Di rumah belajar yang terletak di lereng bukit, sebuah lampu minyak menerangi dua orang yang duduk berhadapan satu sama lain. Mereka tidak berbicara. Hanya ada keheningan. Salah satu dari mereka memiringkan kepalanya dari sisi ke sisi, senyum konyol di wajahnya. Seolah berusaha menentukan orang di depan benar-benar ada. Tidak bisa mempercayai matanya sendiri.
Sedangkan yang lain memiliki senyum tipis di bibirnya, melihat wajah asing namun akrab ini. Dia tidak bergerak sama sekali untuk mencocokkan orang lain. Hanya matanya yang bergerak ketika mereka mengikuti orang yang berlawanan bergerak dari kiri ke kanan, menunggu dengan sabar ketika dia memberi orang itu sebelum waktunya untuk percaya apa yang dilihatnya.
Wendy menarik tangan Irene dengan lembut ke arah dirinya sendiri dan membelai itu dengan lembut saat dia menundukkan kepalanya, merasakan kehangatan. Itu masih perasaan yang sama, Irene membiarkannya sambil menjaga senyum tipis di bibirnya. Kerja keras telah lama menandai sepasang tangan yang baik sekali ini. Wendy sedikit tertekan dengan ini dan bertanya dengan lembut, "Apakah itu menyakitkan?"
"Um, sangat menyakitkan." dia meringis tetapi ketika dia melihat ke atas, dia melihat sepasang mata yang tersenyum menatapnya. Dia seperti wanita muda yang nakal. Dia tidak keberatan digoda. Dia tersenyum bodoh sambil memegangi tangannya dan menggosokkannya ke wajahnya. Melihat wanita cantik ini, hatinya membengkak dengan kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
"Kumismu sangat jelek." katanya, membuat wajah. "Dan kamu lebih kurus." Wajahnya lebih ramping, pipinya lebih menonjol seolah-olah dia belum makan dengan baik selama beberapa waktu. Ada bayangan dan garis-garis samar di sekitar matanya. Dan ada sesuatu yang berbeda di mata itu. Seolah-olah dia telah pergi ke ujung bumi dan kembali.
"Ah, apakah itu tapi ... karena aku takut aku akan dikenali, itu sebabnya aku harus ..." Wendy merawat kumisnya. Dia benar - benar tidak menyukai bulu diwajahnya. Dia melihat ke bawah ketika dia menarik lengan mantelnya yang sudah diperbaiki.
"Eh? Bukankah ini pakaian yang aku buat? Kenapa kamu memakainya tapi sangat pas. " Irene menggodanya.
"Kau menggodaku, nona muda," Wendy tidak bisa memikirkan apa pun untuk dikatakan dengan wanita ini.
"Aku bukan wanita muda lagi. Putraku sudah dewasa, dia bisa melindungiku sekarang." dia balas.
"Hmm, itu pasti, dia mematuhi aku, ayahnya." Wendy berhenti ketika sesuatu terjadi padanya. "seunghyum. Dia dipanggil Seunghyun. Eh, apa karena namaku dan namanu?" Wendy bertanya sambil tertawa dan memandang ke luar jendela, pandangan yang jauh di matanya.
"Kupikir aku tidak akan pernah melihatmu lagi dalam hidupku, Seungwan-ah" kesedihannya menghapus senyumnya.
"Maaf. Situasinya kritis dan berbahaya. Aku harus meninggalkanmu dengan cepat. Maaf," Wendy membalikkan wajahnya ke arahnya dengan ringan dan melihat air mata jatuh, pemandangan mereka sangat menyiksanya. Dia buru-buru mengambil saputangan dan menyeka mereka.
"Eh, mengapa saputangan yang aku berikan pada Seunghyun ada bersamamu?" Irene bertanya dengan rasa ingin tahu.
"Bukan hanya saputangan ini. Dia bahkan membawakanku bola nasi yang lezat. Memberitahuku betapa kompeten dan cantiknya ibunya. Aku tidak pernah menyadari ibu yang disebutnya setiap hari adalah dirimu. Juga, pakaian dan tempat tidur yang dipesan Saudara Kim untukku juga dibuat olehmu. Nasib benar-benar tidak dapat diprediksi. Tanpa menyadarinya, aku sudah berada di sisimu begitu lama, "Wendy menghela nafas saat dia memikirkan setahun belakangan ini.
"Ya memang. Saya mendengar tentangmu setiap hari dari Seunghyun tetapi tidak tahu orang itu sebenarnya kamu. Jadi guru yang memanjakan dan mengajar anakku menggambar adalah kamu. Orang yang membantu memanggil dokter di tengah malam adalah kamu. Hanya saja, hanya saja kita tidak pernah bertemu sekalipun walaupun memiliki banyak peluang, " Irene menggelengkan kepalanya dengan sedih dan mengendus-endus. Wendy menghiburnya dengan pelukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Gisaeng (Wenrene)
Romantik--Selesai-- InspirationPainter of the wind dan sungkyunkwan scandal (Wenrene and my Version) "Ikut denganku, mari bangun dunia kita berasama, hidup bersama, menggenggam bersama dan berbahagia bersama. Aku tak akan pernah meninggalkanmu. Karena aku m...