Episode 2

857 38 15
                                    

Di sebuah negara di bumi bernama Indonesia, ada 6 orang sahabat yang tinggal di kota Jakarta, bernama Matthew (21 tahun), Joshua (20 tahun), Rafa (19 tahun), Cecil (18 tahun), Fenita (17 tahun) dan Ika (16 tahun).
Pagi ini mereka jalan bersama menuju sekolah dan tempat kerjanya masing-masing. Fenita dan Ika sekolah di SMAN 5 Jakarta, Rafa kuliah di jurusan Komputer fakultas Teknologi dan Cecil kuliah jurusan Keperawatan fakultas Kesehatan (masing-masing Universitas Negeri Jakarta), Matthew sebagai polisi, dan Joshua sebagai peneliti di Laboratorium sebelah kantor polisi.

SMAN 5 JAKARTA
"Wah hari ini kita ulangan apa?" Tanya Ika.
"Ulangan Fisika," jawab Fenita.
"Oalah 😅" kalau Ika seperti ini bisa di tebak dia belum belajar.
Di kelas........
"Semuanya, bu Susi tidak masuk karena beliau sakit," Rio sang ketua kelas XI IPA 3 mengumumkan hal yang membuat siswa bahagia 7 turunan.
"Yeaayyy untung tidak jadi ulangan," Ika bersorak gembira.

BOOMMM!!!!!
"APA ITU!?" Ika dan Fenita beserta siswa lain melihat ke jendela kelas.
"Dimohon kepada seluruh warga sekolah, dikarenakan ada serangan monster yang muncul entah darimana segera lakukan evakuasi. Kalian pergilah ke tempat pengungsian sejauh 5 kilometer dari lokasi kejadian, terima kasih,"
Semua orang di sekolah berhamburan keluar kelas, tapi tidak untuk dua gadis yang penasaran.
"Ika ayo kita lihat," ajak Fenita.
"Ayo!" Segera mereka berlawanan arah menuju monster mengamuk.

FAKULTAS TEKNOLOGI
"Hei Rafa!" Sapa Roy, teman dekat Rafa.
"Hai bro!" Balas Rafa.
"Tumben kamu ada," Roy berkata.
"Iya karena aku pergi ke rumah nenek kemarin," Roy paham apa yang dikatakan Rafa.

RRROOOAAARRRR!!!!!!!!

"Apa itu!?" Tunjuk Roy pada seekor monster yang menghancurkan gedung.
"Apa pun itu sebaiknya kita cepat pergi," pungkas Rafa.
Roy langsung lari, sementara Rafa berpikir. Haruskah dia melihat monster itu? Akhirnya dia memutuskan untuk melihat monster itu.

FAKULTAS KESEHATAN
Cecil lagi ada praktik pemberian infus pada pasien, ketika mau memasang infus tiba-tiba ada guncangan. Hampir saja Cecil jatuh jika dia tidak berpegangan pada bed pasien.
"Apa itu?" Pertanyaan Cecil nampaknya terjawab oleh teriakan mahasiswa.
"Lari!!!!!! Ada monster!!!!!" Sontak seluruh mahasiswa beserta dosen keluar tapi Cecil tidak.
"Aku harus melihatnya," Cecil segera menuju lokasi kejadian.

KANTOR POLISI
"Apa!?" Matthew yang sedang mengerjakan dokumen dikejutkan oleh laporan seorang anggota tentang serangan monster.
"Segera kirimkan anggota divisi 3, 4 dan 5 untuk mengevakuasi warga sementara sisanya ikut aku ke tempat kejadian membantu tentara," perintah Matthew.

LABORATORIUM
"Hhhhhmmmm sebenarnya ada apa?" Joshua melihat seekor monster yang mengamuk di kota.
"Sepertinya aku harus menelitinya, aku akan melihatnya dari dekat," Joshua pun pergi untuk meneliti monster.

DI LUAR ANGKASA
"Nii-san aku merasakan aura kegelapan dari sana," Taro menunjuk ke sebuah negara dengan banyak pulau.
"Negara apa itu?" Tanya Ace.
"Itu Indonesia," jawab Seven.
"Kalau gitu kita harus kesana," ujar Jack.
"Nii-san?" Ultraman memalingkan wajahnya kepada Zoffy.
"Ayo!" Tanpa banyak kata, Zoffy dan yang lain segera menuju bumi atau lebih tepatnya ke Indonesia.

Ultra Kyodai (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang