Selamat Sore,
Selamat Membaca 😘
🍃🍃🍃
Chanyeol duduk di single sofa, rasanya mirip seorang pesakitan yang sedang akan diadili oleh hakim tanpa didampingi pengacara.
Chanyeol gugup setengah mati, keringat dingin sebesar biji jagung menghiasi keningnya.
Baginya bertemu kedua orang tua Kyungsoo lebih menegangkan daripada menghadapi dosen pembimbing saat sidang skripsi. Apalagi yang akan dibahas masalah hati beserta masa depannya.
"Jadi kapan kalian menikah? Bukankah lebih cepat lebih baik?" Eomma Do memecah ketegangan di ruangan itu.
"Mwo?" Sahut Appa Do dan Myungsoo kompak.
Kyungsoo melipat bibirnya ke dalam mengulum senyum. Chanyeol ingin membenarkan tapi juga bingung. Baru menggelar pesta pernikahan beberapa minggu lalu sudah mau mengadakan pesta pernikahan lagi?
Jika kemarin anak sulung pergi honeymoon saja pasangan usia senja ini tidak mau kalah untuk berhoneymoon di Antartika lalu besok akan honeymoon di mana lagi? Apa mungkin ke Korea Utara?
"Apa salahnya?" Tanya Eomma Do
"Ekhm" Appa Do berdehem hendak menguasai suasana. "Jadi siapa namamu?"
Chanyeol yang terduduk kaku langsung berdiri dan menunduk hormat, "Joneun Park Chanyeol-imnida" Ucapnya tegas layaknya anggota militer.
Kyungsoo menunduk menahan tawanya. Pun Eomma Appa Do tersenyum menahan tawanya tapi harus terlihat wibawa bukan.
"Park Chanyeol" Ucap Appa Do membeo
"Ne"
"Kau duduk saja, Nak, kita bukan sedang di camp militer" Perintah Appa Do karena Chanyeol tak juga duduk setelah memperkenalkan diri.
"Ne, khamsahamnida" Jawab Chanyeol tersenyum dengan sangat kakunya.
"Jadi apa pekerjaanmu?"
"Saya hanya tukang masak"
"Chanyeol Oppa, seorang chef, Appa. Dia pemilik Yeolpark, barangkali Appa tahu?"
"Yeolpark? Ah bukankah itu resto fusion Jepang-Korea?
"Ne Eommonim"
"Ommo, kau pemiliknya? Eomma sering ke sana untuk setiap kali ada acara pertemuan sosialita, tapi kenapa Eomma tidak pernah melihatmu?"
"Eomma, bukankah dia chef jadi di mana seharusnya dia berada Eomma"
Eomma Do tertawa ia lupa di mana seharusnya chef bekerja kecuali jika seorang chef bekerja sebagai juri kompetisi masak memasak ia tidak hanya bekerja di dapur tapi juga di depan kamera dan mungkin akan lebih dikenal orang. Atau minimal punya saluran youtube sendiri jadi ia bekerja di dapur tapi juga di depan kamera.
"Jadi, ada yang ingin kau sampaikan?" Tanya Appa Do
"Ekhm, saya ingin meminta ijin dan restu pada Aboenim dan Eommonim untuk menikahi Kyungsoo"
Appa Do dan Eomma Do hanya ber-oh ria.
"Kenapa kau ingin menikahi Kyungsoo?"
"Saya sangat mencintainya, sudah sejak lama. Tapi saya merasa saya harus memantaskan diri. Maka saya baru berani mendatangi Kyungsoo sekarang dan memintanya untuk menjadi pendamping hidup saya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Onlineshop (END)
FanfictionDidedikasikan untuk para penjual onlineshop,,hehe tidak semua penjual olshop nasibnya kaya Kyungsoo ya,,