"val..val".panggil Rahmat teman seasrama valdo .valdo yg merasa namanya dipanggil pun membalikan badannya .
"ada apa memanggil ana".tanyanya setelah Rahmat berada di hdpnya .
"ana pinjam file ente..ada sesuatu yg belum ana kerjakan ".jwbnya .
"ada di lemari ana..ente cari saja ".jwb valdo .Rahmat berlalu meninggalkan valdo yg sibuk dengan hapalannya .
Setelah
"Assalamualaikum".ucap ustadzah afia"Waallaikumsalam ,eh ustadzah afia ".jwb valdo dengan senyum.
"valdo sibuk?".tanya ustadzah afia .
"Insyallah tidak ustdazah'".jwb valdo .
"Alhamdulilah ..udzah mau minta tolong ke valdo ..boleh ?".valdo mengangguk ."kita kedatangan santri baru ..Rifki sedang pulang cuti 2 bulan ..jadi berhubung disini Rifki dan valdo yg mahir dalam bahasa Arab ..udzah mau valdo mengajari santri baru untuk belajar berbicara bahasa Arab ..mau nak?".ucapnya
"Insyallah valdo bersedia udzah..Afwan udzah ..santri itu akhwat atau Ikhwan?.tanya valdo
"Akhwat val..tidak apa apa kan?".afia bertanya lagi ,ia sangat tau valdo ini terbilang sangat tertutup dari akhwat di pondok ini .ia hanya akan berbicara pada siapa yg ia kenal dan dekat aja.
"tidak apa apa udzah ".jwb valdo .
"jadwal belajarnya itu terserah kamu saja..nnti udzah yg akan memberi tau akhwat baru untuk belajar dengan valdo ..udzah kesana dulu yaa .. assalamualaikum".afia berlalu dari hadapan valdo .
Valdo menerima dengan senang hati .itu g itung ia beramal .karena
"Sebaik baiknya manusia adalah yg bermanfaat bagi manusia ".
valdo memutuskan untuk mengakhiri hapalannya saja .ia segera kembali ke asrama nya untuk mandi dan setelah itu makan pagi .stelah makan pagi ia akan menemui santri baru itu .
selesai makan bersma ,hari ini hari Minggu jadi tidak terlalu banyak santri yang berada dipondok ,kebanyakan semua pada pulang bulanan .valdo tidak pulang Minggu ini karena Minggu lalu ia sudah pulang kerumah selama kurang lebih 4 hari .
Valdo mengambil mussaf nya dan buku seperti note boom kecil catatan segala b arab.ia pun langsung menuju ke taman yg dekat dengan lapangan asrama santri Wati .lebih tepatnya itu perbatasan antara asrama laki laki dan perempuan .
Valdo duduk dengan menghapal alqur'annya yg setengah tadi sambil menunggu santri baru yg akan belajar dengan dirinya .
saat menghapal nth knp bayang bayang nya justru tertuju oleh seseorang ,wajah dan senyum orang itu terus berputar dikepalanya bersamaan dengan hapalan yg ia bacakan.
ia mengusap wajah sambil istigfar 3 kali agar pikiranyaa hilang tentang Zara .ya Zara lah yang memenuhii plikira nya barusan .stelah kurang lebih 15 menit menunggu yg ditunggu pun akhirnya datang .
Valdo tak menyangka ternyata yg ia tunggu adalah seorang akhwat bercadar dengan Khimar berwarna Dongker dan Hamdi senada serta cadar berwarna abu abu dengan jalan yg menunduk membuat hati valdo berdesir nth knp .ia melihat akhwat yg berjalan kearahnya harinya seperti berdesir hebat .
"Assalamualaikum".ucap akhwat itu .menunduk .
"waallaikumsalam".jwb valdo tak lepas menatap akhwat didepannya .
"saya yg akan belajar dengan akhi".ucap akhwat didepan valdo ,.
"Iya ..ukhty silakan ".ucap valdo mata dan hatinya seperti Kong kalikong .
Valdo duduk di semen yg dibentuk seperti tempat duduk di bawa pohon sedangkan Zara duduk di kursi besi yg tak jauh dari valdo .kecanggungan terasa .tapi valdo merasakan sangat tidak asing dengan akhwat disampingnya ini .rasa rasa canggung itu tidak ada
KAMU SEDANG MEMBACA
Alisyaa Azzarah
Ficção AdolescenteSelamat membacaa Kalau ada tidak nyambung ,Afwan pusing mikirin nyaa😁 Menyalurkan hobi 😀