelepas perhatiannya dari Baekhyun yang seakan-akan nggak nganggep dia ada di sana.
Sampai akhirnya, Chanyeol udah kehilangan kesabaran dan ngehampirin meja Jongin yang duduk berdua bareng Baekhyun.
Jongin nyenggol Baekhyun lagi sambil berbisik kencang, "Pak Mamat datang ke meja kita, woi!"
Baekhyun yang dari tadi nggak nganggep Chanyeol ada di sana pun ngedongakin dikit wajahnya dan mata mereka pun saling berembukan.
"Bian, kamu nggak fokus di pelajaran saya?" tanya Chanyeol dengan wajah datarnya. Sekuat tenaga dia nahan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut kemaren siang.
"Maaf." Dah, gitu doang jawaban si cantik itu, habis itu doi balik lagi ke seni tanda tangan berunsur kontol di atas kertas itu.
"Bian? Apa sekarang kamu ngabaiin saya?"
Baekhyun ngehela nafasnya sampe satu kelas bisa denger suara helaannya itu. Dan, itu cukup membuat Chanyeol tersinggung.
"Kamu ikut saya keluar dari kelas, ada yang ingin saya sampaikan."
Chanyeol berbalik dan berjalam keluar kelas, akan tetapi sebelum benar-benar keluar, Chanyeol menoleh ke arah Baekhyun yang belom juga bergerak dari tempatnya.
"Bian!"
Mau nggak mau, Baekhyun akhirnya maksa tubuh dia buat ngikutin perintah Chanyeol.
"Selagi saya berbicara sama Bian, kalian bisa ngerjain tugas tiga dan kerjain dari satu sampe lima itu, ya!"
Setelah ngasih pesan, Chanyeol dan Baekhyun pergi dari dalam kelas itu dan milih tempat yang lumayan bisa dijadiin tempat ngomong, di atap sekolah.
Chanyeol mijitin pangkal hidungnya yang berdenyut sembari mondar-mandir di depan Baekhyun yang cuma diam aja dan natap ke depan dengan tatapan kosong.
Melihat itu, Chanyeol berhenti tepat di hadapan Baekhyun, akan tetapi cowok cantik tersebut tetap natap kosong.
"Bian? Kamu nggak apa-apa?"
Baekhyun ngelirik Chanyeol dengan sinis, lalu melarikan pandangannya ke arah lain. Bahkan, dia juga nggak mau ngejawab pertanyaan Chanyeol.
"Bian, saya tuh nggak ngerti kenapa kamu malah ngerespon saya kayak begini, padahal kemaren... ya, itu kemaren maksud sayaㅡAh! Pasti kamu tau maksud saya, kan?"
Chanyeol langsung aja ke pertanyaan tanpa basa-basi lagi.
"Emang kemaren ada apa, ya, Pak? Saya nggak tau, tuh." Chanyeol ngernyitin dahinya lagi. Lah, tuh bocah otaknya abis kesetrum apa? Pikirnya.
"Bian, saya lagi nggak mau bercanda."
Baekhyun masang ekspresi seolah-olah dia orang yang nggak tau apa-apa.
"Saya juga nggak lagi bercanda, kok, Pak!" Baekhyun ngangkat kedua bahunya sembari masang ekspresi penuh tanya.
"Saya salah apa sebenarnya?! Bukannya ini semua mau kamu? Hal yang terjadi kemaren itu juga maunya kamu?"
"Mau saya? Maunya saya cuma ngeliat seberapa jauh kamu bakal tahan sama godaan saya, Pak Matteo! Dan, udah saya liat, ternyata lemah juga, hahaha! Sudah terjawab, kan? Sekarang saya nggak ada urusan sama kamu."
Baekhyun beranjak dari hadapan Chanyeol. Namun, belum sampe dia ngebuka knop pintu atap, suara Chanyeol masuk ke dalam indera pendengarannya dan itu ngehentiin langkah kakinya.
"Bian! Apa maksud kamu? Jangan main pergi aja sebelum saya suruh pergi."
"Lebih baik kamu pikirin aja istrimu, Pak! Kasihan dia udah diselingkuhin, Hahahaha!"
HEU HEU HEU...
KANGEN NGGAK?
HARUS KANGEN!
GUA MAKSA!
UDAH PANJANG NEH WOKWOKWOK...
BAIDEWEI, ADA YANG PUNYA TWITTER? KUYLAH MUTUALAN WOI, HEHEHE!
UNEM GUA...
614STUDIO
NAHH...
LANGSUNG AE
200 VOTES AND 150 KOMEN
BISA NGGAK NEEH?
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] MATH-EO [ChanBaek]
Fanfiction📌 COMPLETED 🔞 HARSH WORDS! TRIGGERED CONTENT! BROKEN-HOME! MATURE SCENE! GUA-LO! ⚠️ TRIGGERED-NONBAKU-FIC! ⚠️ Matteo Chanyeol Bratadikara adalah guru muda ganteng yang ada di bidang matematika di salah satu sekolah elit yang ada di kotanya. Bukan...