see you ?

77 13 3
                                    

hari ini bunda pulang aku sangat senang sekali 2 hari aku tak bertemu bunda rasanya SGT tak lengkap tanpa dirinya dirumah ..Abi juga hari ini pulang tapi sore baru sampai

"mas belum bangun mi ".tanyaku biasanya mas Malik sudah di meja .

"Lmorninggggg".suara bas milik mas Malik menghalangi bunda mnjwb pertanyaanku aku dan umi tersenyum sambil geleng geleng .

"emmm harummm".begitulah celoteh mas Malik .

"bisa ajaa..ayo makan ".ajak umi

"rasanya kalo ada abi makin rame ya mi".kataku umi menatapku sambil tersenyum

"Bentar lagikan Abi pulangg nanti kita makan bareng lagi hehehe".umi tertawa begitupun aku .kami memakan Dengan lahap mumpung hari ini hari Jum'at dan bertepatan dengan maulid nnti malam .akupun memberi tahu umi bahwa aku akan tampil nanti malam

"em umi".umi melihatku

"nanti malam Zara akan membaca artikulasi di pentas untuk acara maulid ..umi smaa Abi dan mas Dateng yaaa ".kataku

"wahh aman itu dek mas Dateng nnti ".mas Malik bersuara .

"iya syg nnti umi dan Abi Sama mas dateng "jwb umi .

Stelah itu aku pergi kesekolah .sampai disekolah aku hanya dia. Seperti. Biasanya marsya juga belum datang .aku duduk di bawa pohon dket kantin smbil membaca novel .

"assalamualaikum ukteaaakuuu'".Masta Dateng dgn heboh

"Waallaikumsalam ".jwbkuu lalu dia duduk .

"napa si ..diem aja ada Maslah yaa Ra".tanyanya .aku menggeleng ."biasakan deh harus di paksa dulu baru cerita ".protesnya .

"engga sa aku gpp kok".jelasku Marsa menhela napas

"Iyadehh percaya ..awas yaa kalo nanti nangis nangis ".katanya memperingatiku

Aku hanya tersenyum .aku teringat dengan valdo bagaimana kalau ia benar benar marah padaku ..dan mengantikan dirinya dengan argaa .aku benar benar tak tau bagiamana bisa meminta maaf kepadanya .sepulang sekolah nanti aku berniat untuk menemuinya sekedar untuk meminta maff agar tak ada kecanggungan nnti sewaktu di panggung .
Bolak balik aku buka igku untuk ngedm dirinya tapi aku segan ini pertama kalinya aku ngedm dirinya harus mulai dari mana?
ku ulurkan niatku untuk tak mengetikan sesuatu .aku pun melangkahkan kakiku untuk mencarinya di masjid mungkin saja dia ada disnaa .

masjid ...

Aku melihat ke sekeliling masjid ini tapi tak kudapati dirinya ..padahal ini pukul 11:30 .yg biasanya dirinya disini untuk menunaikan Dhuha dan zhuhur .aku menepuk jidat ku ".hari inikan dia kembali ke pondoknya ".kataku .

Aku berpikir bagaimana caranya untuk meminta maaf .aku duduk terdiam di teras masjid tiba tiba seseorang memanggilku

"Kakak Zara kan?".tanya anak kecil yg sepertinya seumur 9 tahun .aku tersnyum lalu mengangguk .

"iyaa dek ..knp "tanyaku dengan Ramah.dia memberiku surat lalu meninggalkanku begitu saja .

Aku membuka surat itu dan ku baca isinya

To Zara

saya ingin meminta maaf sebelumnya..atas kesalahan atau kelancangan saya kepadamu ukhty ..

saya sudah mencari pengganti saya seperti yang ukhty minta .

saya akan kembali lagi bulan depan semoga kita bisa bertemu lagi ..

tunggu saya...

                        Assalamualaikum
                        -valdo Za

Aku tersenyum membacanya .dizaman seperti inipun dia masih mengirimkan ku pesan lewat surat ini .aku sangat tidak suka kala dia mengatakan kalau dia sudah mencari pengganti dirinya yg duduk membacakan Kalam Allah nnti malam .

Aku bingung dengan isi surat terakhir "tunggu saya".maksud nyaa?.

Alisyaa AzzarahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang