13

52 11 3
                                    

assalamualaikum part ini aku buat ntar malem yaa ,untuk kalian semua yg Uda baca dan vt jazakallah Khairan 💓

Zara pulang kerumah dengan baju basah ,untung saja umi dan abinya masih berada di rumah maudi .jadilah hanya Zara sendiri bersama pembantu rumahnya .

"lohhh non Zara kok basah basahan ini ".tanya mbokliyem yg melihat Zara basah kuyup dari ujung ke ujung .

"kejebak hujan tadi mbok ".jwb Zara

"Oala..mbok buatin teh anget yaa non yaa ..mari mbok anter ke kamar ".Zara menolak nya ia tak ingin merepotkan siapapun .

"mbok kedapur aja buatin teh angetnya Zara bisa kekamar sendiri ..makasih ya mbok ".ucapnya langsung naik ke tangga.mbok listen ternyata mengetahui bahwa Zara bukan hanya terjebak hujan melainkan ia juga menangis .terlihat dari matanya meskipun hanya namapk sedikit tapi terlihat kalau Zara abis menangis .

zara mengganti pakaiannya setelah itu ia solat magrib , Alhamdulillah masih ada waktu magrib beberapa menit ,selesai itu ia membaringkan tubuhnya di kasur .memejamkan mata seraya menarik napas dalam dalam mengingat kejadian yg baru saja terjadi .rasa sesak di hatinya kembali lagi mengingat semua yg diucapkan valdo .

apakah benar valdo takkan pernah membalas perasaanya ?

suara pintu terdengar karena mbok liyem yang mengetuk sambil membawa nampan berisikan teh hangat dan roti panggang ,mbokliyem duduk di samping Zara .

"Non minum dulu tehnya supaya badanya hangat ".kata mbokliyem memberikan teh ,Zara meminum teh itu hanya sekali serup,iya benar benar sedang tidak mood sekarang .

"non knp ..kok matanya bengep begitu ?".tanya mbokliyem yg melihat mata Zara yg wajahnya sudah tak memakai cadar .Zara tersenyum

"engga kok mbok Zara gpp ".jwb Zara bohong .tentu saja Zara melakukan itu sedari dulu Zara tidak ingin siapapun mengetahui apa yg dialami dan dirasakan dirinya .

"non bisa ceritain sama mbok ..mbok dengerin non ".tawar mbok lagi ,Zara menggeleng

"makasih ya mbok..Zara gpp kok ini tadi nangis karena Zara pikirkan hujannya ga reda udah malah Zara kan ga bilang umi kalau pergi ".alibinya .mbok Iyem tersenyum

"Yasudah non..non mau makan apa ?".tanya liyem lagi .

"gausa bi Zara ga laper".jwb nyaa

"Yasudah mbok ke bawah dulu ya non ".pamit liyem diangguki Zara.

Setelah mbok liyem pergi dari kamar Zara ,,zara berpikir apakah sebaiknya dia kembali saja kepondok dan akan pulang kerumah ketika sudah waktunya pulang ,dan akan menutup diri dari agar tak bertemu valdo .meski menghindar dari valdo disini tapi ia juga harus menghindari valdo di ponpes karenakan mereka satu ponpes biarpun dipisahin pasti akan bertemu di segala waktu.

mengingat umi dan abinya pulangnya larut ,Zara memutuskan untuk menyusun barang yg akan ia bawakan balik ke pondok .keputusannya sudah bulat,ia sudah berjanji pada valdo dan dirinya untuk tak menganggu valdo dan menghilang dari hidup valdo seperti yg valdo minta .Zara sudah berhenti di tempat ia sudah nyerah memperjuangkan valdo lelaki idamannya .biarlah Allah maha melihat dan mengetahui kalau dirinya dan valdo berjodoh  biar tidak dunia di akhirat pasti akan dipersatukan 💓

adzan isya berkumandang Zara mengambil wudhunya dikamar mandi setelah itu menunaikan isya nya .selesai solat isya masih melempit mukenah dan sajadah tiba-tiba mbokliyem memanggil

"ada apa bi".tanya Zara .

"dibawa ada den Arga non ".jawab mbok liyem .

"ohh yaudahh sebentar lagi Zara turun ya bi..suru Arga masuk saja ".minta Zara ,ia memberanikan menyuruh Arga masuk karena di dirumahkan bukan cuman dirinya ada bibi dan mbokliyem 2 pembantu dirumah .

Zara mengambil cadar tali biasanya yg berwarna hitam .lalu ia turun menemui Arga adik kelas yg dekat dengannya

Arga tersenyum lebar ketika melihat Zara datang .

"ada apa ga?".tanya Zara .

"Kagen gua sama  Zara ".jwb arga langsung duduk .Arga sudah seperti keluarga di rumah Zara ,selain dekat dengan Zara ia juga SGT dekat dengan Malik dan umi serta abinya Zara.

"nokohhhh ah".jwb Zara duduk di kursi lain .Arga tersenyum

"yaa ga la ..serius kalo urusan kangen ".jwbnyaa ,

"gimana kabar mama kamu ga?".tanya Zara mengalihkan pembicaraan

"baik si ..kagen juga dia sama lu kak ..lu si gaperna maen lagi kerumah ".jwbnyaa seperti menghakimi Zara yg sudah beberapa bulan tak main kerumah Arga

Zara menyengir kuda di balik cadar nya.

"titip permintaan maaf ya ke mama ..kan Arga tau sendiri '"jwb Zara diangguki mantap oleh Arga

"Gampang aman itu ".jwb argaa .

"Umi belum pulang ..tumben sepi?" .tanyanya menyadari rumah Zara sepi tak biasanya.

"mungkin bentar lagi ".jwb Zara yg melihat jam pukul 8:25.

"sekolah sepi gaada lo kak ".ucap Arga .Zara mengernyitkan dahinya

"kenapa gitu ?".tanyanya

"iyalah ..gaada yg gua gangguin lagi ..trus gaada lagi tuh cwe yg pake hijab besar jalan siang bolong pulang sekolah ".ejek arga ,yg meninggal kebiasaanya menganggu Zara ketika jam kosong dikelas Zara dan ketika pulang sekolah menawari Tebengan saat Zara jalan .

"hehe ..".hanya tawaan yg dibals Zara .

Pagi ....

Zara sudah bilang pada Abi dan uminya kalau ia kan balik kepondok hari ini.awalnya Abi dan umi melarangnya untuk tak kembli kepondok hari ini karena kan ada syukuran pernikahan Malik nanti malam .tapi dengan alasan kalau Zara ada setoran hapalan hari ini jadilah uminya mengijinkan .

Zara sudah masuk kedalam mobilnya ,menunggu umi yg masih didalam .ia menghembuskan napasnya lagi
dan menatap depannya dengan kosong

"nak..Zara bilang valdo sakit kan ?..sebelum ke pondok kita kerumah sakit ya nak ".ajak umi Zara bingung menjawab apa.

"em..iyaa umi " jwbnyaa.lalu mobil hitam ini meninggalkan. Pekarangan rumah Zara menuju RS terlebih dahulu .

Zara tak ikut masuk hanya menunggu di mobil .dengan alasan mengulang  hapalan agar tak lupa ia katakan pada umi .

Sebenarnya ia ingin masuk tapi ia takut valdo tidak suka kehadirannya ,valdo sudah menyuruhnya pergi kemarin itu artinya bukan hanya pergi dari ruangan inap tapi dari hidup valdo .Zara memejamkan matanya menguatkan diri berharap ia benar benar bisa membuang perasaan nya dan menghilang dari hidup valdo seperti yg diminta valdo .




# untuk beberapa hari ini saya ga bisa update part baru yaa ..insyallah update lagi nanti tanggal 1 April😁

Syukron jazakallah 💓💓💓





















Alisyaa AzzarahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang