12.Pangeran Xiao Lian

1.5K 156 4
                                    

Putri Annora berjalan  dengan riang menuju ke kamar jendral Andalas,dia tidak sabar untuk mendengarkan komentar jendral Andalas setelah memakan kue nastar darinya.

Putri Annora terus melangkah santai seperti anak kecil tanpa dosa,dia tidak memperdulikan mata para pelayan dan beberapa prajurit yang sedang menatapnya penuh selidik.
Dia juga pura-pura tidak dengar ketika beberapa pelayan membicarakan hal tentangnya.

Sampai di taman belakang istana..

"Bruuukk"putri Annora tidak sengaja menabrak seseorang sampai dia terjatuh.

"Apa kamu baik-baik saja tuan putri?"tanya orang yang bertabrakan dengan putri Annora sambil membantu putri Annora berdiri.

Orang yang di tabrak putri Annora itu adalah pangeran Xiao Lian.
Pangeran dari Kerajaan Timur.
Kerajaan Timur dengan kerajaan Utara sudah berteman baik sejak dulu.

Bahkan Raja  Anming dari kerajaan Timur juga sering mengunjungi istana kerajaan bersama pangeran Xiao Lian.

Pangeran Xiao Lian baru berumur 12th saat ia mengunjungi istana kerajaan Utara untuk pertama kalinya.
Sedangkan putri Annora berumur 10th.

Karena penasaran dengan rambut emas putri Annora yang terkenal itu, pangeran  kecil diam-diam mengunjungi paviliun pengasingan sendirian untuk melihatnya.
Dan disanalah pertama kalinya ia melihat sosok indah seperti malaikat.
Putri Annora memang sangat cantik.

Rambutnya bersinar ke emasan ketika berada di bawah sinar matahari,kemudian matanya yang terlihat jernih serta senyumnya yang lembut seperti malaikat,putri memang benar-benar cantik.

Pangeran Xiao Lian sepertinya telah jatuh cinta pada putri Annora.

Mulai saat itu setiap mengunjungi istana kerajaan Utara, pangeran Xiao Lian pasti tidak lupa mengunjungi paviliun pengasingan secara diam-diam dan membawakan putri Annora makanan yang manis-manis serta menemani putri Annora bermain.

Meskipun dulu sering berkunjung tapi selama 5th terakhir,baru hari ini Raja Anming dan pangeran Xiao Lian kembali mengunjungi istana kerajaan Utara.

Putri Annora mendongakkan kepalanya, melihat wajah orang yang membantunya berdiri.

Dia terkejut sekaligus terpesona ketika melihat orang yang dia tabrak ternyata adalah seorang laki-laki yang yang tampan.

Begitupun sebaliknya pangeran Xiao Lian juga terpesona dengan kecantikan putri Annora yang bak malaikat itu.

Dia bahkan kadang heran dan bertanya-tanya dalam hati 'kenapa wanita secantik ini malah di anggap sebagai pembawa bencana kerajaan?'

"Siapa ya dia?kenapa jantungku berdegup cepat?"batin putri Annora.

Perlahan potongan-potongan ingatan tentang pangeran Xiao Lian yang merupakan teman masa kecilnya muncul.

"Oh...jadi dia pangeran Xiao Lian,dulu dia adalah teman masa kecil pemilik tubuh ini dan sepertinya jantungku berdegup kencang tadi itu karena pemilik tubuh ini memiliki perasaan padanya"batin putri Annora.

Kepala putri Annora terasa sakit mungkin pengaruh dari ingatan yang tiba-tiba membanjiri otaknya.
Putri Annora memegangi kepalanya.

"Kamu kenapa tuan putri?"tanya Pangeran Xiao Lian sambil menatap wajah putri Annora penuh khawatir.

"Tidak apa-apa"jawab putri Annora sambil tersenyum pada pangeran Xiao Lian,dia berusaha menahan sakit di kepalanya.

"Tuan putri benar-benar tidak apa-apa kan?"tanya Xioa Lian.

"Dia begitu perhatian dan tampan, wanita normal tentu saja akan jatuh cinta dengan mudah padanya"batin putri Annora.

"Tidak apa-apa pangeran tadi hamba hanya sedikit pusing,tapi sekarang sudah agak baikan kok"kata putri Annora.

Putri Annora [SLOW UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang