BAGIAN 16: Z Found a New Girl

556 63 11
                                    

Playing Now: Without Me - Halsey

***

Hari-hari berikutnya sangat menyakitkan.

Aku tidak pernah menduga tidak bisa berbicara dengan Z selama berhari-hari akan membunuhku.

Hari itu Lennox datang ke rumahku dan meminta izin Ayah untuk berpacaran denganku. Dan tentu saja, Ayah harus memanggil seluruh pasukannya hanya untuk itu.

Paman V, yang sangat mengejutkanku, menyeringai, mengatakan bahwa ini akan menjadi kompetisi yang baik. Paman Yoongi masuk dengan sangat kesal, dia bahkan memukul Ayah ketika dia masuk.

Zammy berkata bahwa dia harus membangunkan Paman sehingga paman Yoongi kesal. Mereka berbicara di ruang tamu dan aku bahkan tidak dapat berbicara dengan baik pada Lennox juga.

Pertama, aku benci kenyataan bahwa Lennox datang ke rumah kami tanpa memberi tahu atau meminta izinku. Hal-hal yang belum menguntungkanku hari ini juga. Dan fakta bahwa aku harus berurusan dengan semua drama ini sekarang membuatku semakin stres.

Aku tidak ingat bagaimana Lennox bisa pulang. Aku merasa seperti salah satu anak yang harus mengantar Lennox pulang karena Ayah juga membuat Lennox mabuk.

Sementara Latch mengalami hari-hari terbaik dalam hidupnya karena melihatku begitu tertekan.

Keesokan harinya, Ayah bertanya kepadaku tentang Lennox dan aku tidak punya energi untuk menceritakan kepadanya tentang pria itu karena aku juga tidak tahu persis tentang Lennox.

Zamara, Atlantis, Louise, Elle, dan Irish, masih berbicara kepadaku, tetapi mereka tampaknya membuat perjanjian dan aku belum bertemu mereka semua belakangan ini, kecuali Dimitri yang datang ke rumah kami kemarin bersama Ibunya.

Sudah seminggu sekarang dan aku benar-benar mengalami kesulitan.

Aku tidak bisa menelepon Z karena aku bahkan tidak tahu harus berkata apa sekarang.

Aku tahu aku telah berbohong. Aku tahu aku melakukannya dan aku sadar bahwa Z membencinya, tetapi sekarang aku tidak tahu harus berbuat apa.

Dan aku merindukan Z sekarang.

"Kau dimana?" Zammy menelepon.

Aku baru saja turun dari mobil, dan langsung menuju ke pintu masuk dengan buku-bukuku. Itu bahkan belum dua menit ketika aku melihat Lennox. Desahan panjang keluar dari bibirku.

Lennox berjalan ke arahku dan aku akhirnya berhenti melangkah, memutuskan untuk menunggunya.

"Bisakah aku meneleponmu nanti?" Aku memberi tahu Zamara sebelum mengakhiri panggilan.

"Apakah kau ada kelas?" tanyaku saat Lennox berhenti di depanku. Dia menggeleng sebagai tanggapan jadi aku berbicara sekali lagi, "Bisakah kita bicara?"

Aku masih punya setidaknya satu jam untuk dihabiskan sebelum kelas pertamaku dimulai. Lennox mengangkat alisnya tetapi mengangguk tidak sopan.

Ketika Lennox bergerak maju untuk mengambil buku-bukuku, aku membiarkannya karena aku sedang tidak ingin berdebat.

Sekarang kami berakhir di kafe yang sama minggu lalu. Untuk pertama kali kami meminta izin keluar saat jam sekolah.

"Aku belum melihatmu beberapa hari terakhir ini...." Lennox memulai.

Aku menggigit bibir bawah dan mengalihkan perhatianku pada frap yang dia beli.

"Aku langsung pulang setelah kelasku berakhir."

Benar.

Aku libur selama dua hari berturut-turut karena aku tidak memiliki kelas.

Dan ketika jam istirahat, aku pergi ke perpustakaan, jauh dari keramaian orang atau pergi keluar selama waktu kosongku sehingga orang tidak akan melihatku.

Lalu aku langsung pulang ke rumah setelah jam pulang.

"Kau tidak menjawab pesan tapi memanggilku."

Aku melirik Lennox dan menatap iris hitamnya, iris yang sama yang membuatku merasa tidak nyaman sejak hari pertama. Lennox duduk di kursi seberangku. Dia mengenakan kemeja abu-abu, celana hitam dan sepasang sepatu kets.

Aku kehilangan kata-kata.

Aku tidak benar-benar tahu mengapa aku memanggilnya dan apa yang ingin aku katakan kepadanya.

Yang aku tahu adalah, aku bingung dengan apa yang terjadi.

"Kau gugup...."

Aku tersenyum malu-malu padanya.

"Jika aku jujur, aku tidak benar-benar tahu apa yang harus kukatakan padamu. Maksudku, semuanya sudah tidak terkendali sejak hari itu..." kataku.

"Jadi kau ingin aku berhenti?"

Bibirku terbuka pada betapa acuh tak acuhnya Lennox mengatakan kalimat itu.

Aku menatapnya dan Lennox hanya tertawa kecil. Dia kemudian mencondongkan tubuh ke depan dan meletakkan dagunya di atas tangan.

"Tidak apa-apa, Marigold. Aku sudah mengetahuinya sejak kita berada di villa itu. Tapi saat itu aku agak berharap masih punya kesempatan, tetapi kurasa, akhirnya aku tahu jawabannya," katanya.

Bibirku gemetar mendengar kata-katanya.

"Tapi aku ingin memberimu kesempatan." Aku bergumam, tatapanku kembali ke minuman.

"Tapi itu pertarungan antara aku dan Z."

Aku menelan ludah. "Z adalah sahabatku," gumamku.

Aku bahkan tidak tahu apakah aku mengatakannya pada Lennox atau lebih kepada diriku sendiri. Karena Z benar-benar sahabatku.

Tapi mengapa aneh rasanya memanggil Z sahabatku sekarang?

"Betulkah?" Lennox mengangkat alisnya dan aku tidak terpengaruh lagi seperti sebelumnya.

"Apakah Z hanya sahabat bagimu?" tanyanya dan aku tidak bisa menjawab.

Apa yang harus aku katakan saat ini?

Lennox bersandar di kursinya, tetapi pandangannya masih tertuju padaku.

"Jika Z tiba-tiba memanggilmu dan memperkenalkanmu pada pacarnya, bagaimana reaksimu dan apa yang akan kau rasakan?"

Mengapa semua orang bertanya kepadaku tentang pertanyaan itu?

Mengapa semua orang berasumsi bahwa Z akan memperkenalkanku pada pacarnya suatu hari?

"Z tidak akan melakukan itu," kataku, tiba-tiba kesal.

Lennox menatapku geli.

"Tapi kenapa? Secara hipotesis, dia bisa dan suatu hari, dia akan melakukannya."

Tanganku mengepal dan jantungku mulai berdegup kencang di dalam dada. Hanya memikirkan kehilangan Z sudah membuatku kehilangan ketenangan.

Tahu-tahu, ponselku mulai berdering, panggilan video datang dari Atlantis.

Alisku berkerut.

Atlantis tidak pernah melakukan video call padaku jika itu tidak penting.

"Lan?" Aku menyapa setelah menjawab.

Tapi di seberang sana, Atlantis dan Zammy seperti berebut ponsel, jadi aku tidak bisa sepenuhnya memahami apa yang sedang terjadi.

"Kau tidak akan percaya ini, Mari! Z berjalan dengan seorang gadis!"

Aku mendengar Zammy menjerit dari latar belakang dan hal berikutnya yang aku tahu adalah, kamera memperbesar arah tertentu.

Agak jauh tapi aku tahu setiap tulang di tubuh Z.

Aku bisa mengenalinya bahkan jika Z berada ribuan mil jauhnya.

Dan memang, Z berjalan dengan seorang gadis, yang tidak benar-benar kukenal.

Atlantis dan Zammy kembali menghadapku sehingga aku tidak bisa lagi melihat wajah Z.

"Kurasa, Z menemukan gadis baru, Mari. Jadi sekarang kau bisa berpacaran dengan Lennox itu." Zammy menambahkan dan hatiku jatuh ke lantai.

Zammy bercanda, kan?

***

Saatnya patah hati.

MARIGOLD [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang