12;

11.3K 1.6K 126
                                    

Sekarang udah hampir jam sembilan malem, harusnya Jeongin udah nganterin cowok manis yang lebih tua darinya itu pulang. Tapi tiba-tiba Hyunjin malah maksa berhenti karna ngeliat tukang baslok.

"Baslok dulu, jeong. Enak anget-anget, ehehe," cengir Hyunjin.

"Iya dah, terserah."

Mereka cari tempat duduk yang kosong di taman deket sana. Hyunjin langsung serius makan, sedangkan Jeongin malah asik ngeliat Hyunjin dan basloknya.

Sebenernya Jeongin udah gatel banget mau tau kenapa Hyunjin bohong soal dia tinggal di rumah sepupunya, tapi dia gak mau ngehancurin suasana.

"Hng? Jeongin mau? Nih, aaa.." Hyunjin nyodorin basloknya, Jeongin kaget karna tiba-tiba Hyunjin majuin wajahnya.

Nggak mau melewatkan kesempatan emas, Jeongin senyum dan nerima suapan Hyunjin, bikin cowok itu senyum manis.

Hyunjin lanjut makan dengan santainya, tanpa peduliin perubahan ekspresi Jeongin. Beruntung taman gelap, jadi Hyunjin nggak bakal liat rona samar di pipi Jeongin sekarang.

"Duh..ssh..kok panas banget sih!" decak Hyunjin, cowok itu dengan emosi niup basloknya sampe bikin kuah pedesnya nyiprat ke mata.

"aAAaAaa periiiihh!!" pekik Hyunjin refleks ngelempar sendok yang dia pegang bikin basloknya mental entah kemana, tangan satunya megang matanya yang kerasa perih.

Jeongin ikut kaget dan panik, Hyunjin malah ngegosok-gosok matanya pake tangan.

Jeongin ngeraih tangan Hyunjin paksa. "Kak! Jangan digosok nanti—Loh?" jeongin makin panik pas ngeliat Hyunjin udah nangis, ditambah mata kirinya yang merah.

"Hiks..perih jeong, ini sakiit," rengek Hyunjin sambil ngerjapin matanya berkali-kali, berharap rasa perihnya berkurang.

Jeongin nangkup wajah kecil Hyunjin, ngeposisiin bibirnya di depan mata kiri cowok itu. "Bentar, aku tiup coba."

Lama-lama, perih di mata Hyunjin hilang, jeongin hendak ngejauhin mukanya, tapi dia baru sadar jarak wajah diantara mereka terlalu deket, bahkan Hyunjin juga agak kaget.

Bukannya ngejauh, Jeongin malah diam bergeming, natap netra cantik Hyunjin dari deket, mengagumi ciptaan Tuhan di depannya.

"J-jeong.." ujar Hyunjin agak risih diliatin dengan jarak sedeket itu. Dia pengen ngejauhin mukanya, tapi bahunya ditahan Jeongin.

Jeongin narik nafasnya pelan, dia nggak boleh mendam ini lebih lama lagi.

"Kak, kalo aku bilang aku sayang sama kakak, kamu percaya gak?"

deg!

Hyunjin ketawa hambar. "Y-ya..percaya lah! Kamu itu temen terbaik ak—"

"Bukan sebagai teman atau adik, kak. Tapi sebagai Jeongin dan Hyunjin," sela Jeongin.

Hyunjin mematung. Dia nggak salah denger kan?

Tanpa Hyunjin sadarin, Jeongin mengikis jarak diantara mereka. Hyunjin yang kaget, refleks memalingkan wajahnya bikin kecupan lembut itu mendarat di pipinya.

Hyunjin makin bingung pas ngeliat raut Jeongin yang berubah, mungkin karna tadi dia nolak. Dia ngegigit bibir bawahnya, ngerasa gak enak. "Eum..j-jeong, maaf. Aku nggak bermaksud."

Jeongin senyum tipis, lalu ngalihin pandangannya. "Gapapa. Maaf, aku gak harusnya gitu, kebawa suasana aja tadi. Dan, gausah dijawab, aku cuma mau Kak Hyunjin tau kok."

Lalu, hening. Hyunjin makin ngerasa gak enak, baslok di tangannya dibiarin mendingin gitu aja. Dia bingung, apa Hyunjin harus jujur? Lagian, Jeongin itu
mulutnya gak ember dan nggak tinggal dan sekolah di deket tempatnya.

Walas; Wali Kelas [ChanJin]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang