4

84 17 2
                                    

Perumahan permata .

Aku sedang berada di acara pesta .teman nenekku .aku mengantarkan nya kesini karena dia memintaku untuk mengantarkannya ,nenekku selalu memintaku untuk mengantarkannya ketiga ada acara pesta begini .aku tak ikut masuk hanya menunggu diluar saja karena memang dari rumah niatku hanya menghantarkan dirinya ,tapi tiba tiba saja ada seseorang wanita yang tidak tua dan tidak muda lagi ,aku sangat mengenalnya dia tersenyum sambil jalan dan membawa satu bungkusan kecil kearah ku .aku menatapnya bingung apakah ibu ini tersenyum padaku?,teryata benar dia senyum padaku .

"dek" panggilnya setelah berada di dekatku .

"Iya buk".jawabku .aku sudah terbiasa memanggilnya  ibuk (dia mamanya valdo😁)

"minta tolong boleh ".tanyanya sambil tersenyum.senyumnya yang SGT mirip dengan valdo.

"Boleh buk ".jwbku .dan membalas senyumnya .

"kamu kasih ini buat valdo dirumah ya buat makan malem dia..".ha apa?aku cengok betol gaeesss ."bilang aja kalau dia tanya ini dari mama ,ibuk gabisa pulang ".lanjutnya aku bingung ni beneran

"Oiya iyaa buk".gitu doang asli jwbku .

"Minta tolong yaaa ,ibuk gabisa pulang soalnya ".katanya lagi yang hanya kujawab dengan anggukan .lalu dia meninggalkan aku masuk kedalam acara itu .galama nenekku kembali .dengan santainya aku bilang padahal lagi debat plus mo bilang apa nanti di depan dia hadoow

"kita ngantar ini dulu ya nek".kataku .

"ngantar apa ".tanya nenekku

"nasi .untuk anaknya buk desi ,buk desi nitip tadi disuru ngantar kan kerumah ".nenekku ngangguk.

Dijalan aku terus aja ngatur detak jantung ini .kek mana ngomongnya ini gatau kali ya aku suka debar kalo didepan dia ?.

Sampe lah aku dan nenekku di kompleks sebelah .yaitu rumahnya .kulihat diumahnya sedang sepi hanya ada seseorang bapak bapak duduk di depan rumahnya (tetangganya).aku menyapa bapak itu yang kebetulan guruku sewaktu duduk di SMP dulu .

aku ga berani ngasih makanan itu ke valdo .aku meminta tolong pada nenekku untuk memberikanya ,kurang ajar yaaku?hehe maaf yaa aku cuman gamau keliatan gugup aja didpn diaa .

"Assalamualaikum"ucapku .ada jawaban dari dalem yang kupastikan itu suaranya .dia keluar dan tersnyum kecil,aku tak berani  menatapnya kutundukan mataku. nenekku menghampiri dirinya

"ini ada titipan dari mama mu nak".kata neneku sembari memberikan bungkusan titipan tadi ,diamenerimanya .

"Untuk apa nek".tanyanya yang bingung juga .tapi agak gimana gitu yaaa ,Uda tau makanankan untuk apa lagi di tanya?.

"untuk makan malem kamu ".kataku akhirnya .dia melihatku dan tersenyum kecil .oh Allah debar ini debar

"Ohh..makasih ya nek ".ucapnya .dan mendapat jawaban dari neneku .tak butuh waktu lama aku pun menghidupkan motorku dan segera pergi nth knp terasa Giman gitu Disni hahahah.

Dijalan aku terus saja memikirkan kejadian ini .ini si mungkin biasa menurut orang tapi menurutku ini sesuatu yang ga pernah aku duga sebelumnya ?

Alisyaa AzzarahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang