ADA NOTIPNYA NGGAK?
Sudah lima hari berlalu, tetapi Chanyeol tetap didiamkan oleh Baekhyun. Dan satu-satunya jalan yang ada di otak si ganteng itu adalah, doi milih buat diam-diam ke rumah Baekhyun karena udah bingung banget sama kelakuan Baekhyun yang tiba-tiba berubah seratus delapan puluh derajat itu.
Setelah nyari di biodata Baekhyun lewat kesiswaan. Akhirnya, guru ganteng itu ngehampirin rumah Baekhyun, seperti apa yang dilakukan doi hari ini; berdiri di depan pintu besar rumah Baekhyun sambil ngebawain kresek yang berisi martabak telor di tangan kanannya.
Nggak nunggu lama, seseorang dari dalam rumah itu pun ngebukain dia pintunya. Chanyeol ngira Baekhyun yang bakalan nyambut dia, ternyata mamanya Baekhyun.
"Siapa, ya?"
"Saya gurunya Baekhyun," sahut Chanyeol dengan senyuman manisnya.
"Wah, saya kira kamu temennya Baekhyun, soalnya keliatan masih muda banget!" canda Mama Baekhyun dan ngebuat matanya hampir nyerupai bulan sabit, kayak mata Baekhyun, Chanyeol membatin sendiri.
"Ayo, masuk aja, Nakㅡsiapa namanya?"
"Matteo, Bu."
"Aduh, saya masih muda jangan dipanggil Bu, hahaha!" Chanyeol cuma ikut ketawa aja, biar suasana nggak canggung-canggung banget dah.
"Ayo, silakan masuk, Nak Matteo. Maaf ya, rumahnya berantakan." Mama Baekhyun ngerapiin sofa dari debu-debu yang nempel.
"Nggak apa-apa, Bu." sahut Chanyeol sembari duduk di atas sofa berwarna abu-abu tersebut.
"Oh, ya, Bian belom pulang sekolah, mungkin sebentar lagi juga datang, kok, tunggu aja, ya, selagi saya suguhin air minum, Nak Matteo." Chanyeol yang ngedenger itu langsung berdiri lagi dari sofa.
"Nggak usah repot-repot, Bu."
"Udah nggak apa-apa!" Mama Baekhyun ninggalin Chanyeol di sana untuk ngebuatin minum.
Selagi nunggu, Chanyeol sibuk ngeabsen setiap hal yang ada di ruang tamu tersebut. Rumah Baekhyun cukup besar, tapi entah kenapa Chanyeol ngerasa sepi aja di sini.
Beberapa menit kemudian, Mama Baekhyun datang lagi dengan secangkir kopi di tangannya. Lalu, duduk di single sofa sambil tukar cerita sambil nungguin kedatangan Baekhyun.
Namun...
Satu jam berlalu...
Dua jam berlalu...
Baekhyun nggak kunjung pulang.
Jadi, Chanyeol dan Mamanya Baekhyun nungguin Baekhyun sampe lima jam, hampir mau jam enam sore, padahal Mama Baekhyun udah nelpon dan ngirim chat berkali-kali ke anak itu.
Jam tujuh malam, barulah ada tanda-tanda pintu rumah yang dibuka dari luar. Dan benar aja, Baekhyun baru masuk ke dalam rumahnya dan hal itu ngebuat Mama Baekhyun langsung ngehampirin si cantik.
"Habis kemana saja kamu, hah?!" tanya Mama Baekhyun seraya berbisik, takut aja kedengeran Chanyeol dan malu kalo hubungan dia sama anaknya itu nggak sedekat yang dipikirkan Chanyeol.
"Nggak perlu tau," sahut Baekhyun yang ogah ngeliat wajah Mamanya, malah tuh bocah sibuk natap geram ke arah Chanyeol yang juga ngebales tatapannya dengan tatapan penuh tanya.
Baekhyun ngelepasin sepatunya sembarangan, lalu masuk ke dalam ruang tamu seperti nggak nganggep ada sang mama yang ada di depannya tadi.
"Bian!" sentak wanita tersebut.
Baekhyun ngehentiin langkahnya, lalu berbalik ke arah Mamanya lagi.
"Tumben banget mama pulang? Biasanya juga sama kakek-kakek yang jadi ayah saya itu atau malah sibuk jadi simpenan orang lain."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] MATH-EO [ChanBaek]
Fanfiction📌 COMPLETED 🔞 HARSH WORDS! TRIGGERED CONTENT! BROKEN-HOME! MATURE SCENE! GUA-LO! ⚠️ TRIGGERED-NONBAKU-FIC! ⚠️ Matteo Chanyeol Bratadikara adalah guru muda ganteng yang ada di bidang matematika di salah satu sekolah elit yang ada di kotanya. Bukan...