Axe11e 12

8 2 0
                                    

Pagi ini Najwa berangkat ke sekolah dengan di antar oleh Devan.

Devan dari rumah nya cepat-cepat menjemput Najwa dan mengantarkan nya ke sekolah.Sekolah keduanya memang berbeda.

Raut wajah nya tidak sebaik kemarin,waktu bercanda dengan teman-teman nya.Seperti memendam marah dan kecewa.

Di koridor kelas dua belas Najwa melihat Rosli yang berjalan ke arah nya.Kelas dua belas Ips memang letak nya jauh dengan parkiran.Mungkin Rosli habis memarkirkan motor nya dan akan ke kelas nya.

Begitu mereka berdua berpapasan, Najwa tersenyum untuk menyapa kakak kelas nya itu namun senyuman itu langsung hilang waktu Rosli yang hanya melewatinya tak membalas senyum atau menyapa seperti 'hai' dan semacamnya.Najwa langsung kecewa hati nya mencelos sakit entah kenapa,tetapi ia berusaha untuk berpikir positif siapa tau Rosli memang tidak melihat nya.

Bodoh memang.Tapi Najwa tidak perduli.

***
Kantin adalah tempat yang sering digunakan untuk mereka bertemu jika di sekolah.

Lagi-lagi Rosli tidak ikut.Najwa jadi yakin pasti ada yang salah.Tapi dia sendiri tidak tahu apa yang menjadi sebab kakak kelas nya itu marah pada nya.

"Kak Rosli kok nggak ke kantin lagi?"

Amna memecah keheningan di sela acara makan mereka.

"Ga tau deh itu anak kenapa,dari kemarin sikapnya aneh"

"Aneh kenapa bang?"

"Ya gitu.Tadi aja kita ledekin kalau dia  Najwa itu cemceman nya,ekspresi dia biasa-biasa aja.Nggak kayak yang biasa" terang Razi

"Lo ada apasih sama kak Rosli,Wa?"

"Aku juga nggak tau salah aku apa,Na"

"Coba telfon kak Rosli,Wa" usul Yesha.

Yang lain nya mengangguk menyetujui usulan yang di beri Yesha.

"Ya udah aku telfon nih"

Mereka ber empat menunggu,sedangkan Najwa membuka hp nya dan mulai menghubungi Rosli.

Panggilan pertama tidak di jawab.Najwa tidak menyerah,dia menelfon untuk kedua kali nya.

'nomer yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan'

Najwa menghela napas,seketika orang yang ada dimeja juga ikut-ikutan.

"Tuh kan,aneh.Lo udah punya pacar ya,Wa?" Razi bertanya.Najwa bingung mana mungkin dia bilang nggak,tapi sebenar nya juga dia tidak punya.Persoalan nya lain kalo seperti ini.Ingin sekali rasa nya Najwa mengatakan semua nya tapi itu tidak mungkin.

"Najwa jomblo kak" jawab Yesha.

"Terus kalo lo,Sa?" Sambil melirik ke arah Aga yang sedang memakan bakso nya dengan tenang. "Nih!" ucap nya dengan memberikan kepalan tangan. "Wehh santuy dong mamang"

"Aku ke kelas dulu ya" pamit Najwa kemudian meninggal kan kantin.

***

Keinginan nya yang akan kembali ke kelas setelah dari kantin ia urungkan.

Mata nya menangkap sosok kakak kelas yang seperti mengabaikan nya dua hari ini.

Tak mau kehilangan kesempatan,Najwa langsung memanggil nya dan berjalan ke arah Rosli yang akan ke halaman belakang sekolah.

Rosli menengok sewaktu ada yang memanggil nya,tapi dirinya buru-buru berbalik badan tapi tangan Najwa dengan cekatan menggenggam pergelangan tangan nya.

Axe11e[√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang