2O;

8.4K 1.1K 34
                                    

Hyunjin jalan entah kemana. Matanya sembab, hidung dan pipinya merah, juga penampilan yang berantakan. Berkali-kali dia gak sengaja nabrak orang-orang.

Karna tau Minho dan Jisung bakal ngejar dia, Hyunjin milih buat pergi ke toilet umum gedung apartemen setelah sampe di lantai bawah. Nenangin dirinya sejenak setelah nangis lalu keluar dan menjauh dari apartemen entah kemana.

Kecewa, marah, dan sedih jadi satu. Pikiran Hyunjin terus melayang ke momen-momen manisnya dengan Chan. Bertanya puluhan kalo di dalam hati.

Jadi, selama ini cuma aku yang punya perasaan lebih?

Tapi malem itu apa? Kenapa mas lakuin ke aku?

Aku..mainan doang?

Jadi panggilan 'adek itu..

"Haha..jadi gitu ya? Aku selama ini cuma adik doang kan? Haha.." gumam Hyunjin diiringi kekehan kecil.

Sakit.

Hyunjin benci, kenapa hatinya sakit banget? dan rasanya dia masih pengen nangis sekenceng-kencengnya. Padahal Hyunjin yakin Chan bakal ketawa kenceng sekarang, ngetawain betapa bodohnya Hyunjin yang baru sadar.

"Hik..sama aja..semua sama aja.."

Sendiri, kesepian, gak dihargai, Hyunjin selalu ngerasain itu selama dia hidup. Dia pikir, Chan beda. Dia pikir Chan akan selalu ada buat dia, ngerhargain Hyunjin sebagai orang yang dia sayangin, dan akan jadi lembaran baru buat hidup Hyunjin. Tapi..

Hyunjin cuma mau kebahagiaan, dia pikir dia udah dapet itu semua dari Chan. Tapi ternyata dia salah paham. Hyunjin ngerasa bahagia karna dia pikir Chan ngerhargain perasaannya, tapi Chan cuma ngerhargain Jyunjin karena dia mirip adik kesayangan Chan.

Pelampiasan. Itu Hyunjin bagi Chan kan?

"Makanya dia..nerima perjodohan itu kan? Cih.."

Hyunjin mau tau rasanya jadi orang yang berarti bagi hidup seseorang. Orang tuanya? Gak, Hyunjin bahkan gak tau dimana titik kasih sayang yang mereka kasih ke Hyunjin. Chan? Hyunjin bahkan gak yakin Chan sayang sama dia apa enggak, kalo iyapun bukan sayang untuk Hwang Hyunjin, tapi Bang Yeji.

Andai aja ada seseorang yang tulus sayang sama Hyunjin. Rela ngebuat Hyunjin bisa ngerasain kebahagiaan yang sesungguhnya.

"Tapi..gak ada..hik," Hyunjin ngehapus kasar air matanya yang mulai ngehalangin pandangannya lagi.

Hyunjin beraniin ngangkat sedikit kepalanya. Dan detik itu juga matanya nangkep seseorang yang familiar. Mama Bang, mama Chan.

"Loh Hyunjin? Sayang, kamu kenapa ada disini—"

Lalu, gelap yang Hyunjin liat di detik berikutnya.

...

Jisung ngacak rambutnya frustasi. Hari udah mulai sore, dia udah nyari di sekitar gedung apartemen tapi gak nemuin temennya itu. Sekarang Jisung, Felix dan Minho milih buat balik dan nunggu di lobby apartemen.

"Kak..gimana nih..Hyunjin kemana?" lirih Jisung, dia takut dan khawatir banget. Temennya itu udah banyak menderita, dengan pinternya nyembunyiin perasaannya sendiri selama ini dan Jisung khawatir Hyunjin udah sampe batesnya.

"Gue khawatir banget, ya Tuhan.." Felix nunduk nutup wajahnya pake dua tangan.

Minho senyum trus ngangkat tangannya buat ngusap rambut Jisung dan Felix. "Kalian tenang aja. Abis ini kita cari Hyunjin bareng-bareng, ok?"

Walas; Wali Kelas [ChanJin]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang