Axe11e 14

8 2 0
                                    

Sore ini Yesha baru pulang dari sekolah nya.

Menunggu bis sedari tadi tapi selalu saja penuh penumpang.

Dua teman nya sudah pamit beberapa menit lalu,pulang dengan pacar nya masing-masing tentunya.

Yesha menghela napas kesal,tidak mungkin ia minta di jemput Papa nya, pasti beliau sedang sibuk dan baru bisa pulang jika sudah jam enam sore.

Jika meminta Mama nya menjemput pun naik apa? motor saja tidak bisa,Pak yadi pasti sedang menjemput Bian di sekolah.

Tak lama bis pun akhirnya datang,Yesha langsung masuk dan mencari tempat duduk.

Sekitar lima belas menit Yesha sampai di tujuan,tetapi harus berjalan sedikit menuju rumah nya yang berada di komplek B.

Dia sedikit heran,di garasi rumah nya sudah ada mobil Papa nya terparkir disana.Apa mungkin Papa nya pulang cepat?.

Kaki nya memasuki gerbang rumah,setelah itu mengetuk pintu dan melepas sepatu nya.

"Assalamualaikum Maa.." panggil nya sewaktu melangkah lebih jauh kedalam rumah. "Waalaikumsalam,udah pulang.." Yesha mengangguk.

"Papa udah pulang Ma?"

"Iya,lagi istirahat tuh didalem"

"Kenapa nggak jemput Yesha?kan pulang cepet Papa,Mah?"

"Papa kamu nggak enak badan,maka nya pulang nya cepet dari kantor"

"Ya ampun Papa" ucap Yesha terkejut dan langsung masuk ke kamar orang tua nya mengecek keadaan Papa nya.

***

Ceklek..

"Papa..." panggil nya dengn suara pelan.

Papa nya sedang berbaring lemas dengan selimut menutupi tubuh nya.

Yesha jadi semakin khawatir,kaki nya melangkah dan duduk di sisi tempat tidur.Meletakkan telapak tangan di dahi sang Papa,dan terasa hangat disana.Papa nya benar-benar sakit.

"Papa mu udah minum obat kok tadi" ujar Mama nya dan meletak kan air hangat untuk mengompres dahi suaminya,supaya panas nya cepat turun.

"Syukur deh,Yesha khawatir ma.Kalau gitu aku ke kamar mau mandi dulu ya"

"Iya,abis itu makan jangan lupa"

"Iya Ma"

***

Setelah membersihkan diri Yesha turun untuk makan.Makan malam ini tidak seseru biasanya.Hanya ada diri nya dan Bian.

"Kak,aku tadi telfonan lho sama kak Reya"

"Masa,terus kak Eya bilang apa?"

"Kata nya,gimana kabar kita disini,terus kak Yesha udah punya pacar belum.Gitu" jawab Bian polos sambil melanjutkan makan nya.

"Kamu jawab apa?"

"Aku,Mama,sama kak Yesha sehat,tapi Papa sekarang lagi nggak enak badan.Terus soal kak Yesha,aku jawab nggak ada yang mau sama kak Yesha hahaha"

"Enak aja nggak ada yang mau!" balas Yesha kesal.

"Kan emang bener kak.."

"Belum dipertemukan aja,itu yang bener" kata Yesha menjelaskan. "Udah habisin makanan nya terus belajar,habis itu langsung tidur!" lanjutnya.

"Mau main PS kak bentar aja deh"

"Nggak boleh Bian,kamu tidur atau kakak rusakin itu PS kamu"

"Iya iya ampunnn" setelah makan nya selesai Bian langsung pergi ke kamar nya,belajar dan tidur seperti yang diperintahkan kakak nya.

Axe11e[√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang