O6;

13.3K 1.8K 139
                                    

Besoknya, Hyunjin dateng ke sekolah dengan keadaan yang gak baik-baik aja.

Kantung matanya keliatan, mata sembab, dan muka pucet.

"Astagfirullah..ngapa lo?? Ini Hyunjin kan? Bukan zombie jadi-jadian??" heboh Haechan pas papasan sama Hyunjin di depan kelas.

Hyunjin ngelirik sinis. "Brisik." trus duduk di bangkunya.

Felix gak kalah kaget. Biasanya kan Hyunjin pagi-pagi udah berisik, udah lenjeh sana-sini, lah ini?

"Kenapa lu cukk???"

Hyunjin gak jawab, nenggelemin kepalanya di lipetan tangan. "Insom."

"Lo pikir gue percaya ha? Gue tau lo slama ini insom mulu, tapi emang kalo gak tidur bikin mata lo sembab juga??"

"Atau, lo remedial lagi??" lanjut Felix.

Hyunjin ngehela nafasnya panjang, menggeleng. "Gak tau lah lix, gue mau tidur aja."

Felix menggulum bibirnya, paham kalau Hyunjin belum mau cerita. "Yaudah, tapi janji lo harus cerita ya?"

Hyunjin ngangguk kecil.

• • • • •

Felix pikir, Hyunjin ngajak dia ke atap buat cerita. Ternyata cowok berbibir tebel itu cuma diem sepanjang waktu istirahat, bikin Felix makan bekalnya sendiri, padahal biasanya Hyunjin celamitan banget.

"Lo kenapa sih anjir!" seru Felix kesel. Bikin Hyunjin nengok kaget karna Felix tiba-tiba teriak. "Daritadi gue nungguin lo ngomong. Gak mau cerita ngapain ngajak kesini coba??"

Hyunjin diem, ngehela nafasnya. "Gue gapapa kali—"

"Huh..lo pikir gue percaya?? Gue kenal lo udah lama jin," sela Felix.

"Gue cuma..belum bisa cerita. Gue cuma butuh lo temenin gue disini fel," kata Hyunjin pelan.

Felix ngalah, trus duduk lagi. "Gak mau cerita?"

Hyunjin berdecak. "Bukannya gak mau. Lo tau kan setiap orang pasti punya masalah yang gak selalu bisa diceritain ke orang lain?"

Sekarang, Felix yang diem. Bener juga.

Felix nyendok nasi goreng di tempat bekalnya, trus ngarahin sendok nya ke mulut Hyunjin. "Tau kok. Yaudah sini makan aja."

Dan berakhir dua cowok manis itu makan bareng.

.
.
.

Chan gak masuk hari ini, dan itu bikin anak kelas 12 Ips 1 jamkos sampe pulang. Makmur bener.

Jisung dan Felix ngebuka sesi tebak-tebakan sampe stand up comedy di depan kelas, pokoknya heboh banget.

Haechan, Seungmin, dan Bomin pada karaoke dengan bermodal gitar Bomin. Sanha, dan cewek-cewek pada ngegibahin mang Daniel satpam sekolah yang katanya dating sama Bu Jihyo guru mtk.

As always kelas ribut, tapi gak ada suara ngegas marah karna dijahilin oknum hhj. Karna cowok itu malah mengasingkan diri dan nidurin wajahnya di meja.

Felix sebenernya khawatir karna Hyunjin juga pernah kayak gini, diem aja dan cuma tidur seharian, besok-besoknya malah sakit. Tapi Felix juga gak bisa maksa Hyunjin buat cerita. Walaupun udah temenan dari orok sama Hyunjin, Felix gak sepenuhnya tau masalah dan perasaan sahabatnya itu, Hyunjin bawel tapi juga tertutup bahkan sama sahabatnya sendiri.

Walas; Wali Kelas [ChanJin]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang