"Oke anak-anak keluarkan buku kalian,kita akan melanjutkan pelajaran minggu kemarin"pak Wiryo sudah siap dengan buku PPKn di tangan nya,murid nya pun menurut dan mengeluarkan buku tulis nya untuk mencatat hal-hal penting yang di sampai kan guru nya di depan.Di kelas dua belas ini mereka mencoba mengingat pelajaran dan serius untuk persiapan Ujian Nasional nanti.
Pak Wiryo mengajar dengan sangat baik beliau juga dalam menjelaskan materi kadang-kadang diselingi dengan candaan supaya anak-anak yang ada di kelas tidak merasa bosan.
"Baik anak-anak karena sudah pukul 15.30 Bapak akhiri materi untuk hari ini,jangan lupa kerjakan tugas yang tadi bapak kasih"
"Baik paaakk"semua nya menjawab dengan kompak
"Ketua kelas memimpin doa"ujar pak wiryo.Setelah anak-anak memasukan semua barang nya ke dalam tas masing-masing
"Untuk mengakhiri pelajaran berdoa dimulai"ucap Razi,serentak semuanya menundukkan kepala."berdoa selesai"
"Yahh..baru bissmillah zi"rengek rosli yang duduk di samping nya.anak kelas sudah tak heran lagi dengan tingkah rosli yang ajaib.
"hahaha udah sih ros,bissmillah juga doa"salah satu teman nya menyeletuk membuat ruang kelas ips di sore hari ramai dengan tawa.
"Ya sudah anak-anak hati-hati kalau pulang.Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh"
"Iya pak.Waalaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh"selepas pak Wiryo meninggal kan kelas anak-anak satu persatu meninggalkan kelas. Hanya tinggal Aga,rosli dan Razi yang masih di dalam.
"Pulang bareng nggak?"tanya Razi
"Ngga dong gue mau bareng najwa"jawab rosli yang menurut aga nyebelin."Terniat banget lo"ujar nya sambil meraup muka rosli saking kesalnya.
"Yeu dasar"
"emang lo pulang sama siapa ga?"
"Sendiri"jawab nya sambil menyampirkan ransel nya di pundak kiri lalu melangkah keluar dari kelas di ikuti dua teman nya
"Woy tunggu!mau ngunci pintu dulu elah"teriak Razi yang agak tertinggal karena mengunci pintu terlebih dahulu.
"Cepetan ah elah lemah!"ledek rosli yang sudah jalan terlebih dahulu bersama aga
"Awas lo ya!.Nggak gue kasih contekan besok di suruh kumpulin ini"ancamnya tak mau kalah.dengan berat hati rosli akhirnya menurut.
"Gue duluan lah lo berdua lama"
"Ya lo ati-ati"aga memberikan tanda oke dengan jari nya.
Di parkiran sekolah masih ramai motor aga ada di ujung susah buat ngambil nya jadi dia nunggu sampai agak lega an sedikit.Setelah menunggu sekitar dua menitan aga akhirnya bisa ambil motor nya buru-buru nyalain mesin motor terus turun ke gerbang sekolah.
Hacim...hacim..
Ukhuk..ukhuk..Karena merasa tak asing dengan orang yang barusan bersin di depan nya dia memhentikan motor nya sebentar.Orang itu seketika berhenti dan melihat ke samping.
"Lo kenapa?"
"Eh nggak papa kak"jawab yesha sambil menunduk.
"Nggak sama temen lo?"
"Najwa pulang sama kak rosli,terus Amna tadi sama Hito"jawabnya lesu.Aga ngangguk aja
"Tadi lo bersin sambil batuk.kena Corona?"tatapan nya menyelidik
"Nggak kak,cuma flu biasa"yesha menggeleng sambil menggerak kan kedua tangan nya."kalo bukan Corona terus apa,flu burung?"tanya nya lagi dengan wajah nyebelin dengan satu tangannya di masukan ke saku jaket.
Ini kakak kelas kalo ngomong ngasal banget sih!-batin Ayesha kesal
"Ini lagi rambut,nggak pernah keramas apa?"tangan aga menyentuh sedikit puncak kepala yesha dengan senyum meledek.
"Enggak kok aku keramas terus"
"Bohong banget lo,itu buktinya"sambil menunjuk kepala yesha dengan dagu nya."Gue duluan"belum yesha mengatakan apapun aga langsung menyalakan mesin motor dan menjauh dari sana.
"Emang kepala ku kotor ya?.perasaan baru tadi pagi keramas"ujar nya sambil meraba rambut kepala.
Waktu dia menyentuh rambut kepala nya dan benar ada yg aneh,ada benda bentuk nya seperti...
Begitu dia ambil ternyata ada obat di atas kepalanya,kapsul nya bertuliskan flu dan batuk.Yesha tak bisa menghentikan senyumnya,orang-orang melihat nya mengernyitkan alis ada pula yang hanya menggelengkan kepala.
Kakak kelas nya yang satu itu menurutnya sangat unik bisa bersikap menyebalkan dan baik setelah nya, entah apa maksudnya mungkin dengan orang lain pun bersikap sama yesha tak tahu.
Yesha mencari toko yang dekat dengan sekolah untuk membeli air mineral dan segera minum obat yang di kasih aga sebelum flu nya bertambah parah.Ia flu karena kehujanan kemarin dan waktu malam hari nya malah minum air dingin.
Nanti ingatkan yesha untuk mengucapkan terimakasih kalau bertemu Aga.
June belike:"yang penting foto😁"
Lanjut ngga nih?
Hayo siapa yang suka karakter nya Aga comen dong...
Di sini june IKON aku jadiin pemeran Aga karena menurut aku cocok aja dilihat dari wajah nya yg cool gitu kan?? tapi sebener nya bobrok parah😄
Nama-nama nya pun aku jadiin lokal semua biar gampang aja wkwk
Jangan lupa vote sayang..
Terimakasih buat yang udah baca,terus ngevote juga..
nanti ketemu lagi kalo aku ada waktu senggang hehehe..
KAMU SEDANG MEMBACA
Axe11e[√]
Romance"Di saat aku kehilangan kedamaian tanpa aku sangka kamu lah yang hadir"-Ayesha Bahasa;Baku dan non baku Picture;pinters Genre;Romans ©NiaZhu1203